Share yuk !

Handphone di zaman saat ini sudah banyak memiliki fungsi dan kelebihannya, selain untuk menelpon ternyata HP bisa dipakai untuk bermain game, mendengar musik, internet, alat berhitung, Alarm, dan lain sebagainya yang ada di HP saat ini. Dengan banyak kecanggihan dan fitur yang melimpah, namun siapa sangka yang namanya kerusakan tidak bisa dihindari.

Kerusakan atau masalah di HP yang terkadang suka ditemukan oleh para penggunanya yaitu masalah tidak bisa di cas. Bagi yang mengalami hal tersebut cobalah kalian baca dulu artikel ini sebelum memutuskan untuk merusak, membanting atau sebagainya, karena artikel ini berisi tentang penyebab HP tidak bisa di cas.

HP Tidak Bisa di Cas

1. Kabel USB Rusak

Kabel USB yang rusak bisa menyebabkan HP tidak bisa di cas. Kabel USB yang rusak tentu saja akan membuat proses cas terganggu karena kabel tersebut yang sudah rusak. Kerusakan kabel bisa terjadi akibat kecebur atau portnya terkena air, terkena debu atau kotoran, dan lain sebagainya.

Kalian bisa cek dengan cara coba ganti kabel USB yang lain, jika kalian sudah mengganti kabel USB dan cas nya bisa maka otomatis bisa disimpulkan bahwa kabel kalianlah yang bermasalah. Lalu bagaimana jika masih tidak bisa cas? Berarti masalah bukanlah pada kabel kalian melainkan ada di HP kalian.

2. Port USB HP Kotor

Port USB yang ada di HP menjadi kotor bisa menyebabkan HP tidak bisa di cas. Jika port USB kalian kotor atau terhalang oleh benda kecil lain maka hal tersebut bisa menyebabkan proses cas bermasalah dan terganggu. Port USB kotor bisa jadi akibat kain di celana, debu dan lain sebagainya yang mengganggu.

Coba kalian bersihkan port USB HP kalian dengan hati-hati seperti cara tiup, korek, dan sebagainya yang sudah bersifat hati-hati. Setelah kalian sudah merasa bersih maka langkah berikutnya adalah kalian coba cas, dan saat cas lihat apakah proses cas tersebut bisa menambah persentase baterai HP kalian atau tidak.

3. Adaptor Charger Rusak

Kami sudah jelaskan sebelumnya bahwa kabel USB yang rusak bisa menjadi penyebab cas HP bermasalah alias tidak bisa cas. Jika ternyata kabel USB tidak bermasalah dan bukan penyebab tidak bisa cas, maka kami anjurkan ke kalian untuk mencoba mengganti Adaptor Chargernya. Adapter Charger dan kabelnya adalah paket lengkap kalian untuk proses cas, jika salah satu rusak maka tidak heran jika kalian tidak bisa cas.

Cobalah ganti Adapter casnya dengan teman kalian yang tidak rusak, dan langkah selanjutnya lihat apakah proses cas berhasil menambahkan persenan baterai atau tidak. Jika berhasil cas maka sudah bisa dipastikan bahwa penyebabnya adalah Adapter Charger kalian sudah rusak karena beberapa masalahnya.

4. Voltase dan Ampere Tidak Sesuai

HP tidak bisa di cas bisa jadi karena kalian asal cas menggunakan cas yang tidak sesuai dengan kondisi HP kalian. Tahukah kalian bahwa cas itu tidak boleh sembarangan, seperti sembarangan cas dan tidak lihat kualitas Voltase dan Amperenya. Kalian yang menggunakan Adapter cas yang tidak sesuai dengan Voltase dan Amperenya maka akan menimbulkan kerusakan pada baterai hingga tidak bisa cas.

Kalian bisa cek dan lihat Voltase dan Ampere yang dibutuhkan HP kalian untuk cas, jika sudah maka carilah Adapter cas yang sesuai tidak lebih dan tidak kurang juga. Saat kalian berhasil mendapatkan cas yang sesuai maka cobalah dan lihat apakah proses cas berhasil menambahkan persentase baterai atau tidak.

5. Baterai HP Rusak

Jangan sampai HP tidak bisa di cas karena baterai kalian sudah rusak, karena bagi para pengguna HP dengan baterai tanam maka itu akan mempersulit mereka. Bagi baterai tidak tanam maka akan mudah untuk mengatasinya seperti hanya cuman mengganti baterainya saja dengan yang baru lalu pasang. Bagi baterai tanam, maka untuk memperbaikinya adalah dengan membongkar HP nya.

Coba kalian yang punya baterai tanam koreksi pemakaian HP kalian dan nilai apakah benar, seperti tidak lalai menggunakan cas, tidak pernah dibongkar dan lain-lain. Jika kalian pemilik baterai tanam sadar kalau kalian pernah lakukan kesalahan pada HP terutama saat cas hingga berakibat tidak bisa cas maka kesalahan pasti berasal dari baterainya. Bagi yang terlanjur maka cobalah untuk memperbaikinya di toko atau yang lain yang sudah terpercaya.

Kami menghadirkan artikel ini dengan tujuan baik agar kalian bisa tahu dan bisa mencegah permasalah di HP yang tidak bisa cas. astikan untuk selalu menggunakan HP yang benar dan baik yah agar HP kalian nanti bisa awet dan tahan lama ok? Selesai sudah artikel Gamefinity dengan judul “5 Penyebab HP Tidak Bisa di Cas yang Harus Kalian Ketahui” Bagikan agar yang lain tahu, dan terus lihat https://gamefinity.id/ agar kalian bisa dapat berita info lainnya.

Share yuk !