Apple iPhone 15 and 15 Pro

iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Resmi Diumumkan Apple!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Apple telah menggelar event Wonderlust pada 12 September 2023 untuk mengungkap lineup iPhone 15 yang sudah dinantikan penggemar. Produk smartphone populer itu kini hadir dengan serangkai fitur baru, termasuk hadirnya USB-C untuk charging.

Apple Resmi Ungkap iPhone 15 Series di Event Wonderlust

Melalui event Wonderlust, Apple akhirnya resmi mengungkap seri smartphone besutan mereka selanjutnya, iPhone 15. Terdapat empat model dalam seri itu, termasuk 15 Pro yang lebih canggih.

Selain itu, pihaknya juga mengganti Lightning port yang sudah menjadi ciri khas Apple dalam bentuk charging dan USB dengan USB-C. Ini mengikuti langkah yang sudah diterapkan pada iPad terbaru mereka. Keputusan ini mengikuti kebijakan baru Uni Eropa yang mewajibkan setiap smartphone, tablet, dan kamera menggunakan USB-C. Sisi positifnya, USB-C bisa meng-charge iPhone lebih cepat daripada Lightning port.

iPhone 15 dan 15 Plus

Melalui laman resminya, Apple menyebut iPhone 15 menjadi langkah besar selanjutnya iPhone 15 memilih display berukuran 6,1 inci, sementara 15 Plus memiliki display 6,7 inci.

Kedua model itu memiliki fitur Dynamic Island yang sebelumnya pertama kali muncul di iPhone 14 Pro, sebuah fitur inovatif untuk berinteraksi dengan Live Activities dan notifikasi penting, mulai dari melihat arah selanjutnya di Maps, mengatur musik, hingga real-time update ride sharing dan food delivery.

Layar dari kedua model itu mengandalkan Super Retina XDR dengan teknologi OLED. Berkat ini, Apple menyebut foto HDR akan terlihat lebih baik dan tontonan streaming video lebih jernih.

Terdapat sistem kamera baru yang sudah termasuk kamera utama 48MP, lensa ultrawide dan kamera depan TrueDepth. Terlebih, terdapat kemudahan agar tidak perlu mengganti ke portrait mode berkat kemampuan machine-learning-nya saat berfokus pada seseorang.

iPhone 15 mengandalkan chip A16 Bionic yang sebelumnya diperkenalkan di iPhone 14. Terlebih, baterainya berkapasitas lebih besar dan memiliki kemampuan charge lebih cepat berkat USB-C.

Kedua model tersedia dalam varian warna hitam, biru, kuning, pink, dan hijau dengan storage 128GB, 256GB, dan 512GB. iPhone 15 akan dibanderol mulai dari US$799 sementara 15 Plus ditawarkan mulai dari US$899. Keduanya akan tersedia mulai 22 September, dengan pre-order-nya sudah dimulai pada 15 September 2023.

iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max

Iphone 15

Selanjutnya, Apple memeprkenalkan dua model lebih canggih, yaitu iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Kedua model itu didesain dengan bahan titanium Grade 5 yang sangat kuat namun masih ringan. Tidak jauh berbeda dari dua model sebelumnya, 15 Pro memiliki display 6,1 inci, sedangkan 15 Pro Max memiliki display 6,7 inci. Bedanya, kedua model Pro itu refresh rate hingga 120Hz, sedangkan iPhone 15 dan 15 Plus hanya bisa mencapai 60Hz.

15 Pro juga memiliki tombol Action sebagai pengganti tombol ring silent klasik. Pengguna nantinya bisa menekan tombol itu untuk mengakses serangkaian fitur yang ingin digunakan.

Baca juga: 

Model 15 Pro dan 15 Pro Max menggunakan A17 Pro terbaru, sebuah chip 3 nanometer pertama dan sekaligus lebih canggih. Berkat chip terbaru itu, iPhone 15 Pro bisa mengandalkan performa lebih mutakhir untuk menghadirkan visual lebih realistis melalui ray tracing. Ditambah, game high-end seperti Assassin’s Creed Mirage, Resident Evil Village, Resident Evil 4 Remake, dan Death Stranding bisa dimainkan dalam versi native.

Sementara itu, sistem kamera untuk model 15 Pro miliki kamera 48MP yang mampu mencapai 10x optimal zoom dan mengurangi lens flare sekaligus bisa berfungsi lebih baik saat malam hari. 15 Pro Max sendiri akan memiliki kamera telephoto 5x.

iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max juga akan mulai tersedia pada 22 September, dengan pre-order-nya sudah dimulai 15 September. 15 Pro dibanderol mulai dari US$999, sementara 15 Pro Max ditawarkan mulai dari US$1.199.

Film Chicken Run 2 Luncurkan Trailer Perdana, Usai Film Pertama Dirilis 23 Tahun Lalu

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Masih ingat kalian dengan petualangan sekelompok ayam yang ingin kabur dari peternakan dalam film Chicken Run yang tayang pada tahun 2000 silam? Tahun ini bakal dirilis film Chicken Run 2 loh.

Iya, petualangan para ayam ini bakal berlanjut kembali dalam film Chicken Run 2: Dawn of the Nugget. Salah satu yang bikin film ini menarik ialah adanya berbagai macam karakter yang berbeda-beda namun tetap menghibur.

Kedua karakter utama yakni Ginger, ayam pemberani dan Rocky, ayam pembohong namun mempunyai hati emas. Selain mereka berdua, ada juga ayam-ayam lainnya yang memiliki kepribadian yang kuat. Karakter-karakter merekalah yang membuat para penonton merasa terhubung langsung dengan mereka.

Film Animasi Stop-Motion Chicken Run Memberikan Sentuhan Klasik dan Nostalgia

Chicken Run 2: Dawn of the Nugget

Film Chicken Run memakai teknik rekayasa animasi stop-motion yang mendetail sehingga memberikan sentuhan klasih dan merasakan kualitas handmade. Inilah yang membuat terasa istimewa dan menjadikannya sebagai kenangan nostalgia tersendiri.

Baca juga: 

Ditulis dan disutradarai oleh Sam Fell (ParaNorman dan Flushed Away) dan skenario untuk Chicken Run 2: Dawn of the Nugget bakal dikerjakan John O’Farrell, Karey Kirkpatrick, dan Rachel Tunnard, di mana itu semua berdasarkan karakter yang telah diciptakan Nick Park dan Peter Lord.

Trailernya sendiri baru saja dirilis Netflix pada 5 September 2023 lalu. Sekuel dari Chicken Run ini masih mengikuti kisah petualang sekelompok ayam yang nyentrik dan juga legendaris.

Chicken Run 2: Dawn of the Nugget dengan Karakter yang Sama

Chicken Run 2: Dawn of the Nugget

Dilansir laman Hypeabis.id, Chicken Run 2: Dawn of the Nugget masih berfokus dengan sekelompok ayam usai melarikan diri dari peternakan Tweedy. Ginger pun menemukan mimpinya ketika menemukan pulau perlindungan yang damai dan tentram untuk seluruh kawanan ayam serta jauh dari peradaban manusia.

Ketika Ginger dan Rocky menetaskan seorang gadis kecil, Molly, tampaknya itu membuat kisah Ginger berakhir bahagia dan lengkap. Sayangnya, di pulau tersebut seluruh ayam bakal menghadapi ancaman baru dan mengerikan. Hal tersebut membuat Ginger dan seluruh kelompok bakal mempertaruhkan kembali mimpi dan kebebasan mereka yang sudah dicapai dengan susah payah.

Baca juga: 

Dimulai dari Molly yang ditangkap bersama dengan ayam-ayam lainnya di dalam truk dan dibawa ke peternakan baru yang mirip seperti benteng. Ginger, Rocky, dan sekawanan ayam berencana melakukan misi penyelamatan kembali.

Untuk sekuel ini, Ginger bakal berhadapan kembali dengan musuh bebuyutannya, Mrs Tweedy yang ingin membalas dendam dengan keseluruhan ayam. Kemudian ada juga tokoh baru bernama Reginald Smith, seorang pengusaha yang mengunjungi pabrik nugget raksasa milik Mrs Tweedy.

Film Chicken Run 2: Dawn of the Nugget bakal tayang eksklusif di Netflix pada tanggal 15 Desember 2023 mendatang.