Akankah Mobil Tesla Dapat Dijadikan Console Gaming?

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, jakarta – Mungkin selama ini kalian tidak akan pernah terpikirikan untuk bermain game di dalam mobil, atau mungkin kalian pernah berimajinasi untuk memasang Playstation/Xbox di dalam mobil agar bisa bermain di dalam mobil dimana saja dan kapan saja. Tapi dengan Tesla, kalian sudah bisa bermain game di infotaimentnya, walaupun begitu akankah Tesla dapat dijadikan console gaming?

Terdengar lucu memang, ketika sebuah kendaraan dijadikan sebagai console gaming, tapi dengan Tesla Model S Mid 2022 (Long Range/Plaid/Plaid+) ini sebenarny bisa jadi kenyataan. Memang mobil ini masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan di pertengahan 2022 untuk dapat mengendarai mobil ini, seengganya kalian sudah bisa pre-order mobil ini. Tapi Elon Musk menjanjikan Tesla Model S ini mempunyai tenaga komputasi yang cukup untuk dijadikan gaming console.

Tesla Model S Mid 2022 (Long Range/Plaid/Plaid+) mempunyai tenaga sebesar 10 TFLOPS (baca: Teraflops). Sebagai bayangan saja, Playstation 5 mempunya tenaga sebesar 10.5 TFLOPS, Xbox Series X sebesar 12 TFLOPS, Xbox Series S sebesar 4 TFLOPS, dan PLaystation 4 Pro “Hanya” 4.2 TFLOPS. Dengan begitu, mobil ini memiliki tenaga komputasi yang setara Playstation 5 untuk menjalankan game.

Di dalam halaman website Tesla Model S, kalian dapat melihat di kabin Tesla Model S ini terdapat gambar The Witcher 3: Wild Hunt, yang menandakan akankah mungkin The Withcer 3: Wild Hunt akan tersedia di Tesla Arcade (sebuah fitur di mobil tesla yang didalamnya berisikan game-game yang bisa dimainkan) pada Tesla Model S ini? tentu saja ini akan terjawab ketika mobil ini tersedia dijalanan.

Jikalau kalian bayangkan saja, Playstation 5 dengan tenaga yang dimiliki dapat memainkan game dengan kualitas grafis yang mengesankan, sebut saja Demon’s Souls ataupun The Last Of Us Pt.2 yang ada di Playstation 4. Maka secara teknis, mobil ini dapat memainkan game-game tersebut.

Hanya saja, hal terpenting di dalam console gaming adalah ketersediaan judul game yang dapat dimainkan oleh penggunanya. Tentu saja, Tesla Arcade tidak memiliki list game yang banyak, atau bisa dikatakan sangat sedikit untuk ukuran console gaming. Beberapa game yang terkenal ada di Tesla Arcade antara lain: Cuphead, Stardew Valey, Fallout Shelter, Beach Buggy Racing 2, Chess, dan beberapa game lainnya. Dengan list yang tidak banyak apakah masih dapat dikatakan console game?

Jawabannya, tentu saja tidak. Walaupun Tesla Model S Mid 2022 (Long Range/Plaid/Plaid+) mempunyai tenaga yang hampir setara dengan Playstation 5 dan 2x lipat dari Playstation 4 Pro, tetap saja kendaraan ini tidak bisa dikatakan console game, lebih dikarenakan list game yang tersedia dan tentu saja “Ini sebuah kendaraan bukan sebuah alat entertaiment di ruang tamu”.

Tesla memberikan fitur Tesla Arcade ini bertujuan untuk sekedar mengisi waktu luang pengguna ketika sedang mengisi ulang baterai mobilnya ataupun ketika disaat melakukan camping dengan mobil ini. Dengan situasi tersebut, Tesla Arcade ini memang sangat cocok di situasi tersebut.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.