Share yuk !

Haram merupakan sebuah hal yang bersifat terlarang bisa berupa sebuah barang, kata-kata, usaha, hasil, binatang dan lain sebagainya yang tidak bersifat halal. Di berbagai negara saat ini terdapat jenis game yang bisa dibilang haram seperti contoh game atau permainan yang melibatkan Tuhan atau Dewa dari masing-masing, atau game yang bersifat Sara atau Rasis, bersifat kekerasan dan lain-lain yang bersifat berdampak buruk atau jahat.

Free Fire dikabarkan adalah sebuah game battle royale yang dinilai haram oleh beberapa orang, entah dengan dasar apa seseorang menyatakan Free Fire haram. Namun kabar mengenai Free Fire haram masihlah patut diragukan, karena berita tersebut masih dipertanyakan apakah benar atau tidak? Maka dengan kebingungan tersebut kami akan menjelaskan fakta dan kebenaran mengenai game Free Fire, apakah game tersebut haram atau tidak? Dan silahkan kalian simpulkan setelah membaca artikel ini.

Kenapa Free Fire Disebut Haram?

Mengapa game Free Fire disebut game haram? Free Fire haram dikarenakan menurut beberapa pendapat seseorang, game Free Fire memiliki beberapa unsur yang tidak baik seperti adanya unsur kekerasan dimana senjata-senjata dari Free Fire terutama senjata jarak dekat (Melee) bersifat pembantaian dengan sistem pakainya yang brutal. Unsur selanjutnya adalah dengan adanya unsur pornografi, karena ada beberapa karakter wanita yang memakai baju yang sangat minim dimana hal tersebut dipandang jijik bagi golongan masyarakat tertentu.

Meskipun game Free Fire adalah jenis game perang battle royale yang pada dasarnya cara mainnya adalah menembak musuh dan bertahan hidup, namun bagi beberapa sebagian golongan masyarakat menilai Free Fire adalah buruk karena game tersebut memiliki sebuah tema perang dan kekerasan yang bersifat seperti terorisme. Hal selanjutnya yang sering didengar dari beberapa game lainnya yaitu game Free Fire dinilai mengganggu mental, kedewasaan dan hal lain sebagainya terutama pada anak dibawah umur. Dan begitulah kenapa Free Fire disebut haram dan silahkan kalian simak selanjutnya tentang apakah benar Free Fire itu haram?

Apakah Benar Free Fire Haram?

Perlu kalian semua ketahui bahwa segala hal atau sesuatu yang di isukan haram harus dilihat dan dipelajari terlebih dahulu, apakah benar berita tersebut bukanlah kebohongan atau hoax, dengan cara riset terlebih dahulu dan lain-lain. Yang berhak untuk menyatakan haram adalah MUI dimana jika sesuatu haram maka pihak dari MUI akan memberikan fatwa haram, lalu apakah benar jika game dari Garena yang bernama Free Fire tersebut adalah haram? Dan apakah benar MUI sudah mengeluarkan fatwa haram kepada Free Fire dan sudah memasukan game Free Fire ke daftar game haram?

Jawaban Free Fire haram adalah sebuah kebohongan dimana ada oknum yang tidak bertanggung jawab berusaha telah memanipulasi berita tentang Free Fire haram karena MUI yang sudah mengeluarkan fatwa haram kepada Free Fire. Dari liputan6.com juga sudah menyatakan bahwa MUI mengeluarkan fatwa haram ke Free Fire adalah sebuah manipulasi, karena dari fakta yang dicari tidak ditemukan media yang menyatakan haram untuk game Free Fire. Untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa cek fakta dan kebenarannya melalui situs cekfakta.com atau bisa melalui media-media lain yang terpercaya agar kalian tahu apakah game Free Fire haram atau tidak.

Saran kami bagi kalian dalam menanggapi sebuah berita adalah dengan hati-hati dalam memutuskan untuk mempercayainya, karena banyak berita hoax atau berita yang dimanipulasi dengan tujuan tidak baik, entah untuk kepentingan pribadi atau untuk kepentingan menjatuhkan image baik sesuatu. Dan sekian artikel dari Gamefinity yang berjudul “Free Fire Haram? Yuk Simak Fakta dan Kebenarannya Tentang Keharaman Free Fire”, jangan lupa share artikel ini untuk menjadi jawaban tentang Free Fire haram bagi orang lain, dan jangan lupa juga untuk mengunjungi situs kami di https://gamefinity.id/ untuk memperoleh informasi lainnya.

Share yuk !