Share yuk !

Apakah kalian mengetahui bahwa Windows terbagi menjadi dua jenis seperti layaknya Os di gadget-gadget canggih? Tentunya kami pun tidak heran ketika kalian mengatakan tidak tahu, mengapa? Karena pengertian tentang Windows sangat cukup asing ketika didengar oleh seseorang yang jarang sekali atau tidak pernah menggunakan teknologi seperti PC dan Laptop.

Topik kali ini kami akan bahas perbedaan Windows 10 Home dan Pro, dimana informasi dari kami kali ini akan sayang sekali bila kalian hanya melewatinya saja tanpa mempelajarinya. Langsung saja simak yuk artikel kali ini, karena kami mau ajari kalian apa yang menjadi perbedaan Windows 10 Home dan Pro.

Perbedaan Windows 10 Home dan Pro

Inilah daftar perbedaan Windows 10 Home dan Pro:

  • Fitur-Fitur Yang Tersedia. Perbedaan Windows 10 Home dan Pro tentunya akan berbeda, dimana untuk Windows 10 Pro memiliki fitur seperti Bitlocker, Device Guard dan Secure Boot, Hyper-v, Remote Desktop, dan masih banyak lagi. Secara garis besar fitur yang terdapat di Windows 10 Pro tentunya dimiliki oleh Windows 10 Home, hanya saja fitur-fitur yang sudah kami sebutkan hanya berada pada Windows 10 Pro.
  • Sistem Keamanannya (Windows Defender). Secara garis besar mempunyai pertahanan atau keamanan PC dari virus-virus (anti virus) merupakan hal yang paling penting dan harus dimiliki oleh semua pengguna PC dan Laptop. Mengapa? karena dengan keberadaan virus maka akan mampu untuk merusak seluruh sistem komputer. Windows Pro tentunya memiliki fitur keamanan sistem yang lebih canggih untuk memproteksi komputer kalian dari virus-virus berbahaya. Jika kalian pengguna Windows 10 Home maka berhatilah-hatilah dalam menjelajah internet ya.
  • Perbedaan Kapasitas RAM. RAM atau disebut juga Random access memory adalah hardware yang berada di dalam komputer untuk mempercepat proses pembukaan aplikasi ke aplikasi lain. Contohnya bisa dilihat dari pembukaan tab Chrome yang cukup banyak, dengan RAM tinggi maka pengguna tidak akan kedapatan yang namanya lemot atau LAG. Untuk para pengguna Windows Pro memang diberkahi sampai 2TB RAM yang dapat digunakan sedangkan untuk para pengguna Windows 10 Home hanya diberkahi 128GB saja. Oleh karena hal tersebut maka tidak perlu heran ketika banyak sekali pengguna memilih untuk menggunakan Windows Pro, karena dari fitur yang disediakan memang jauh berbeda daripada Windows 10 Home.
  • Harga Kedua Windows. Karena fitur Windows Pro memang lebih memuaskan para penggunannya maka harga dari Windows Pro bisa dibanderol dan perkirakan bisa mencapai nilai Rupiah sekitar RP 3.799.000. Sedangkan untuk harga Windows 10 Home bisa dibandrol dan diperkirakan harga mencapai RP 2.599.000. Pastinya dari perbedaan harga saja sudah cukup lumayan tetapi fitur yang bisa diterima pengguna juga lebih berkualitas. Sekarang pertanyaannya kembali lagi kepada kalian, mau menggunakan Windows tipe yang mana? Saran kami pastinya adalah membeli sesuai dengan kemampuan kalian ya.

Itulah perbedaan antara Windows 10 Home dengan Windows Pro yang bisa kalian ketahui dan pelajari lebih lanjut. Ingat! Belilah sesuai kebutuhan dan kemampuan kalian, agar nantinya kalian tidak merasa kecewa dengan apa yang sudah kalian beli.

Demikianlah artikel Gamefinity yang berjudul “Yuk Simak Perbedaan Windows 10 Home dan Pro yang Wajib Kalian Ketahui”. Jangan lupa untuk melakukan share artikel ini kepada yang lain agar mereka yang tidak tahu bisa menjadi tahu. Sekian dan jangan lupa juga untuk baca dan lihat artikel kami lainnya hanya di https://gamefinity.id/ 

Share yuk !