fbpx

ASUS VivoBook Flip 14, Laptop Convertible Powerful

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta –  Melengkapi kesuksesan lini laptop VivoBook, memperkenalkan ASUS VivoBook Flip 14 (TP470) yang merupakan laptop convertible modern yang juga ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. VivoBook Flip 14 (TP470) hadir layaknya “kanvas digital” bagi kreator muda kreatif yang membutuhkan laptop convertible powerful dengan dukungan input menggunakan stylus. Sama seperti laptop VivoBook lainnya, VivoBook Flip 14 (TP470) juga hadir dengan desain stylish khas kreator muda serta tetap mengedepankan mobilitas.

“Kreator muda yang sangat kreatif membutuhkan perangkat khusus agar kreativitasnya dapat dituangkan menjadi sebuah mahakarya. Laptop dengan desain clamshell standar tentu tidak dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Itulah alasan mengapa VivoBook Flip 14 (TP470) hadir di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Ditenagai oleh prosesor generasi terbaru serta hadir dengan desain stylish, ringkas, dan ringan, VivoBook Flip 14 (TP470) merupakan pilihan tepat bagi para kreator muda kreatif di Indonesia.”

Baca juga: 

Lebih Kencang, Lebih Hemat Daya dengan AIPT

Salah satu keistimewaan seri VivoBook Flip 14 (TP470) terbaru dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah ia kini telah dilengkapi dengan teknologi baru bernama ASUS Intelligence Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang amengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan. Singkatnya, AIPT membuat VivoBook Flip 14 (TP470) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40% pada mode Performance dibandingkan dengan laptop VivoBook generasi sebelumnya.

Teknologi AIPT memungkinkan pengguna VivoBook Flip 14 (TP470) untuk dapat menggunakan tiga mode perngaturan performa, yaitu Performance Mode, Balanced Mode, dan Whisper Mode. Performance Mode cocok untuk penggunaan berat seperti melakukan rendering atau editing video karena seluruh potensi performa di VivoBook Flip 14 (TP470) akan dikeluarkan. Balanced Mode cocok ketika laptop ini digunakan untuk multitasking dan bekerja sehari-hari. Sementara Whisper Mode adalah mode ketika pengguna VivoBook Flip 14 (TP470) dalam keadaan mobile dimana konsumsi daya baterainya dapat ditekan.

Teknologi AIPT bukan hanya sekadar menghadirkan profile pengaturan performa tetapi juga hadir dengan dukungan sistem pendingin yang lebih baik yang ditenagai oleh kipas IceBlades terbaru. Berbeda dengan kipas laptop pada umumnya, kipas IceBlades dibuat dari bahan LCP atau Liquid Crystal Polymer yang lebih kokoh dari plastik biasa. Berkat meterial tersebut, kipas IceBlades dapat mengusung bilah yang sangat tipis, yaitu hanya 0,2mm saja.

Bilah yang sangat tipis tidak akan memakan banyak ruang, sehingga kipas IceBlades dapat memiliki jumlah bilah lebih banyak dan pada akhirnya mampu menghadrikan aliran udara lebih baik pada putaran yang sama dengan kipas laptop standar. Aliran udara yang lebih baik tentu saja berpengaruh langsung pada performa pendinginan yang lebih baik.

Fleksibel, Nyaman untuk Berkarya

ASUS VivoBook Flip 14

ASUS VivoBook Flip 14 (TP470) merupakan sebuah laptop convertible sehingga layarnya dapat diputar hingga 360 derajat. Berkat kemampuan tersebut, VivoBook Flip 14 (TP470) dapat digunakan layaknya sebuah tablet atau kanvas digital. VivoBook Flip 14 (TP470) juga hadir dengan stylus khusus di paket penjualannya sehingga penggunanya langsung dapat berkarya dengan nyaman.

Layar VivoBook Flip 14 (TP470) menggunakan panel IPS beresolusi Full HD yang cocok untuk berbagai kegiatan. Layarnya juga didukung teknologi layar sentuh (touchscreen) serta dirancang agar tahan untuk diputar hingga 20.000 kali buka-tutup.

Keunggulan lain dari layar VivoBook Flip 14 (TP470) adalah bezel-nya yang sangat tipis. Menggunakan teknologi NanoEdge Display, VivoBook Flip 14 (TP470) dapat tampil dengan bezel tips sehingga memiliki screen-to-body ratio hingga 82%. Berkat bezel yang tipis, dimensi keseluruhan VivoBook Flip 14 (TP470) dapat dipangkas sehingga laptop ini menjadi lebih ringkas.

Berbicara soal dimensi, VivoBook Flip 14 (TP470) hadir dengan bodi yang ketebalannya hanya 18,7mm dan memiliki bobot hanya 1,5Kg. Dengan demikian, VivoBook Flip 14 (TP470) dapat mudah dibawa bepergian. Karena bentuknya yang ringkas, VivoBook Flip 14 (TP470) juga cocok digunakan untuk bekerja atau berkarya di café serta tempat-tempat lainnya di luar kantor dan rumah.

Konektivitas Modern

ASUS VivoBook Flip 14

VivoBook Flip 14 (TP470) merupakan laptop modern yang telah dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali dengan USB Type-C dan Type-A, ketiga laptop tersebut juga tetap hadir dengan port HDMI sehingga dapat dihubungkan dengan layar eksternal secara mudah.

VivoBook Flip 14 (TP470) telah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) terbaru untuk konektivitas nirkabel terbaik. WiFi 6 memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta stabil dari pendahulunya. Menggunakan WiFi 6 membuktikan bahwa seri VivoBook terbaru kali ini siap untuk digunakan untuk mendukung aktivitas serta keseharian para kreator muda yang dinamis dan mobile.

ASUS VivoBook Flip 14 (TP470) juga telah hadir dengan konektivitas Thunderbolt 4 melalui USB Type-C. Thunderbolt 4 merupakan konktivitas modern yang menawarkan kecepatan transfer data yang sangat tinggi serta dapat digunakan sebagai display output dengan dukungan untuk monitor beresolusi hingga 8K. Selain itu, port Thunderbolt 4 di VivoBook S14 (S433) terbaru juga mendukung fitur power delivery yang artinya laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapt7er power delivery yang menggunakan USB Type-C.

Laptop Pertama dengan Intel Iris Xᵉ Max

ASUS VivoBook Flip 14

VivoBook Flip 14 (TP470) memiliki performa kencang berkat ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Hadir dengan opsi hingga Intel Core i7-1165G7 yang mengusung konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta dapat berjalan dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GHz membuat berbagai aplikasi kreatif dapat berjalan tanpa hambatan.

Selain itu, VivoBook Flip 14 (TP470) juga merupakan salah satu laptop pertama di dunia yang menggunakan chip grafis Intel Iris Xᵉ Max. Berbeda dengan Intel Iris Xᵉ yang merupakan chip grafis terintegrasi, Intel Iris Xᵉ Max merupakan chip grafis terdedikasi yang terpisah dengan prosesor 11th Gen Intel Core. Chip grafis tersebut diciptakan khusus untuk perangkat komputasi mobile dan mampu menghadirkan performa garfis lebih baik dari chip grafis terintegrasi namun tetap menawarkan konsumsi daya yang rendah.

Intel Iris Xᵉ Max hadir dengan VRAM DDR4X sebesar 4GB dan dilengkapi berbagai teknologi grafis terkini. Salah satu teknologi terbaru yang dihadirkan di Intel Iris Xᵉ Max adalah Intel Deep Link Technology yang menjanjikan performa serta efisiensi lebih baik untuk content creation, gaming, serta kemampuan encoding di sebuah laptop ultraportable.

Mendukung Windows Hello dan Dilengkapi Office Pre-Installed

ASUS VivoBook Flip 14

VivoBook Flip 14 (TP470) juga hadir dengan solusi perlindungan menyeluruh melalui sistem operasi Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home di VivoBook Flip 14 (TP470) juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, pengguna VivoBook Flip 14 (TP470) dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sidik jari. 

Nikmati juga semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019 di VivoBook Flip 14 (TP470). Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office dapat memastikan pengguna VivoBook Flip 14 (TP470) untuk selalu memiliki akses ke fitur yang telah dikenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data pengguna VivoBook Flip 14 (TP470).

Kisah Bruno, Kapten Eruditio Rangers Mobile Legends

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mobile Legends, sebuah dunia yang dipenuhi dengan karakter unik dan kisah-kisah menakjubkan. Salah satu karakter yang penuh inspirasi adalah Bruno, kapten dari Eruditio Rangers dan seorang bintang sepak bola. Mari kita telusuri kisah Bruno yang penuh liku-liku ini.

Kisah Bruno Anak dari Desa Agelta Drylands

Kisah Bruno

Bruno lahir dan dibesarkan di Desa Agelta Drylands, di mana kehidupan masyarakatnya dipenuhi dengan kemiskinan. Namun, kehidupan sulit itu menjadi pemicu keinginannya untuk meraih kebebasan.

Bruno bergabung dengan karavan setelah mencapai usia yang tepat, bermimpi untuk melihat dunia. Namun, takdir berkata lain, kecelakaan tragis merampas kakinya dan kebebasannya.

Beruntung, saat karavan melewati Eruditio, Bruno diberi kesempatan kedua. Meskipun penuh risiko, Bruno tergerak oleh gairah kota tersebut dan memutuskan untuk mengambil kesempatan itu.

Hasilnya sungguh mengagumkan; bukan hanya Bruno mendapatkan kembali kakinya, tapi sekarang ia lebih cepat daripada sebelumnya. Alih-alih melanjutkan perjalanannya, ia memutuskan untuk tinggal di Eruditio dan menjadi pelindungnya.

Baca juga:

Bruno Sang Kapten Eruditio Rangers – Kisah Bruno

Bruno Vanguard Elite

Sebagai kapten Eruditio Rangers, Bruno sibuk dengan tugasnya, tetapi ia selalu menyempatkan waktu untuk bermain sepak bola dengan anak-anak di pasar. Selalu ceria dan antusias, Bruno menjadi idola bagi anak-anak tersebut.

Mereka suka mendengarkan kisah-kisah Bruno tentang masa lalunya dan bagaimana ia menjadi ahli sepak bola.

Setiap kisah Bruno dimulai dengan kutipan dari lagu anak-anak:

“Jika kau belum merasakan setiap butir pasir di bawah kakimu, maka kau belum merasakan kebebasan sejati.”

Lagu ini populer di Agelta Drylands, dan Bruno menghafalnya sejak kecil. Lagu ini membentuk pribadi Bruno, yang berniat menjelajahi setiap sudut Land of Dawn dengan kedua kakinya, menyentuh setiap butir pasir, dan menemukan kebebasan sejati.

Tragedi yang Mengubah Hidup Bruno

Bruno Street Football

Bruno bekerja di karavan milik sahabat lamanya, Thiago, yang melakukan perjalanan antara Agelta dan Kekaisaran Moniyan.

Meski pekerjaan itu berat, Bruno menikmatinya karena eksitasi perjalanan melebihi kesulitan yang dihadapinya. Namun, nasib buruk menimpanya saat karavan berhenti di Firewind Valley.

Dalam sebuah kecelakaan tragis, Bruno mengorbankan kakinya untuk menyelamatkan Thiago. Meskipun hidupnya diselamatkan, ia tidak dapat berjalan lagi.

Karavan pemiliknya tergerak oleh keberanian Bruno dan memutuskan untuk membiarkannya tetap bersama karavan sebagai tanda terima kasih.

Pemberian Kesempatan Kedua di Eruditio

Bruno The Falcon

Suatu hari, karavan berhenti di Eruditio, di mana Bruno bertemu dengan seorang peneliti robotik terkemuka. Sang peneliti tertarik pada kisah Bruno dan menawarkan kesempatan untuk menguji prototipe prostetik berbasis teknologi Starlium. Meskipun eksperimental, Bruno setuju untuk menjadi subjek uji coba.

Setelah operasi yang berhasil, Bruno berdiri untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Meski tidak bisa berlari seperti dulu, tekadnya untuk melindungi Eruditio semakin membara. Ia memutuskan untuk tinggal di kota tersebut dan menjaga segala sesuatu yang diwakilinya.

Pesan Inspiratif dari Bruno

Bruno Firebolt

Kisah Bruno mengajarkan kita tentang keberanian, ketekunan, dan makna sejati kebebasan. Seperti kata Bruno sendiri, “Jika kau belum merasakan setiap butir pasir di bawah kakimu, maka kau belum merasakan kebebasan sejati.”

Bruno menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menghadapi tantangan dan mengikuti impian kita, sekaligus menjadi pelindung bagi kota yang dicintainya, Eruditio.

Baca juga:

Demikian pembahasan Kisah Bruno, Kapten Eruditio Rangers Mobile Legends. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.