Share yuk !

Biasa dipanggil Childe, Tartaglia merupakan karakter bintang 5 di game Genshin Impact yang mengandalkan senjata panah dan tombak sebagai media serangnya. Tidak hanya tampan, Childe juga adalah karakter unik dengan mekanik dual-stance, tetapi sayangnya ia adalah salah satu karakter yang paling banyak disalahpahami, baik secara role maupun dari segi gameplay.

Nah jika kalian adalah salah satunya yang terkadang suka salah dalam menggunakan Childe atau Tartaglia, maka kalian membutuhkan pemahaman yang tepat seperti guide yang ampuh untuk karakter Tartaglia. Dan untuk guide terbaik bagi karakter Tartaglia atau Childe, maka kalian cuma perlu menyimak artikel ini selengkapnya, karena dijamin setelah menyimak artikel ini kalian akan mengerti membuat Childe atau Tartaglia menjadi lebih hebat lagi.

Artefak Terbaik Untuk Tartaglia Genshin Impact

Tartaglia Genshin Impact

Tartaglia adalah karakter yang berfokus pada Elemental Skill, jadi tanpa alasan sudah jelas bahwa artefak terbaik untuknya adalah artefak 4 set “Heart of Depth”. Artefak tersebut menjadi artefak terbaik untuk Childe, dikarenakan artefak tersebut bisa memberikan tambahan damage kepada Elemental Skill Tartaglia.

Selain itu ada juga artefak “Gladiator’s Finale”. Damage dari artefak tersebut nantinya akan meningkat hingga lebih dari 30% pada musuh, lalu selanjutnya kalian juga bisa memakai Noblesse Oblige. Itu karena item tersebut berguna untuk menaikkan level elemental burst.

Dan untuk artefak yang lainnya maka kalian bisa menggunakan “Wanderer’s Troupe”, karena itu bisa membuat serangan dengan elemen menjadi lebih kuat. Untuk artefak alternatifnya lainnya juga ada, yaitu kalian juga bisa menggunakan artefak 2 set “Shimenawa’s Reminiscence”, ataupun 2 set artefak yang diatas.

Weapon Terbaik Untuk Tartaglia Genshin Impact

Untuk senjata terbaik bagi Childe atau Tartaglia yaitu ada senjata Polar Star, Thundering Pulse, dan juga senjata Skyward Harp. Tentunya senjata-senjata tersebut bisa memberikan Crit rate atau DMG, sehingga pilihan senjata yang sangat cocok bagi Childe itu bergantung pada keseimbangan stat Childe kalian.

Dan untuk senjata alternatifnya, maka kalian bisa menggunakan senjata Amos Bow, atau juga bisa senjata dari Battlepass yaitu The Viridiscent Hunt. Senjata Amos Bow dapat memberikan Attack yang tinggi, tapi efek pasifnya tidak terlalu berguna untuk Childe. Sedangkan The Viridiscent Hunt dapat menimbulkan mini vacuum yang dapat membantu Childe mengumpulkan musuh pada area yang ditentukan.

Untuk senjata F2P terbaik Tartaglia, maka kalian bisa menggunakan Rust. Itu karena senjata tersebut akan menaikkan damage dari setiap serangan Tartaglia dan akan menguat dengan refinement. Untuk alternatifnya, gunakan Blackcliff Warbow, Prototype Crescent, Hamayumi, Windblume Ode, atau Stringless. Tapi perlu diingat, senjata alternatif tersebut memiliki efek pasif yang bahaya jika dibandingkan dengan Rust.

Tips Menggunakan Tartaglia Genshin Impact

Untuk menggunakan Childe atau Tartaglia secara benar dan tepat, maka kalian bisa bermain menggunakan metode berupa Quickswap, yaitu sebuah metode atau cara bermain yang mengeluarkan semua skill anggota tim, tanpa harus memakai sebuah karakter yang stay lama di dalam arena.

Elemental Burst Tartaglia ketika melee stance memang memiliki damage yang lebih besar dibandingkan dengan saat ranged stance-nya. Namun Gamefinity sarankan kalian untuk memakai Burst saat ranged stance, itu karena Burst saat ranged stance memiliki animasi yang cepat serta dapat mengembalikan energi Tartaglia.

Sekian sudah artikel dari Gamefinity dengan judul artikel “Guide Karakter Tartaglia Genshin Impact yang Wajib Kalian Ketahui” Jangan lupa share artikel bermanfaat ini, agar manfaat artikel ini bisa tersebar luas bagi yang lainnya. Untuk artikel Gamefinity lainnya, maka kalian bisa cari dan baca hanya di https://gamefinity.id/ 

Share yuk !