Share yuk !

Di era saat ini, banyak jenis-jenis game yang bermunculan dan beragam, namun dengan banyak aneka game tersebut maka timbulah juga masalah-masalah yang ada di gamenya, baik masalah tidak bisa masuk game, lag, bug, error lainnya, hingga nyangkut di loading game yang sedang di mainkan.

Jika sedang stuck di game loading Mobile Legends apa yang perlu kalian lakukan? Pokoknya jangan membanting perangkat kalian atau merusaknya, karena hal tersebut hanya akan memperparah keadaan game kalian. Lalu apa caranya? Cara pertamanya adalah dengan kalian membaca artikel ini sampai tuntas.

Mobile Legends Advance Server

Mengatasi Mobile Legends Stuck di Game Loading Pertama – Cek Koneksi

Perlu kalian ketahui bahwa koneksi yang bermasalah bisa menjadi penyebab game Mobile Legends stuck di game loading. Silahkan kalian cek di perangkat kalian masing-masing, apakah koneksi kalian stabil dan tidak ada masalah, jika tidak maka sudah bisa disimpulkan benar, bahwa penyebabnya adalah koneksi yang bermasalah pada perangkat kalian.

Bukan hanya koneksi yang tersendat, koneksi yang tiba-tiba mati juga bisa menjadi penyebabnya. Cobalah kalian lihat lagi koneksi kalian, apakah koneksi perangkat kalian terputus atau hal lain sebagainya yang mengganggu koneksi internet kalian di perangkat kalian. Cobalah tes ganti koneksi jika kalian tidak menemukan masalah yang mengganggu.

Mengatasi Mobile Legends Stuck di Game Loading Kedua – Bersihkan HP

Maksud dari bersihkan HP adalah kalian coba bersihkan dari dalam HP kalian, kalian bisa mencoba membersihkan cache di aplikasi Mobile Legends, cleaner storage space, optimised HP kalian, hingga close aplikasi yang tidak digunakan lagi. Dengan banyaknya cache yang menumpuk, aplikasi yang tidak di close keseluruhan maupun juga space yang tidak di clean, maka tidak heran akan berdampak seperti Mobile Legends stuck di game loading.

Dengan bersihkan dalam HP kalian juga ada manfaat baiknya, selain bisa mengatasi masalah stuck loading di game, masalah performa jalannya game akan menjadi lebih mulus dan tidak terhambat, baik pergerakannya maupun hal lainnya. Sering-seringlah untuk membersihkan HP atau perangkat kalian, agar masalah stuck di game loading tidak terjadi lagi.

Mengatasi Mobile Legends Stuck di Game Loading Ketiga – Tunggu Beberapa Saat

Tunggu beberapa saat bisa mengatasi Mobile Legends stuck di game loading? Kami tidak bercanda! ya memang kalian harus tunggu beberapa saat kemudian. Kenapa harus tunggu beberapa saat kemudian? Karena kami berpendapat bahwa dengan server yang penuh bisa mengakibatkan masalah di game seperti stuck di loading. Server yang sedang penuh hanya bisa diatasi dengan kalian menunggunya sampai server tersebut menjadi stabil alias tidak ramai lagi.

Cobalah sebisa mungkin masuk ke server Mobile Legends di kala waktu tidak ramai-ramainya orang bermain. Server yang penuh juga tidak baik bagi kalian, karena pasti bisa ditemukan cukup banyak player-player yang toxic, dengan server yang penuh maka potensi menemukan player bermasalah akan semakin besar juga.

Mengatasi Mobile Legends Stuck di Game Loading Keempat – Hapus Virus

Virus dalam dunia digital dikatakan juga sebagai virus yang berbahaya juga, mengapa? Karena virus yang sudah masuk dan telah berada di dalam perangkat kalian bisa berpengaruh buruk dan berbahaya, seperti pencurian informasi pribadi hingga stuck di game loading. Kami menyimpulkan adanya virus bisa menjadi faktor penyebab masalah Mobile Legends stuck di game loading kalian.

Lihat dan scanning HP kalian masing-masing, apakah ada virus atau tidak yang tinggal dalam perangkat kalian. Jika terdapat dan ditemukan virus pada HP kalian, maka sudah dipastikan bahwa virus adalah penyebab utamanya stuck di game loading Mobile Legends kalian. Untuk membersihkan virus atau menghapus virus, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, seperti hard reset HP, lewat aplikasi, maupun cara lainnya yang ampuh bagi HP kalian.

Mengatasi Mobile Legends Stuck di Game Loading Kelima – Atur Grafis

Memainkan game dengan performa grafis yang maximal adalah sebuah hal yang nikmat untuk memainkan game tersebut. Namun grafis yang maximal bisa berdampak buruk bagi performa game kalian masing-masing, seperti lag hingga stuck di game loading. Grafis maximal akan berdampak tidak baik jika device atau perangkat kalian tidak support dengan grafis tersebut. Grafis Mobile Legends yang dipaksakan akan bisa menimbulkan masalah Mobile Legends stuck di game loading.

Kalian yang stuck di game loading Mobile Legends cobalah atur grafis yang cocok di perangkat kalian masing-masing. Jika kalian merasa tidak betah memainkan game Mobile Legends dengan grafis yang rendah, maka kami menyarankan kalian untuk memainkannya di perangkat lain yang bisa support dan sesuai dengan grafis maximal atau grafis yang tinggi dari Mobile Legends.

Sekianlah artikel ini, semoga artikel ini bisa menjadi jawaban kalian mengenai masalah stuck di game loading Mobile Legends. Kami sudahi artikel Gamefinity ini yang berjudul “Simak 5 Cara Untuk Mengatasi Mobile Legends Stuck di Game Loading, Pasti Berhasil!” Jangan sungkan untuk kalian share kepada teman kalian, terutama teman kalian yang mengalami masalah stuck loading Mobile Legends. Terus lihat kami di https://gamefinity.id/ agar mendapatkan artikel berita informasi dari kami lainnya.

Share yuk !