Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Apple setelah menemui berbagai kendala serta penundaan yang dihadapinya pada beberapa tahun yang lalu, secara resmi telah mengumumkan peluncuran AR/VR mereka yang akan dikirimkan kepada pemesan pada 2023 melalui laporan yang ditulis oleh Bloomberg.

Sempat bulan November Gamefinity.id menulis artikel tentang dirilisnya Apple AR/VR yang konon akan dilengkapi dengan fitur tiga dimensi serta Metaverse dari Apple pada bulan November yang lalu. Tak lupa VR buatan Apple ini juga memiliki fitur premium berupa chip M2 Mac serta kamera luar dan dalamnya yang masing-masing berjumlah 10 buah dengan resolusi tinggi.

Sudah Final, Reality Pro Bakal Jadi Nama Merek AR/VR Besutan Apple

Apple akhirnya sudah mantap menetapkan nama produk Virtual Reality mereka “Reality Pro“ dengan sistem operasi “ xrOS “. Sementara itu Apple masih bekerja keras memperbaiki berbagai kekusutan yang dialaminya baik software, hardware, layanan serta pemasaran dan penjualan. AR/VR Apple diandalkan untuk menjadi hot launcher pada tahun ini.” Demikian yang dilaporkan oleh Bloomberg tersebut.

Baca juga: Apple Bakal Miliki VR Dengan Video 3D Dan Metaverse Sendiri

Dibanderol Hingga 45 Jutaan Per Unitnya

Apple AR/ VR Released
Penampakan teknologi VR besutan Apple

Karena fitur premium yang ditawarkan seperti yang disebutkan diatas, VR/AR Apple bakal dihargai dengan range 2.000 s.d 3.000 dolar Amerika atau 30 s.d 45 juta rupiah per unitnya. Dengan fitur kamera luar dalam sebanyak masing – masing sepuluh buah , chip M2 Mac dan grafik beresolusi supertajam yang diklaim terbaik diantara seluruh VR yang pernah dibuat produsen lain sebelumnya.

Apple juga mengklaim dirilisnya VR ini menawarkan beberapa fitur terbarunya di IOS 17 serta IpadOS 17 yang menjadi pembaruan terhadap ponsel Iphone dan tablet Ipad kedepannya.

Direncanakan Rilis 2019 Yang lalu, Tertunda Akibat Pandemi

Sebenarnya dirilisnya VR/AR Apple ini direncanakan pada 2019 yang lalu dengan dimergernya perusahaan terkemuka NextVR setahun setelahnya, NextVR sendiri sebelum diakuisisi pernah menyediakan layanan olahraga 3D serta musik terbaik di kelasnya. Akibat pandemi yang melanda dunia saat itu proyek peluncuran AR/VR ini mengalami berbagai penundaan.

AR/VR 3 dimensi besutan Apple ini direncanakan rilis pada musim semi 2023 ini jelang dilaksanakannya konferensi pengembang seluruh dunia yang digelar pada bulan Juni mendatang.

Share yuk !