Share yuk !

Masih jaman nanya lokasi dari teman kalian? Dan apakah lokasi yang dikasih tahu itu benar dan akurat? Sudah saatnya kalian mengetahui dan gunakan shareloc (share lokasi) dan gunakan fitur tersebut juga dari aplikasi Whatsapp (WA). Kalian tidak tahu caranya? Maka kalian coba baca saja artikel ini yah!

Kalian yang gaptek terutama di aplikasi Whatsapp wajib sekali simak artikel Gamefinity kali ini, kenapa? Karena artikel ini akan membahas bagaimana caranya shareloc di aplikasi Whatsapp, dan pastinya penjelasan yang akan kami berikan adalah penjelasan yang mudah untuk dimengerti kalian. Ayu simak!

Cara Shareloc di Whatsapp dengan Akurat Mudah

Cara Shareloc di Whatsapp

Fitur shareloc yang ada di aplikasi Whatsapp (WA) ternyata dinilai sangat berguna, fitur tersebut akan mempermudah kalian untuk membagikan lokasi yang kalian inginkan kepada teman WA kalian (send your current location), bahkan uniknya lagi bisa membagikan lokasi berdiri kalian saat ini (share live location). Di share live location selain tahu posisi kalian saat ini, pilihan fitur itu juga akan mengikuti kemana kalian bergerak, sehingga kalian tidak perlu repot-repot lagi update lokasi kalian berada. Lantas bagaimana sih caranya share location di aplikasi Whatsapp?

Cara shareloc di Whatsapp (WA) ternyata cukup mudah kok, caranya adalah:

  1. Pertama pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi WA, aplikasi Whatsapp bisa di download di Play Store atau App Store secara gratis, bahkan Whatsapp bisa di akses melalui website jika perlu.
  2. Pastikan juga sudah daftar nomor seluler kalian di WA, seperti membuat akun di WA.
  3. Pastikan kalian ada kuota ya, karena jika tidak maka kalian tidak bisa lanjut ke proses selanjutnya.
  4. Pastikan GPS (Global Positioning System) kalian sudah nyala dan aktif di gadget kalian. Fungsi dari fitur GPS adalah sebagai deteksi lokasi perangkat device kalian, maka perannya penting untuk menunjang fitur shareloc dari Whatsapp.
  5. Jika sudah maka kalian tinggal buka saja aplikasi Whatsapp yang sudah kalian download sebelumnya.
  6. Pilih kontak Whatsapp atau grup Whatsapp yang kalian inginkan untuk share lokasi kalian.
  7. Pilih icon share (di sebelah kanan “Type a Message”), icon share Whatsapp berbentuk seperti penjepit kertas atau peniti.
  8. Akan ada 6 pilihan share, kalian tinggal pilih pilihan Location atau lokasi.
  9. Jika kalian belum allow Whatsapp untuk access location kalian, maka pilihlah allow Whatsapp untuk acces location kalian.
  10. Jika sudah allow Whatsapp untuk access location, maka selanjutnya pilih continue dan pilih ok.
  11. Pilih send your current location jika kalian ingin membagikan lokasi yang kalian mau kepada teman atau grup Whatsapp kalian.
  12. Pilih share live location jika kalian mau membagikan posisi kalian atau pergerakan dari kalian kepada teman atau grup Whatsapp kalian.

Teman Whatsapp tanya lokasi? Tenang saja kalian pasti bisa kok, apalagi jika membaca cara yang kami berikan di atas, dimana cara tersebut adalah cara yang mudah dan pastinya tepat dan akurat. Selesai sudah artikel berjudul “Yuk Simak Cara Shareloc di Whatsapp dengan Akurat Mudah dan Tepat” dari Gamefinity. Jangan shareloc aja, coba juga share artikel ini yah! Sekian dan jangan lupa untuk mampir ke https://gamefinity.id/ agar kalian bisa dapat informasi lainnya.

Share yuk !