Share yuk !

Menikmati permainan – permainan secara online memang begitu menyenangkan. Mengapa ? Karena dengan bermain secara online atau daring, seorang pemain dapat bertemu dengan pemain lain meskipun itu sebagai musuh ataupun sebagai tim. Bahkan jika kalian memiliki teman bermain, maka otomatis kalian juga dapat mengundang mereka untuk bisa bermain bersama secara online.

Jadi kalian tidak perlu heran ketika ada banyak sekali Gamer di dunia terutama Gamer Indonesia yang menyukai permainan – permainan bersifat online. Tetapi terkadang ada beberapa masalah yang kalian hadapi ketika ingin memainkan permainan secara online, yakni adalah koneksi internet. Seperti yang diketahui bahwa untuk menggunakan koneksi internet membutuhkan wifi maupun kuota. Oleh karena itu, beberapa developer mulai mengembangkan beberapa judul game yang bisa dimainkan meskipun secara offline.

Free Fire Offline Apakah Ada?

Sebelum membahas beberapa game yang mirip dengan Free Fire Offline, kami ingin menjelaskan apakah Free Fire Offline itu ada? Game Free Fire didesain khusus untuk dimainkan secara Online, jadi kesimpulannya game Free Fire tanpa adanya koneksi internet adalah hal yang sia-sia untuk dilakukan. Kenapa hanya bersifat Online? Karena memang inti dari game ini adalah survival untuk mengalahkan banyak musuh dengan senjata-senjata yang ada, keseruan dari game ini yaitu bermain secara Online karena dinilai seru dan sangat memuaskan saat bertarung dengan player lain menurut beberapa player dari Free Fire.

Para player atau fans Free Fire tenang saja, meskipun game Free Fire membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya, kami memiliki beberapa rekomendasi game yang cukup mirip dengan Free Fire dan juga pastinya bisa dimainkan secara Offline. Dengan ada 5 rekomendasi game yang mirip dengan Free Fire namun bersifat Offline, maka para player bisa memainkan 5 game tersebut jika sedang tidak ada kuota atau wifi saat ingin bermain Free Fire.

1. Game Mirip Free Fire Offline – ( Cover Fire )

Cover Fire adalah permainan tembak menembak 3D dengan sistem yang cukup sederhana, yakni hanya sekitar 30 mb saja. Permainan ini mengharuskan pemain untuk menyelesaikan dalam bentuk misi – misi.

Jika permainan Free Fire Offline adalah permainan yang menggunakan sistem bertahan hidup dan battle royale, maka didalam permainan Cover Fire, pemain akan merasakan sesuatu yang berbeda. Setiap misi yang disediakan sudah di design sedemikian rupa agar pemain tetap bisa untuk menikmati permainan seperti layaknya pemain menikmati permainan Free Fire.

Sensasi permainan Cover Fire juga bisa dinyatakan cukup menegangkan, karena setiap misi membutuhkan strategi, kemampuan, serta teknik yang cukup untuk membuat pemain berasa seperti seorang prajurit perang yang sedang menyelesaikan misi.

2. Game Mirip Free Fire Offline – ( Battleground Survivor : Battle Royale )

Battleground Survivor : Battle Royale adalah permainan battle royale yang menggunakan pemain sebagai pemeran utama di dalam permainan tersebut. Jadi supaya lebih mudah untuk dimengerti kami akan memberikan beberapa perbedaan yang bisa dijabarkan seperti berikut ini:

  • Pemain sebagai pemeran utama
  • Tidak ada pemain lain ( permainan bersifat offline )
  • Kebebasan untuk berjelajah sesuka hati

Tiga hal tersebut adalah perbedaan singkat yang bisa dijabarkan dengan jelas mengenai permainan battle royale online dengan permainan Battleground Survivor : Battle Royale.

Perlu diketahui juga bahwa permainan ini hanya menggunakan 100 mb dan minimum ram sebesar 1 GB. Jadi dibandingkan dengan permainan – permainan battle royale yang lain, permainan ini cukup bisa untuk dikatakan sebagai salah satu permainan yang ramah gadget. Pastinya permainan ini juga lebih ramah kebutuhan sistem nya dibandingkan dengan permainan yang bernama Free Fire Offline.

3. Game Mirip Free Fire Offline – ( US Army Commando Survival Battleground )

US Army Commando Survival Battleground adalah salah satu lagi permainan tembak menembak yang tidak memerlukan koneksi internet. Artinya kalian bisa menikmati permainan ini sekalipun kalian tidak memiliki koneksi internet.

US Army commando survival battleground juga bisa dikatakan sebagai salah satu permainan yang mirip dengan permainan Free Fire Offline. Pastinya dengan fitur yang lebih sederhana serta dengan grafik yang lebih disederhanakan juga.

Permainan ini hanya mengambil 62 MB space gadget kalian dan hanya membutuhkan sistem RAM minimum 1 GB. Tentunya melihat dari hal tersebut, permainan ini bisa dinyatakan cukup sederhana.

Ditambah lagi permainan ini juga tidak kalah serunya dengan permainan Free Fire Offline. Dimana pemain akan menjadi seorang prajurit di perang dunia kedua. Tujuan utama pemain tentu saja adalah untuk bertahan hidup agar bisa menjadi salah satu prajurit yang berhasil membantu memenangkan perang dunia kedua.

4. Game Mirip Free Fire Offline – ( Scarfall )

Jika kalian sangat menyukai permainan Free Fire dan Player Unknown Battle Ground maka permainan yang satu ini sangatlah cocok untuk kalian. Mengapa ? Karena permainan ini adalah permainan yang menggunakan tema Battle Royale tetapi dimainkan secara offline.

Jadi permainan ini sebenarnya adalah permainan battle royale yang bisa digunakan secara online. Lalu bagaimana dengan musuh – musuh yang ada ? Pemain akan dipertemukan dengan musuh yang bernama artificial intelligence ( AI ) atau biasa juga akrab dengan sebutan BOT.

Otomatis pemain akan tetap bisa menikmati permainan tersebut meskipun dimainkan secara offline. Pastinya permainan Scarfall juga tidak kalah serunya dengan permainan Free Fire Offline. Karena dengan bermain melawan AI atau Bot biasanya akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan pemain harus bermain melawan pemain lain.

INGAT ! Setiap karakter pemain, biasanya akan berbeda – beda antara satu sama lain. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa setiap pemain akan memiliki strategi – strategi yang berbeda – beda untuk menghadapinya.

5. Game Mirip Free Fire Offline – ( Blood Rivals )

Permainan terakhir yang berhasil masuk ke dalam list kami adalah permainan yang bernama Blood Rivals. Blood Rivals adalah permainan dengan tema battleground dan tema senjata futuristik ( senjata canggih di masa depan ).

Jadi jika permainan Free Fire Offline menggunakan senjata di masa sekarang maka permainan Blood Rival menggunakan senjata di masa yang akan datang. Jadi apakah cukup menarik untuk dicoba ? Tentu saja bukan hanya cukup melainkan sangat menarik untuk dicoba.

Ditambah lagi permainan Scarfall juga bisa untuk dimainkan secara offline. Tetapi pastinya dengan musuh – musuh yang menggunakan AI atau BOT. Permainan Scarfall juga tidak membutuhkan space yang cukup besar serta dengan minimum Ram yang tidak terlalu besar juga. Jadi pemain dengan gadget kentang sekalipun masih bisa untuk menikmati permainan battle royale tersebut. Permainannya juga cukup menarik dan mampu untuk menyaingi ketenaran dari permainan Free Fire Offline.

Dengan melihat kelima permainan diatas maka informasi pada artikel kali ini sudah kami sampaikan dengan baik. Perlu diketahui juga bahwa semua permainan diatas bisa kalian Download sekarang juga secara gratis. Sekian artikel Gamefinity yang berjudul “5 Game Free Fire Offline yang Bisa Kalian Mainkan Tanpa Koneksi Internet” jangan lupa share dan kunjungi situs kami di https://gamefinity.id/ untuk memperoleh informasi lainnya.

Share yuk !