Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Riau –¬†Saat ini YouTube Shorts menjadi platform video yang paling banyak diminati, karena YouTube dapat berbagai macam hiburan, berita, dan edukasi yang dapat ditonton oleh masyarakat. YouTube di dirikan pada tahun 2005 oleh Chand Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Mereka bertiga dulunya adalah karyawan pertama dari PayPal. Sebelum peluncuran resminya, YouTube menawarkan uji beta di tahun 2005. Hingga akhirnya pada 2006 YouTube semakin berkembang. Lebih dari 60.000 video di unggah dengan penonton 100 juta perhari.

Di zaman sekarang YouTube juga dapat menjadi salah satu sumber penghasilan. Dengan cara menjadi kreator YouTube dan rajin mengunggah konten video. Jika video YouTube banyak penonton, subscriber mencapai 1000 maka kreator akan mendapat penghasilan dengan monetisasi YouTube.

Sejak Juli 2021, YouTube merilis fitur terbaru yaitu YouTube Shorts. YouTube Shorts merupakan fitur untuk mengunggah video pendek yang berdurasi 15 – 60 detik.

Menghasilkan Uang melalui YouTube Shorts

YouTube Shorts

Sejak muncul di 2021, penggunaan YouTube Shorts sangat berkembang dengan cepat. Penonton YouTube Shorts juga mengalami peningkatan. Tetapi saat itu YouTube Short belum bisa di monetisasi seperti video YouTube yang berdurasi panjang. Dalam acara konferensi pers kolaborasi XL Asiata dan YouTube Indonesia, Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja mengumumkan bahwa mulai 2023 para kreator mempunyai peluang untuk monetisasi YouTube Shorts. Kreator YouTube Shorts akan bisa menghasilkan uang melalui platform YouTube.

Untuk menghasilkan uang melalui YouTube Shorts, pengguna harus bergabung dengan YouTube Partner Program. Persyaratan untuk bergabung di YouTube Partner Program yaitu pengguna akun YouTube harus mempunyai minimal 1.000 subscriber dan memiliki 10 juta views dalam 3 bulan. Penggunaan platform YouTube Short sama dengan video YouTube yang berdurasi panjang, yang membedakan adalah pada YouTube Shorts hanya bisa memposting konten berdurasi pendek sama seperti instagram reels dan TikTok.

Baca Juga : Review Pokemon Emerald, Pokemon Series All Platform

Pengguna platform YouTube terus mengalami peningkatan, karena dengan menggunakan YouTube, orang – orang bisa bebas berkarya sesuai pasion yang mereka punya. Begitu juga dengan YouTube Shorts, semakin banyak orang yang menemukan video berdurasi panjang dengan melihat YouTube Shorts lebih awal.

Jangan lupa ikuti terus uptade informasi terbaru seputar game, anime, musik, lifestyle,dan lainnya hanya di website gamefinity.id

Share yuk !