Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Elon Musk berhasil membukukan sebuah rekor dunia menurut Guinness World Records Jumat lalu. Bukannya untuk prestasi membanggakan, melainkan sebuah alasan yang memalukan. Miliarder terkenal itu dikatakan telah menderita kerugian terbesar di dunia.

Elon Musk Menderita Rugi yang Sangat Besar Hingga Membukukan Rekor Dunia

Elon Musk loss
Elon Musk menderita kerugian terbesar sedunia

Menurut laman resmi Guinness World Records, mereka mendapat informasi dari Forbes bahwa pemilik Tesla dan Twitter itu menderita kerugian sebesar US$182 miliar sejak November. Meski begitu, sumber lain mengatakan angka itu dapat mendekati US$200 miliar.

Total kerugian yang diderita Musk jauh melampaui investor teknologi Jepang Masayoshi Son pada tahun 2000. Investor tersebut mengalami kerugian senilai US$58,6 miliar.

Disebutkan pula bahwa nilai kekayaan Musk menurun dari US$320 miliar pada 2021 menjadi US$138 miliar per Januari 2023. Kerugian ini dipicu oleh performa buruk saham Tesla.

Proses akuisisi media sosial Twitter dapat dikatakan menjadi salah satu faktornya. Setelah akuisisi itu resmi ditutup dan menjadi CEO-nya, popularitas dan kekayaan pribadinya mulai anjlok. Beberapa perubahan semenjak saat itu memicu kritikan mayoritas pengguna dan warganet.

Banyak perusahaan telah berhenti beriklan di Twitter semenjak media sosial itu resmi dimiliki Musk. Beberapa analis finansial memperkirakan Musk menggunakan uang dari Tesla untuk mendukung Twitter secara finansial demi mengurangi utang besarnya.

Baca juga: Twitter Dituntut Akibat Tolak Bayar Sewa di San Fransisco!

Sudah Bukan Lagi Orang Terkaya Sedunia

Kerugian yang dialaminya ini membuat Musk harus kehilangan gelar orang terkaya sedunia. Gelar itu saat ini diambil oleh Bernald Arnault selaku pendiri konglomerat barang mewah Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH). Arnault diperkirakan memiliki nilai kekayaan sebesar US$190 juta. Elon Musk kini menduduki posisi kedua di kalangan orang terkaya sedunia.

Sebelum rekor ini diumumkan, pemilik Tesla itu tampak sangat santai saat mengalami kerugian. Contohnya, ia dapat menyaksikan Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia di Qatar secara langsung.

Belum diketahui apakah Musk akan kembali memperebutkan gelar orang terkaya sedunia dan mendapat keuntungan besar setelah ini. Tampaknya bukan tidak mungkin bagi dirinya untuk melakukannya, mengingat saat ini ia masih mengembangkan konglomerat teknologinya.

Update informasi menarik lainnya seputar anime dan game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !