Share yuk !

Cape gak sih kalau harus menyampaikan informasi pesan kalian harus ketak ketik di HP? Pasti capek dong, apalagi ditambah jika ketikan kalian ada yang salah atau typo. Daripada ketik di HP mending video call? Wah kalau itu malah sama saja, dan tergolong hal yang sangat membuang kuota dan baterai HP kalian.

Kalau mau cara gampang menyampaikan pesan, yah gunakan saja fitur voice note di HP kalian masing-masing. Sekarang hampir semua aplikasi penyampaian pesan memiliki fitur voice note di dalamnya, tujuannya ya tentu saja untuk memperjelas maksud pesan kalian. Daripada tambah bingung, mending kalian simak penjelasan lengkap tentang voice note yang ada di bawah ini!

Apa Itu Voice Note?

Voice Note

Apa itu voice note? Jika voice adalah suara dan note adalah catatan, maka apakah artinya voice note itu adalah suara catatan? Tentu saja bukan yah guys, voice note adalah pesan suara, dimana suara kalian akan direkam dan dijadikan sebagai pesan yang berisi suara, dimana suara tersebut bisa disampaikan kepada penerima dan penerima akan mendengar suara kalian.

Tentunya fitur voice note ada batasannya, dimana fitur tersebut hanya bisa merekam suara beberapa saat saja alias tidak lama. Fitur voice note saat ini kalian bisa temukan di berbagai aplikasi pesan yang ada dan juga tersedia, untuk menggunakan fitur ini tentu saja adalah kalian harus ada mikrofon di HP atau perangkat gadget kalian yang lain, karena jika tidak maka mana mungkin bisa untuk menggunakan fitur tersebut.

Kebanyakan HP atau gadget atau smartphone kini sudah dilengkapi dengan mikrofon, namun perlu dipastikan juga apakah mikrofon tersebut aktif atau tidak, karena mikrofon yang terganggu atau rusak maka akan berdampak pada kualitas suara yang akan direkam dan dihasilkan nantinya. Jadi bagaimana, apakah kalian sudah paham voice note dan cara kerjanya? Jika sudah yuk kita lanjut ke bagian penjelasan tentang fungsi dan kegunaan dari voice note.

Fungsi dan Kegunaan dari Voice Note

Namanya juga fitur, pasti ada dong manfaat, fungsi dan kegunaannya. Voice Note bisa dikatakan sebagai fitur yang multifungsi dan juga berguna bagi kelangsungan komunikasi kita ke orang lain. Untuk lebih jelasnya, coba silahkan kalian simak dan pelajari dibawah ini, karena dibawah ini adalah kegunaan dan fungsi dari voice note.

Fungsi dan kegunaan voice note adalah:

  • Bisa menghemat waktu
  • Bisa memperjelas pesan yang akan disampaikan
  • Bisa mengekspresikan diri ke orang yang bersangkutan
  • Tidak bikin lelah jari tangan
  • Bisa menjadi sarana navigasi yang akurat
  • Bisa menjadi penunjuk jalan untuk orang lain dan diri sendiri
  • Layar LCD bisa awet dan tahan lama
  • Dan sebagainya

Banyak juga bukan kegunaan dan fungsi dari voice note? Nah jika sudah tahu dan mengerti, lalu buat apa kalian masih mengirim pesan dengan huruf atau angka? Bahkan untuk membuka internet saja, kini hanya dengan panggilan suara saja maka hal tersebut akan terlaksana, maka dari itu jangan pernah bosan untuk mempelajari teknologi yah, karena teknologi cukup bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan kegiatan kita setiap hari.

Sekian artikel bermanfaat dari Gamefinity yang berjudul “Simak Lebih Lengkap Tentang Apa Itu Voice Note dan Fungsi Kegunaannya yang Wajib Kalian Ketahui” Jangan lupa bagikan, agar yang tidak tahu bisa menjadi tahu dan juga mengerti. Pastikan kalau kalian mau cari atau baca artikel tentang informasi dan berita lainnya dari kami, kalian cari dan baca di situs kami yang hanya ada di https://gamefinity.id/ 

Share yuk !