fbpx

Perkuat Posisi, ASUS Siapkan Jajaran Laptop Gaming Terbaru yang Inovatif

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – ASUS mengumumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang akan segera hadir di Indonesia. Jajaran laptop gaming ROG yang inovatif dan telah dipertunjukkan di ajang CES 2021 tersebut juga segera dapat dipesan melalui sesi pre-order yang akan digelar mulai tanggal 5 Februari 2021. Adapun jajaran laptop gaming ROG terbaru yang dapat dipesan melalui sesi pre-order adalah ROG Zephyrus Duo 15 SE, ROG Zephyrus G15, ROG Strix SCAR 15, ROG Strix SCAR 17, dan ROG Strix G15.

Gamer yang memesan laptop ROG terbaru melalui sesi pre-order kali ini juga akan mendapatkan item eksklusif ROG Protective Gear. Item tersebut hanya tersedia secara terbatas bagi gamer yang melakukan pre-order laptop ROG terbaru. Sesi pre-order akan dibuka mulai dari tanggal 5 Februari 2021.

Seluruh jajaran laptop ROG terbaru yang dapat dipesan melalui sesi pre-order mendatang telah ditenagai oleh CPU AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3000 series terbaru. AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor merupakan CPU yang mengusung arsitektur “Zen 3” yang tidak hanya powerful tetapi juga sangat efisien, membuatnya sangat cocok untuk perangkat mobile seperti laptop.

Memiliki konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread, AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor kali ini dapat berjalan hingga 4,8GHz. Berkat arsitektur 7nm “Zen3”, AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor juga dapat menghadirkan peningkatan performa hingga 23% pada single-thread dan hingga 17% pada multi-thread dibandingkan dengan CPU generasi sebelumnya.

Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX 3000 series juga hadir dengan peningkatan performa grafis yang signifikan dari pendahulunya. GPU terbaru dari NVIDIA tersebut ditenagai oleh arsitektur Ampere yang kini hadir lebih efisien dan dibekali dengan teknologi Max-Q generasi ke-3. GPU NVIDIA GeForce RTX 3000 series dipastikan dapat menjalankan semua game modern terbaru dengan baik, bahkan menghadirkan performa hingga lebih dari 240fps pada game esports seperti Overwatch, Rainbow Six, Valorant, dan Fortnite menggunakan laptop yang ditenagai oleh GeForce RTX 3080.

ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17

Meneruskan tradisi pendahulunya, ROG Strix SCAR terbaru kembali hadir sebagai laptop gaming dengan performa tanpa kompromi. Selain dibekali dengan prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080, ROG Strix SCAR 17 kini dapat mengsusung memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 32GB serta hadir dengan modul pendingin baru yang lebih baik.

Didesain sebagai mesin para gamer esports, ROG Strix SCAR 17 hadir dengan layar paling kencang di kelasnya, yaitu beresolusi FHD yang memiliki refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms. Layarnya juga kali ini memiliki bezel yang lebih tipis agar gaming lebih imersif, serta telah didukung oleh teknologi Adaptive Sync.

Peningkatan dari seri sebelumnya juga terdapat di sistem audio. ROG Strix SCAR 17 terbaru kali ini ditenagai oleh sistem audio Dolby Atmos melalui empat speaker yang dapat menghasilkan detail suara serta efek surround sound lebih baik. Agar komunikasi lebih lancar saat bermain game esports, ROG Strix SCAR 17 kini telah dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang akan meredam semua suara bising di sekitar penggunannya.

ROG Strix SCAR 17 terbaru juga memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 90Whrs sehingga dapat digunakan untuk memutar video hingga 12 jam. Sementara dukungan fitur USB Type-C Power Delivery membuat ROG Strix SCAR 17 terbaru kini lebih portabel dan dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter yang lebih ringkas.

Penggunaan keyboard optical mechanical di ROG Strix SCAR 17 terbaru membuat laptop ini semakin dapat diandalkan untuk gaming. Keyboard dengan fitur per-key RGB tersebut tidak hanya memiliki key travel yang lebih dalam, yaitu 1,9mm, tetapi juga sangat responsif. Di sisi lain, trackpad yang ukurannya 85% lebih besar membuat laptop ini tetap nyaman digunakan meski tanpa mouse.

ROG Strix SCAR 17 terbaru memiliki dimensi yang lebih ringkas dibandingkan pendahulunya. Desain barunya kini menampilkan RGB lightbar di bagian depan dan sudut depan, serta di bagian bawah layar. Di sudut bodi ROG Strix SCAR 17 terbaru terdapat hinge caps yang dapat ditukar seperti pada peralatan olahraga profesional.

ROG Strix SCAR 17 terbaru menggunakan modul pendingin baru yang mampu mengoptimalkan performa laptop ini dengan tingkat kebisingan lebih rendah dari generasi sebelumnya. Modul pendingin yang dilengkapi kipas Arc Flow, fitur self-cleaning cooling system, serta penggunaan liquid metal sebagai thermal compound membuat ROG Strix SCAR 17 terbaru lebih dingin dan senyap.

ROG Zephyrus Duo 15 SE

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi yang dilengkapi dengan banyak fungsi untuk menunjang produktivitas serta meningkatkan pengalaman bermain game.

ScreenPad Plus bukan hanya sekadar layar kedua untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE. Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama. Untuk para content creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

ROG Zephyrus Duo 15 SE kali ini ditenagai oleh prosesor terbaru, yaitu hingga AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga hadir dalam dua pilihan layar, yaitu dengan panel FHD 300Hz yang memiliki color gamut sRGB 100% atau panel 4K 120Hz yang memiliki color gamut Adobe RGB 100%. Kedua opsi panel tersebut telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk memastikan tingkat akurasi warna yang tinggi.

ROG Zephyrus Duo 15 SE mengandalkan Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang telah diperbarui sebagai sistem pendinginannya. AAS+ membuat bagian ScreenPad Plus di laptop ini terangkat sehingga mampu menghadirkan rongga udara lebih luas untuk sistem pendinginnya. Kali ini ROG Zephyrus Duo 15 SE dibekali dengan kipas Arc Flow yang mampu menghadirkan aliran udara hingga 13% lebih baik. Tidak hanya itu, penggunaan modul pendingin baru dengan lima heatpipe serta penggunaan liquid metal sebagai thermal compound membuat performa pendinginan ROG Zephyrus Duo 15 SE semakin baik dari generasi sebelumnya.

ROG Zephyrus G15

ROG Zephyrus G15 merupakan laptop 15 inci yang memiliki tampilan stylish, ramping, dan ringkas. ROG Zephyrus G15 dirancang tidak hanya untuk gamer, tetapi untuk semua jenis pengguna yang mendambakan sebuah laptop ultra-tipis dan sangat powerful hingga dapat digunakan untuk bermain game dengan lancar. Dengan ketebalan bodi tidak lebih dari 20mm, ROG Zephyrus G15 merupakan laptop yang tepat untuk pelajar hingga profesional.

Berkat ketebalannya yang hanya 19,9mm dan bobot 2,1Kg, ROG Zephyrus G15 dapat dibawa bepergian dengan sangat mudah. Meski mengusung layar 15 inci, ROG Zephyrus G15 hadir dengan dimensi bodi layaknya laptop 14 inci dan bisa dimasukkan ke dalam tas dengan mudah. Bagi para traveller ROG Zephyrus G15 juga dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter mini-nya melalui port USB Type-C yang telah mendukung fitur USB Power Delivery. Fitur tersebut bahkan membuat ROG Zephyrus G15 dapat diisi ulang menggunakan power bank.

Meski tipis, ringkas, dan ringan, ROG Zephyrus G15 tetap merupakan sebuah mesin gaming yang dapat diandalkan. Ditenagai CPU AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3000 series, ROG Zephyrus G15 dipastikan dapat menjalankan seluruh game modern dengan lancar tanpa terkecuali. Dibekali layar beresolusi 2K yang telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated, serta refresh rate 165Hz, ROG Zephyrus G15 dapat digunakan sebagai mesin gaming sekaligus penunjang produktivitas bagi semua kalangan.

ROG Strix G15

Melanjutkan keberhasilan pendahulunya, ROG Strix G15 kembali tampil sebagai laptop powerful yang dilengkapi dengan seluruh fitur inti dari sebuah laptop ROG. Meski menggunakan karakteristik desain yang sama dengan ROG Strix SCAR, ROG Strix G tetap tampil unik. Hal tersebut berkat hadirnya pilihan varian warna Original Black dan Eclipse Gray, serta desain dot-matrix di bagian belakang layar dan keyboard yang membuat ROG Strix G tetap tampak menarik.

Sama seperti laptop ROG terbaru lainnya yang diperkenalkan kali ini, ROG Strix G15 juga ditenagai oleh CPU AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3000 series terbaru. Kombinasi keduanya membuat ROG Strix G15 tampil sebagai mesin gaming yang powerful untuk berbagai kalangan gamer, mulai dari penggemar esports hingga gamer AAA.

Kisah Bruno, Kapten Eruditio Rangers Mobile Legends

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mobile Legends, sebuah dunia yang dipenuhi dengan karakter unik dan kisah-kisah menakjubkan. Salah satu karakter yang penuh inspirasi adalah Bruno, kapten dari Eruditio Rangers dan seorang bintang sepak bola. Mari kita telusuri kisah Bruno yang penuh liku-liku ini.

Kisah Bruno Anak dari Desa Agelta Drylands

Kisah Bruno

Bruno lahir dan dibesarkan di Desa Agelta Drylands, di mana kehidupan masyarakatnya dipenuhi dengan kemiskinan. Namun, kehidupan sulit itu menjadi pemicu keinginannya untuk meraih kebebasan.

Bruno bergabung dengan karavan setelah mencapai usia yang tepat, bermimpi untuk melihat dunia. Namun, takdir berkata lain, kecelakaan tragis merampas kakinya dan kebebasannya.

Beruntung, saat karavan melewati Eruditio, Bruno diberi kesempatan kedua. Meskipun penuh risiko, Bruno tergerak oleh gairah kota tersebut dan memutuskan untuk mengambil kesempatan itu.

Hasilnya sungguh mengagumkan; bukan hanya Bruno mendapatkan kembali kakinya, tapi sekarang ia lebih cepat daripada sebelumnya. Alih-alih melanjutkan perjalanannya, ia memutuskan untuk tinggal di Eruditio dan menjadi pelindungnya.

Baca juga:

Bruno Sang Kapten Eruditio Rangers – Kisah Bruno

Bruno Vanguard Elite

Sebagai kapten Eruditio Rangers, Bruno sibuk dengan tugasnya, tetapi ia selalu menyempatkan waktu untuk bermain sepak bola dengan anak-anak di pasar. Selalu ceria dan antusias, Bruno menjadi idola bagi anak-anak tersebut.

Mereka suka mendengarkan kisah-kisah Bruno tentang masa lalunya dan bagaimana ia menjadi ahli sepak bola.

Setiap kisah Bruno dimulai dengan kutipan dari lagu anak-anak:

“Jika kau belum merasakan setiap butir pasir di bawah kakimu, maka kau belum merasakan kebebasan sejati.”

Lagu ini populer di Agelta Drylands, dan Bruno menghafalnya sejak kecil. Lagu ini membentuk pribadi Bruno, yang berniat menjelajahi setiap sudut Land of Dawn dengan kedua kakinya, menyentuh setiap butir pasir, dan menemukan kebebasan sejati.

Tragedi yang Mengubah Hidup Bruno

Bruno Street Football

Bruno bekerja di karavan milik sahabat lamanya, Thiago, yang melakukan perjalanan antara Agelta dan Kekaisaran Moniyan.

Meski pekerjaan itu berat, Bruno menikmatinya karena eksitasi perjalanan melebihi kesulitan yang dihadapinya. Namun, nasib buruk menimpanya saat karavan berhenti di Firewind Valley.

Dalam sebuah kecelakaan tragis, Bruno mengorbankan kakinya untuk menyelamatkan Thiago. Meskipun hidupnya diselamatkan, ia tidak dapat berjalan lagi.

Karavan pemiliknya tergerak oleh keberanian Bruno dan memutuskan untuk membiarkannya tetap bersama karavan sebagai tanda terima kasih.

Pemberian Kesempatan Kedua di Eruditio

Bruno The Falcon

Suatu hari, karavan berhenti di Eruditio, di mana Bruno bertemu dengan seorang peneliti robotik terkemuka. Sang peneliti tertarik pada kisah Bruno dan menawarkan kesempatan untuk menguji prototipe prostetik berbasis teknologi Starlium. Meskipun eksperimental, Bruno setuju untuk menjadi subjek uji coba.

Setelah operasi yang berhasil, Bruno berdiri untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Meski tidak bisa berlari seperti dulu, tekadnya untuk melindungi Eruditio semakin membara. Ia memutuskan untuk tinggal di kota tersebut dan menjaga segala sesuatu yang diwakilinya.

Pesan Inspiratif dari Bruno

Bruno Firebolt

Kisah Bruno mengajarkan kita tentang keberanian, ketekunan, dan makna sejati kebebasan. Seperti kata Bruno sendiri, “Jika kau belum merasakan setiap butir pasir di bawah kakimu, maka kau belum merasakan kebebasan sejati.”

Bruno menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menghadapi tantangan dan mengikuti impian kita, sekaligus menjadi pelindung bagi kota yang dicintainya, Eruditio.

Baca juga:

Demikian pembahasan Kisah Bruno, Kapten Eruditio Rangers Mobile Legends. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.