Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bermain game dari Steam di mobil Tesla tampaknya akan menjadi kenyataan. Elon Musk, CEO Tesla, tidak sedang bercanda tentang hal itu. Menurut cuitannya, Tesla sedang mengembangkan integrasi Steam untuk dashboard mobilnya.

Kabar ini menyusul keputusan batalnya pembelian Twitter sebesar US$44 miliar. Sebelumnya, Elon Musk telah berkata bahwa Tesla sedang bekerja sama dengan Steam pada Februari lalu.

Bukan Pertama Kali Mobil Tesla Menambah Game

Kabar hadirnya integrasi Steam tentu bukan pertama kali Tesla akan menambah layanan game. Sebelumnya, Tesla telah menawarkan beberapa judul game melalui fitur bawaan Tesla Arcade. Game yang sudah bisa dimainkan di dalam mobil Tesla mulai dari game arcade sederhana Solitaire dan Chess, judul game terkenal seperti Cuphead, Sonic the Hedgehog dan berbagai judul game klasik Atari hingga bahkan game AAA seperti The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077 yang akan datang.

Tesla Arcade
Dashboard infotainment di mobil Tesla sudah hadirkan game melalui fitur Tesla Arcade

Tidak tanggung-tanggung, mobil Tesla ternyata mampu menjadi gaming gear yang menandingi gaming PC. Model S dan Model X terbarunya memiliki AMD Ryzen CPU dam AMD RDNA-2 GPU. Berarti mobil ini mampu menjalankan game berspesifikasi tinggi seperti Cyberpunk 2077.

Baca juga: Akankah Mobil Tesla Dapat Dijadikan Console Gaming?

Demonstrasi Integrasi Steam Berpotensi Dimulai Bulan Depan

Elon Musk juga menambah dalam cuitannya, “Demonstrasi mungkin dimulai bulan depan”. Berarti tim Tesla kemungkinan sedang bersiap-siap untuk melakukan demonstrasi fitur integrasi Steam di mobil buatannya itu.

Jika integrasi Steam di Tesla benar-benar terjadi, pengguna nantinya bisa memainkan lebih dari 50 ribu judul game, mulai dari berbagai judul indie hingga game populer seperti Counter Strike: Global Offensive dan Elden Ring. Untuk saat ini, belum diketahui apakah semua atau hanya beberapa game di Steam nantinya bisa dimainkan di mobil Tesla.

Tentu saja pengguna mobil Tesla tidak dapat bermain game selama berkendara. Dilansir dari The Guardian, Tesla mematikan fitur game di layar sentuh dashboard selama mengemudi. Tindakan ini muncul setelah pengumuman investigasi oleh National Highway Traffic Safety Administration.

Kemungkinan kabar penambahan fitur integrasi Steam ini akan resmi diumumkan pada “2022 Annual Meeting of Stockholders” Tesla pada 4 Agustus mendatang.

Kalian juga bisa menikmati games kesayangan kalian di Steam dengan mudah melalui transaksi di Gamefinity.id. Kalian juga bisa mendapatkan harga yang murah untuk top up  dan voucher games, lho!

Share yuk !