Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Twitter saat ini tidak baik-baik saja menurut penggunanya. Semenjak Elon Musk mengambil alih sosial media itu dan menjadi CEO-nya, banyak pihak yang mengkritik berbagai keputusan kontroversialnya.

Kini pemilik Tesla itu mengungkap ia mengundurkan diri. Akan tetapi, ia mengajukan sebuah syarat, yaitu ada seorang penggantinya kelak.

Mayoritas Pengguna Twitter Setuju Elon Musk Harus Mengundurkan Diri

Musk sebelumnya bertanya pada pengikut akun pribadi Twitter-nya dengan mengadakan poling. Ia bertanya apakah ia harus mengundurkan diri dengan janji ia akan mematuhi jawaban apapun. 57,5 persen pengguna yang menjawab poling itu menyatakan setuju.

Elon Musk Twitter CEO
Semenjak berhasil mengakuisisi Twitter, Elon Musk telah membuat serangkaian kebijakan kontroversial

Semenjak CEO Tesla itu mengambil alih Twitter, ia menetapkan keputusan dan kebijakan kontroversial. Ia memecat setengah dari jumlah karyawan perusahaan. Sejak saat itu, kekacauan terjadi saat ia memasukkan badge verifikasi sebagai bagian dari paket berbayar Twitter Blue. Terlebih, Musk berambisi menjadikan Twitter sebagai platform free speech, memicu kekhawatiran akan naiknya hate speech dan hoax.

Baca juga: Elon Musk Pekerjakan Mantan Hacker Untuk Memperbaiki Twitter

Jumat lalu, Musk dikritik oleh PBB dan Uni Eropa karena Twitter melakukan suspend pada sekelompok jurnalis. Sekelompok jurnalis tersebut dipercaya telah mengkritik keputusannya pada kebijakan Twitter. Ironisnya, ia sebelumnya memulihkan berbagai akun milik figur kontroversial, termasuk Donald Trump dan Kanye West.

Syaratnya: Ada Pengganti yang Dapat Mengambil Alih Jabatannya

Menganggapi hasil poling yang diadakannya sendiri, Musk menyatakan ia mau mengundurkan diri. Namun, ia mengajukan sebuah syarat. Ia harus mencari seseorang yang “sangat bodoh” untuk menggantikannya.

Seorang ilmuwan MIT Lex Fridman bahkan meminta Musk agar dirinya dapat memimpin Twitter selama sehari tanpa dibayar. Musk justru membalas agar ilmuwan MIT itu dapat menginvestasikan seluruh tabungannya demi menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan.

Mencari sosok pengganti CEO sangat tidak mudah. Musk mengaku melalui cuitan menganggapi hasil poling itu bahwa tidak ada satupun yang ingin memimpin agar Twitter “tetap hidup”.

BBC News menyebut bahwa beberapa orang berspekulasi mantan CEO Twitter Jack Dorsey dapat kembali memimpin perusahaan. Pendiri perusahaan itu sebelumnya mengundurkan diri pada November 2021.

Jika Elon Musk benar-benar mengundurkan diri, bagaimana nasib Twitter di tangan CEO selanjutnya kelak?

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !