Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – CES 2023 menjadi waktu yang tepat dimana produsen teknologi memperkenalkan berbagai inovasi terbarunya. Event tersebut dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 5 s.d 8 Januari 2023 kemarin di kota Las Vegas, Amerika Serikat. Beberapa produk yang dipamerkan lantas mencuri perhatian banyak pengunjung di acara yang diselenggarakan secara offline tersebut lantaran menawarkan fitur yang begitu unik dan efisien sehingga memudahkan aktivitas konsumen.

Selain menawarkan berbagai fitur unik, dengan diadakannya CES 2023 ini konsumen dapat tergerak untuk berpikir secara efisien di era teknologi yang serbaguna serta maju ini. Lantas produk apakah yang wajib ditunggu di CES 2023 ini?

Produsen Laptop Lenovo Baru Saja Memperkenalkan Chrome Book Serta Laptop Baru Mereka Di CES 2023

CES 2023 ChromeBook Lenovo
IdeaPad 3i Flex, Chromebook generasi baru dari Lenovo

Memiliki reputasi laptop dengan kinerja terbaik serta harga terjangkau, Lenovo baru saja memperkenalkan produk baru mereka, mulai dari Laptop hingga Chrome Book. Bagi kalian yang belum mengetahui jenis laptop yang satu ini, Chrome Book sebenarnya tak jauh berbeda dengan laptop pada umumnya, namun perbedaannya terletak di sistem operasinya yang menggunakan layanan Google.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Chrome Book adalah harganya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan laptop konvensional serta penyimpanan yang jauh lebih aman di cloud Drive walaupun produsen masih memberikan storage di produknya itupun juga tidak sebesar laptop biasanya.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Series
Lenovo IdeaPad Slim 5i

Namun dibalik itu semua, Chrome Book tetap memiliki beberapa kekurangan yang diantaranya karena Chrome Book sistem operasinya yang full layanan Google maka apabila koneksi internet mengalami hambatan atau bermasalah laptop tersebut tidak dapat digunakan.

beberapa produk yang diperkenalkan oleh produsen ini diantaranya Lenovo IdeaPad Slim 5 series yang didesain lebih ramping dan mudah dibawa hanya dengan satu genggaman saja. Selain itu  IdeaPad Slim baik 5 maupun 5i juga ditenagai dengan prosesor keluaran Intel, Intel Core i7 serta AMD Ryzen 7 generasi terbaru serta layar berukuran 16 inci yang supertajam dengan resolusi hingga 2,5K.

Sementara untuk ukuran 14 inci akan dilengkapi dengan layar OLED FHD serta resolusi hingga 2,2K. Selanjutnya Lenovo juga memperkenalkan Chrome Book dengan nama Chrome Book IdeaPad Flex 3i. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, IdeaPad Flex 3i hadir dengan layar yang lebih besar serta fleksibel yang memudahkan penggunanya dalam beraktivitas.

Lenovo IdeaPad Pro 5 Series
IdeaPad Pro 5 berikan pengalaman gaming antilelet

Baterainya pun juga jauh lebih tahan lama dengan waktu standby hingga 12 jam yang tersertifikasi TUV Rheinland low blue light, keyboard dengan backlit opsional, serta engsel yang lebih fleksibel sehingga nyaman saat bekerja ataupun bermain.

Fitur terakhir yang ditawarkan adalah perlindungan privasi selama kelas ataupun pertemuan secara daring, kamera HD atau FHD yang dilengkapi privacy shutter, tombol mute, audio speaker dari MaxxAudio Waves sebanyak dua buah, dapur pacu Intel Core generasi baru serta internet cepat dengan Wi Fi 6E.

Produk Lenovo terakhir yang hadir di CES 2023 adalah IdeaPad Pro 5 Series. seri Pro ini akan hadir dengan dua varian yaitu IdeaPad Pro 5 dan 5i dengan sokongan prosesor Intel atau AMD Ryzen terbaru. Serta kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4050 yang mampu memberikan pengalaman gaming antilelet dan multitask secara cepat.

IdeaPad Pro ini juga hadir dengan layar touchpad yang lebih besar sehingga lebih leluasa dalam navigasi, kamera FHD IR dengan sensor Time of Flight, serta smart login Windows Hello. Khusus ukuran 16 inci, Laptop ini juga telah mendukung tambahan penyimpanan SSD sehingga baik media, game ataupun dokumen yang disimpan akan lebih banyak, USB port 4.0 dan transfer data lebih cepat melalui Thunderbolt 4.0.

Satu hal lagi,  IdeaPad Pro 5 Series ini juga ramah lingkungan karena dibuat dengan bahan aluminium yang didaur ulang hingga 50 persen.

Baca juga: LG Perkenalkan TV OLED Nirkabel Di CES 2023

TV OLED Nirkabel Besutan LG juga Disorot Di Event Ini

OLED TV M
LG Signature OLED TV M

Produk lain yang juga dipamerkan di CES 2023 adalah TV OLED ukuran 97 inci yang baru saja diperkenalkan oleh LG Electronic. Fitur unik yang ditawarkan oleh LG adalah mempu dioperasikan tanpa perlu koneksi kabel.  Pengguna hanya cukup menghubungkannya melalui kotak transmitter bernama Zero Connect.

Resolusi layarnya juga nggak main – main, OLED TV ini memiliki ukuran resolusi 4K yang memberikan pengalaman menonton yang lebih jernih. Selain itu TV nirkabel ini juga telah mendukung berbagai konsol game keluaran baru seperti PS5 serta Xbox X. Walaupun harga dan tanggal rilis belum diumumkan, diperkirakan seri ini akan jauh lebih mahal dibandingkan OLED TV R yang dapat dilipat.

MediaTek Hadirkan Teknologi WiFi Generasi 7

WiFi 7 Filogic
WiFi 7 kabarnya akan dilengkapi Bandwith 320 MHz dan modulasi 4096-QAM yang diklaim lebih kencang

Produk terakhir yang dibahas datang dari perusahaan Chipset asal Taiwan, MediaTek. Dahulu dipandang sebelah mata karena performanya yang lebih lambat jika dibandingkan saingannya, Qualcomm Snapdragon. Mediatek kemudian tampil lebih gahar semenjak hadirnya seri Helio G70 yang diklaim setara dengan seri 665 pada Qualcomm Snapdragon yang menawarkan pengalaman gaming yang lebih ngebut.

Mediatek dalam CES 2023 ini memperkenalkan generasi terbaru WiFi 7 yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan berbagai perangkat seperti Smart TV, Ponsel Pintar, Tablet, Gateway Home, dll. WiFi 7 juga menggunakan bandwith 320MHz serta modulasi 4096-QAM yang jauh lebih cepat. WiFi 7 juga dilengkapi dengan Multi Link Operation ( MLO ) yang mampu menjalankan aplikasi secara cepat di lingkungan padat penduduk.

Spesifikasi lainnya yang hadir di WiFi 7 ini menggunakan chip filogic terbaru Mediatek yang menggabungkan teknologi access point pada WiFi 7 pada operator broadband, saluran router ritel, serta pasar perusahaan. Chip Filogic buatan Mediatek ini juga memungkinkan pengguna dapat terintegrasi dengan berbagai perangkat.

Menggunakan fabrikasi 6nm, dibandingkan pesaingnya WiFi 7 ini juga diklaim lebih hemat tenaga sebesar 50%, CPU usage sebesar 25 kali serta latensi switch MLO sebesar 100 kali dan MediaTek juga telah berhasil menyelesaikan uji interopabilitas untuk koordinasi frekuensi otomatis mereka pada chip Filogic WiFi 7 serta 6E mereka.

Share yuk !