Share yuk !

Mau sharing file dengan teman kalian tanpa repot? Atau mau simpan file, edit, dan backup file terpercaya dan tanpa ribet? Kalian gunakan saja salah satu layanan dari Google yang bernama Google Drive. Di Google Drive kalian bisa loh untuk upload file, edit file, membackup file, hingga sharing file kalian kepada teman yang kalian izinkan.

Tidak tahu caranya? Tenang di setiap artikel kami adalah artikel untuk penambah pengetahuan, dan artikel ini adalah salah satunya. Di artikel ini akan kami jelaskan cara upload file ke Google Drive dari Laptop dan PC atau juga bisa menggunakan HP smartphone. Tidak usah berlama-lama lagi yuk simak.

Cara Upload File ke Google Drive dari Laptop

cara upload ke google drive

Upload file ke Google Drive sebenarnya adalah langkah yang tepat bila kalian ingin menyimpan file secara praktis, simpel, dan pastinya terjamin keamanannya. Namun kebanyakan orang hanya mengetahui sistem pencarian dari Google saja untuk kepentingan informasi tanpa mengetahui adanya layanan seperti Google Drive. Beberapa orang tahu Google Drive namun masih didapat belum tahu apa fungsinya, nah bagi kalian orang tersebut maka kami akan jelaskan bahwa Google Drive adalah layanan untuk menyimpan file, cara uploadnya adalah sebagai berikut:

Inilah cara upload ke Google Drive menggunakan komputer.

(File, Folder, Pictures, Video, dan Audio)

  1. Buka browser dan ketik drive.google.com
  2. Login akun Gmail jika belum
  3. Di kiri atas klik icon plus atau New (baru)
  4. Pilih Upload File atau Upload Folder
  5. Cari file atau folder yang kalian inginkan untuk upload di Google Drive
  6. Klik pilihan Open jika benar, jika salah pilih Cancel
  7. Selamat kalian sudah berhasil memasukan file atau folder kalian di Google Drive

Cara Upload File ke Google Drive dari HP

Cara upload ke Google Drive menggunakan komputer sudah dijelaskan, maka tidak lengkap jika tidak dijelaskan bagaimana caranya menggunakan HP bukan? Kenapa HP? HP yang dimaksud adalah smartphone ya guys, karena HP bukan smartphone tidak ada fitur internet yang memadai. Mengapa smartphone, karena rata-rata orang dan masyarakat biasanya internetan menggunakan perangkat tersebut, entah dengan alasan apa mereka lebih memilih smartphone ketimbang komputer.

Dan inilah caranya upload ke Google Drive menggunakan HP Smartphone

(File, Folder, Pictures, Video, dan Audio)

  1. Install aplikasi Google Drive terlebih dahulu jika ingin menggunakan aplikasi
  2. Buka situs drive.google.com jika ingin menggunakan browser
  3. Login akun Gmail jika belum
  4. Klik icon plus atau New (baru)
  5. Pilih Upload File atau Upload Folder
  6. Cari dan pilih file atau folder yang kalian inginkan untuk di upload
  7. Jika benar pilih Open, dan jika salah pilih Cancel
  8. Selesai dan file atau folder tersebut sudah ada di Google Drive kalian

Mau upload dari komputer atau HP, intinya adalah kedua cara dari kami diatas adalah cara yang paling mudah dan pastinya juga terbaru. Artikel ini akan semakin bermanfaat apabila kalian bagikan kepada yang lain ya. Sekian artikel Gamefinity berjudul “Cara Upload File ke Google Drive dari Laptop dan HP dengan Mudah dan Terbaru” Jangan lupa kunjungi kami di https://gamefinity.id/ agar bisa mendapatkan berita dan informasi lainnya dari kami.

Share yuk !