Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Google Play Store adalah perpustakaan aplikasi Google, tempat pengguna Android dapat menemukan aplikasi dan game terlengkap. Google telah lama menyediakan alat bagi orang tua untuk mengontrol pembayaran pembelian aplikasi anak mereka di Google Play Store menggunakan metode pembayaran keluarga. Metode pembayaran keluarga ini memungkinkan pengelola keluarga berbagi satu metode pembayaran dengan anggota keluarga lainnya di beberapa perangkat Android. Lewat akun Twitternya Google Play mengenalkan fitur ini sejak bulan lalu.

Peringatan fitur baru 🎉 Kami mempermudah keluarga untuk membeli aplikasi berbayar dan pembelian dalam aplikasi dengan aman di Google Play. Sekarang, anak-anak dapat mengirim “Permintaan Pembelian” langsung ke pengelola keluarga untuk dievaluasi dan disetujui. Lihat di sini: https://goo.gle/3Ve4Id8

Jika Anda memilih untuk berbagi metode pembayaran keluarga dengan anak-anak berusia di bawah 13 tahun, Anda juga memiliki opsi untuk menyetujui atau menolak pembelian apa pun yang mereka lakukan.

Bagaimana Jika Metode Pembayaran Tidak Ada yang Tersedia di Google Play?

Google Play send Message order to parents

Ketika tidak ada metode pembayaran yang tersedia, Google Play sekarang memperkenalkan fitur tambahan yang memungkinkan anak-anak mengirim permintaan pembelian ke pengelola akun keluarga untuk disetujui.

Baca juga: Kelebihan Google Play Games Beta daripada Emulator Lainnya

Saat keluarga belum menyiapkan metode pembayaran, anak-anak dapat meminta persetujuan untuk aplikasi berbayar dan pembelian dalam aplikasi. Setelah pengelola keluarga menerima permintaan ini melalui pemberitahuan (atau dalam antrean permintaan mereka), mereka dapat menyetujui permintaan tersebut dan melakukan pembelian menggunakan metode pembayaran mereka sendiri, termasuk kartu hadiah Google Play. Permintaan ini dapat dilihat oleh pengelola di bawah tab tertunda dan riwayat.

Metode ini ideal jika Anda ingin mengontrol sepenuhnya pembelian dan pengeluaran keluarga anak-anak Anda. Anda dapat melihat semua aplikasi dan pembelian dalam aplikasi yang digunakan anak Anda dan menolak apa pun yang menurut Anda berbahaya atau tidak diperlukan karena alasan apa pun.

Google telah membuat beberapa perubahan dalam beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan pengawasan tentang bagaimana anak-anak berinteraksi dengan layanannya. Perusahaan merilis aplikasi Family Link yang didesain ulang pada bulan Oktober, lengkap dengan sorotan, kontrol, dan tab lokasi, serta versi web. Itu mengumumkan perubahan kebijakan untuk Play Store bulan lalu, memperketat persyaratan aplikasi untuk disertifikasi sebagai aplikasi “anak-anak”.

Update informasi menarik lainnya seputar anime, game, pop culture serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !