Share yuk !

Memang yah kalau produk dari Apple itu rata-rata semuanya hampir sulit untuk dihubungkan ke berbagai macam elektronik yang lain, seperti transfer gambar dari iPhone ke Laptop atau PC, dan sebagainya yang berhubungan dengan perangkat Apple. Nah kali ini tim Gamefinity mau membahas tentang produk Apple, dimana yaitu bernama Airpods.

Sebelum membahas lebih dalam kalian tahu tidak apa itu Airpods? Airpods adalah headset produk Apple, dimana headset tersebut tidak memiliki kabel alias bisa dibilang sama dengan headset Wireless. Nah apakah itu bisa dihubungkan dengan Android? Dan bagaimana caranya? Untuk menjawab itu semua, kami ajak kalian untuk simak artikel ini.

Bisakah Airpods Dihubungkan ke Android?

Airpods

Airpods adalah produk headset dari Apple, dimana bentuknya sama seperti headset pada umumnya, namun produk tersebut sering terlihat berwarna putih dan tidak menggunakan kabel sebagai media penghubung. Apakah bisa Airpods dihubungkan ke Android? Tentu sangat bisa yah guys! Karena setiap elektronik pasti ada saja cara agar elektronik bisa terhubung satu dengan yang lain, terutama Apple.

Jika iPhone saja bisa terhubung dengan komputer, maka begitu pula juga dengan Airpods, ia bisa dihubungkan dengan Android tetapi harus dengan cara dan langkah yang benar, karena jika tidak pasti tidak akan bisa terhubung. Apakah ada Airpods Android? Jawabannya tidak yah guys, karena Airpods memang dikhususkan dibuat oleh Apple, jadi produk bernama Airpods Android itu tidak ada.

Jika memang kalian enggan menggunakan Airpods di Android, maka kalian gunakan saja headset wireless yang fitur dan fungsinya sama dengan Airpods. Nah jika kalian sudah tahu Airpods, dan mengetahui jawabannya adalah iya dia bisa dihubungkan dengan Android, maka kalian yang mau tahu caranya untuk connect dengan Android, silahkan simak penjelasan kami yang selanjutnya.

Cara Menghubungkan Airpods ke HP Android

Sebelum mengetahui cara menghubungkan Airpods Android, maka terlebih dahulu kalian persiapkan dan pastikan beberapa hal. Pastikan HP Android kalian mempunyai koneksi Bluetooth yang tidak bermasalah, dan yang sudah pasti punya HP Android dan juga Airpods yah.

Inilah cara menghubungkan Airpods ke Android:

  1. Pastikan sebelum dihubungkan, Airpods kalian berada dalam tempatnya.
  2. Tekan dan tahan lama tombol putih yang berada pada bagian belakang tempat Airpods sampai LED berwarna putih menyala.
  3. Buka HP Android kalian, dan cari menu Bluetooth.
  4. Search koneksi Bluetooth dari Airpods kalian.
  5. Jika sudah ketemu maka lakukan pair pada Bluetooth Airpods dan Android kalian.
  6. Dan jika sudah tes apakah benar-benar terhubung, jika terdengar suara maka proses penyambungan berhasil.

Mudah bukan? Pastinya karena cara dari kami adalah cara yang biasa sama dipakai oleh orang-orang untuk connect Airpods dan Android. Jika kalian menemukan kendala atau Android tidak bisa connect dengan Airpods, maka bisa jadi kemungkinan ada masalah kerusakan di Airpods atau Android kalian, kalian bisa juga mencoba restart Android atau Bluetooth jika Airpods Android masih belum terhubung.

Sekian artikel dari Gamefinity yang berjudul “Cara Menghubungkan Airpods Ke HP Android dengan Mudah dan Cepat” Jangan lupa bagikan kepada yang lain agar mereka yang tidak tahu bisa menjadi tahu juga. Klik link ini yah https://gamefinity.id/ agar kalian bisa dapat artikel kami tentang informasi, berita, dan teknologi, dan sebagainya dari kami yang tidak kalah penting dari yang satu ini.

Share yuk !