Share yuk !

MSI hari ini secara resmi telah memperkenalkan laptop gaming terbarunya di Indonesia. Acara peluncuran laptop terbaru MSI bertajuk ‘MSIology: The Leap to Singularity’ ini diselenggarakan di Park Hyatt Jakarta Ballroom, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, laptop yang sudah ditenagai prosesor hingga Intel generasi ke-13 dan kartu grafis NVIDIA RTX 40 Series terbaru ini telah dirilis secara global pada tanggal 2 Februari 2023 lalu. Lewat tekad dan terobosan yang dilakukan MSI dalam mendobrak batasan teknologi guna menghadirkan pengalaman yang lebih premium bagi para penggunanya, MSI berhasil menjadi produsen laptop pertama yang membawa laptop dengan kartu grafis RTX 40 Series ke Indonesia.

“Kami bangga mengumumkan bahwa MSI adalah produsen teknologi pertama yang berhasil membawa laptop bertenaga RTX 40 Series ke Indonesia. Kami juga sangat senang dapat mempersembahkan laptop dengan layar MiniLED 4K 144 Hz pertama di dunia, MSI Titan GT77HX 13V. Kami yakin setelah Anda menggunakan laptop MSI dengan RTX 40 Series, Anda akan terkesan oleh pengalaman premium dan elemen estetika yang ditawarkan produk baru kami,” jelas Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia.

Acara peluncuran laptop baru besutan perusahaan asal Taiwan ini dihadiri oleh sejumlah media dan influencer ternama Indonesia. Acara dimulai dengan sambutan oleh Michael Liang selaku Country Manager MSI Indonesia dan Steven Yang selaku MSI Notebook Regional Manager. Dilanjutkan dengan pengenalan produk secara langsung dan pemaparan spesifikasi beserta keunggulan laptop, yang kemudian diakhiri oleh sesi tanya jawab. Tak hanya itu, tamu undangan juga diberikan kesempatan untuk menjajal laptop baru tersebut untuk sekilas merasakan pengalaman bermain game menggunakan laptop keluaran MSI yang berbekal teknologi mutakhir.

Beberapa laptop gaming baru yang dipertunjukkan dalam acara ini di antaranya adalah Cyborg 15, Stealth 16 Studio, dan Stealth 14 Studio yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Seri Cyborg menjadi alternatif lain untuk bermain game sehari-hari di samping Thin GF dan Katana yang sudah dirilis sebelumnya. Beberapa bagian dari seri Cyborg hadir dengan desain translucent dan tampilan bergaya sci-fi yang futuristis. Sementara itu, seri Stealth kini hadir dengan varian ukuran 14 dan 16 inci menjadi solusi bagi pengguna yang membutuhkan laptop beperforma tinggi namun dalam desain yang ringan, ramping, dan premium. Seri yang selalu memadukan mobilitas, performa, dan gaya ini menawarkan kekuatan sekaligus portabilitas tinggi.

Steven Yang, MSI Notebook Regional Manager, mengatakan bahwa, “Misi MSI adalah untuk menyediakan laptop premium dengan performa tertinggi, teknologi paling inovatif, dan pengalaman pengguna terbaik. MSI pada CES tahun ini telah meluncurkan berbagai laptop dengan sasis baru, terutama laptop “Cyborg 15” yang mempunyai desain baru yang stylish dan berbekal kartu grafis NVIDIA RTX 40 Series terbaru, serta model bodi khusus bergaya translucent. Penggunanya akan dapat melihat beberapa bagian dan desain mekanis yang ada di dalam laptop tersebut.”

Selain memperkenalkan beberapa seri baru tersebut, MSI juga menghadirkan sejumlah model lainnya yang mengalami pemutakhiran ke prosesor Intel generasi ke-13 dan kartu grafis NVIDIA RTX 40 Series. Salah satunya adalah Titan GT77HX yang tidak hanya dibekali berbagai fitur canggih dan jeroan kelas atas, tetapi juga hadir dengan layar MiniLED 4K 144 Hz pertama di dunia, layar paling premium yang bisa ditemukan pada laptop saat ini. Ada juga Raider GE78HX yang unik dengan Matrix Light Bar baru dan keyboard RGB per tombol dengan desain keycap bergaya translucent. Serta Katana 15 yang kini dilengkapi keyboard 4 zona RGB dengan tombol WASD yang lebih terang dan keycap yang didesain khusus.

Tak hanya seri Gaming, MSI juga turut memperkenalkan jajaran laptop barunya dari seri Business & Productivity dan Content Creation. Salah satunya adalah laptop MSI Creator Z17HX Studio yang merupakan laptop HX tertipis di dunia (hanya 19 mm). Laptop ini juga menjadi laptop untuk kreator paling powerful lewat performanya yang optimal dalam mengerjakan tugas modeling dan rendering intensif. Model menarik lainnya yang diperkenalkan dari seri yang ditujukan untuk para pelajar dan pekerja profesional adalah laptop MSI Prestige 13 Evo. Laptop ini dirancang dengan baik dan sangat efisien dalam hal performa dan mobilitas lewat sertifikasi Intel Evo yang dimilikinya dan bobot yang kurang dari 1 kilogram, tepatnya 990 gram. Kombinasi yang sangat seimbang dari keanggunan, kekuatan, dan efisiensi membuat laptop MSI Prestige 13 Evo menjadi sangat mengesankan.

Sebagian besar jajaran laptop gaming terbaru MSI yang ditenagai kartu grafis NVIDIA RTX40 Series sudah tersedia di Indonesia dan sudah bisa dipesan. Kehadiran jajaran laptop baru tersebut semakin meriah dengan adanya program super early bird yang diselenggarakan MSI sampai 31 Maret 2023. Program ini menawarkan Steam Wallet Code hingga USD100 untuk setiap pembelian laptop MSI bertenaga RTX40 Series.

Share yuk !