Fitur Iklan Discord Akan Segera Rilis, Kapan Tepatnya?

Ucy Sugiarti, 15 April 2024

Fitur Iklan Discord Akan Segera Rilis, Kapan Tepatnya?Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Fitur Iklan Discord dikabarkan memiliki rencana untuk memperkenalkan salah satu fitur baru di platform mereka yang dimulai pada minggu pertama di bulan April 2024 ini.

Dirilis pada 2015, Discord diciptakan untuk memfasilitasi percakapan antara gamers yang bermain secara daring dan platform ini semakin menarik untuk membantu para pengguna, termasuk pelajar yang mengerjakan tugas sekolah dan tempat menonton film bersama-sama.

Tak heran, jumlah pengguna Discord terus meningkat setiap tahunnya dan berhasil mencapai angka sekitar 600 juta USD (Rp9,5 triliun) pada akhir tahun 2023.

Baca juga:

Awal April Discord Memiliki Fitur Iklan yang Tawarkan Hadiah Menarik!

Fitur Iklan Discord
Rencananya awal minggu pertama di April ini akan adanya fitur iklan Sumber epicgames

Pada bulan Maret, Discord mengumumkan rencana untuk meluncurkan fitur iklan yang disebut Sponsored Quests. Adanya penambahan iklan akan menjadi bagian dari platform mulai minggu pertama di bulan April 2024 ini.

Menurut Peter Sellis, Wakil presiden senior produk Discord, iklan tersebut akan disesuaikan dengan pengguna berdasarkan data gameplay, usia, dan lokasi geografis mereka. Iklan ini direncanakan akan muncul di sudut kiri bawah layar pengguna.

Meskipun sebelumnya menolak adanya konsep ini, tetapi adanya perubahan bagi perusahan beralih ke iklan sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan.

Namun, iklan yang akan ditampilkan bukanlah sebagai iklan biasa karena menurut laporan dari The Wall Street Journal, iklan berbayar ini berasal dari pembuat video game dan akan memberikan hadiah kepada pengguna.

Iklan Tak Dianggap Mengganggu, Tapi Khawatir akan Memaksa Teman  Menonton

Pengguna yang ingin mendapatkan hadiah harus melakukan siaran langsung sendiri dan menyelesaikan tugas dalam permainan yang ditawarkan oleh pengiklan. Setidaknya ada satu teman yang menonton dan pengguna dapat melanjutkan misi mereka.

Zack Mohsen merupakan salah satu pengguna veteran yang mengakui bahwa iklan dianggap tidak terlalu mengganggu dan memahami sebagian besar platform ini gratis.

Namun, hal lain yang dikhawatirkan dengan adanya tawaran hadiah menarik dapat mendorong pengguna untuk memaksa teman mereka menontonnya.

“Saya tidak ingin pertemanan saya dimonetisasi atau diproduksi dengan cara apa pun dan saya rasa ini berisiko untuk membuat orang menjauh dari hal tersebut, termasuk saya sendiri,” ungkap Zack Mohen pada The Wall Street Journal.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
If you have any question, please ask me anything ya!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: