playstation 5

Kelangkaan Playstation 5 Akan Segera Selesai

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PATI – Menjadi konsol paling populer, hingga saat ini Playstation 5 masih mengalami kelangkaan persediaan. Para gamer masih sangat kesulitan dalam mendapatan konsol terbaru dari Playstation dengan cara dan harga yang normal. Kurangnya sumber daya hingga pemintaan yang sangat tinggi menjadi faktor utama kelangkaan PS5. Namun baru-baru ini CEO Sony Interactive Enternainment memberitahukan bahwa masalah ini akan segera selesai.

Kelangkaan Playstation 5 Telah Diatasi

Pada acara Playstation Partner Award yang diselenggarakan di jepang baru-baru ini, Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment tampil secara singkat. Dalam penampilan singkatnya, Jim Ryan melaporkan jika mereka telah menyelesaikan masalah pasokan Playstation 5. Dia juga menambahkan jika pasokan Playstation 5 di daerah Jepang dan Asia akan segera di tambah mulai akhir 2022 hingga 2023.

Untuk menghargai para gamer yang menunggu Playstation 5, Jim Ryan mengucapkan permintaan maaf atas kelangkaan stok yang terjadi beberapa tahun terakhir. Dia juga berterima kasih kepada mereka yang telah dengan sabar menunggu konsol kesayangan mereka.

Jim Ryan tidak menjelaskan secara rinci bagaimana masalah stok dan pasokan PS5 akhirnya dapat diselesaikan di akhir tahun 2022. Namun berita ini sudah lebih dari cukup mengenakan bagi calon pembeli PS5 yang telah berjuang selama ini dalam mendapatkan konsol paling powerfull selama tiga tahun terakhir.

Belum Secara Global

Jika dilihat dari pernyataan Jim Ryan pada acara Playstation Partner Award, masalah stok PS5 tidak benar – benar diselesaikan secara global. Pada pidatonya, Kepala Playstation itu menekankan bahwa Sony akan menambah distribusi Playstation 5 untuk Jepang dan Asia pada musim liburan mendatang. Dengan pernyataan ini, kita dapat berasumsi jika Sony juga akan segera mengumumkan kabar baik ini secara global dalam waktu dekat.

Meski masalah pasokan Playstation 5 sudah selesai, kemungkinan tidak akan mempengaruhi harga Playstation 5 yang sedang naik. Ini dikarenakan kenaiakan harga yang dialami Playstation 5 bukan dikarenakan masalah persediaan tetapi ekonomi dunia. Setidaknya para gamer sekarang dapat membeli Playstation 5 jauh lebih mudah dengan harga yang normal.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk membeli Playstation 5? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita ‚Äď berita seputar game. Buat kalian yang bingung¬†top up game¬†dimana kalian bisa langsung klik¬†Gamefinity.id

Artikel lainnya:

PlayStation Project Q handheld

Resmi! PlayStation Umumkan Konsol Cloud Handheld Project Q

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung ‚Äď Bukan lagi rumor, PlayStation akhirnya resmi mengumumkan konsol handheld berbasis cloud bertajuk Project Q. Kabar itu diumumkan saat PlayStation Showcase 2023. Konsol handheld itu disebut sebagai sebuah alat yang mempermudah pemain stream game dari konsol PS5 menggunakan remote-play Wi-Fi.‚ÄĚ

Project Q, Konsol Handheld Cloud PlayStation

‚ÄúInovasi menjadi hasrat kami, dan itu berlaku bukan hanya game mana yang kamu mainkan, tapi juga cara memainkannya. Tahun ini, kami akan meluncurkan sebuah alat yang memudahkan kamu untuk stream game manapun dari konsol PS5 menggunakan wi-fi,‚ÄĚ tutur CEO PlayStation Jim Ryan saat PlayStation Showcase.

Ryan menyebut konsol itu diberi nama Project Q secara internal. Secara spesifik, konsol itu memiliki layar LCD HD berukuran 8 inci yang mendukung resolusi 1080p serta 60fps. Layar itu diimpit oleh kontroler layaknya Nintendo Switch dan Steam Deck. Menurut press release dari Sony, semua tombol dan fitur dari kontroler DualSense dipastikan hadir dengan fitur adaptive trigger serta haptic feedback.

Baca juga:

Menggunakan Project Q Melalui PS5

PlayStation Project Q with PS5
Konsol PS5 dibutuhkan untuk bermain game di Project Q

Untuk memainkan sebuah game di Project Q, pemain wajib men-download-nya di konsol PS5. Setelah itu, konsol PlayStation 5 itu akan stream game tersebut ke Project Q melalui Wi-Fi.

Tampaknya konsol handheld ini hanya sebagai pendamping untuk  PS5, tidak seperti Steam Deck dan mayoritas konsol handheld lainnya yang dapat bermain game secara native. Ditambah, game dari PSVR 2 tidak mendapat dukungan dari Project Q. Sony juga tidak menyebut apakah konsol ini dapat digunakan untuk stream game di luar rumah.

Baca juga:

Selain Project Q, Sony juga mengumumkan sebuah gaming wireless earbud. Earbud tersebut tidak hanya dapat dipakai saat bermain konsol PS5, pemain juga bisa menggunakannya dengan gadget lain seperti laptop, ponsel, dan alat media lainnya.

Jim Ryan memastikan Sony akan mengumumkan detail lebih lanjut tentang Project Q dalam waktu dekat. Saat ini, Project Q digadang-gadang akan meluncur tahun ini, belum ada harga yang diumumkan.

Destiny 2 x PlayStation

Destiny 2 Hadirkan Skin dari Collab Franchise PlayStation

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung ‚Äď Season terbaru Destiny 2, Season of the Deep, baru saja meluncur! Lebih istimewanya lagi, Bungie memanfaatkan statusnya sebagai anak perusahaan Sony Interactive Entertainment dengan menggelar kolaborasi franchise game PlayStation Studios favorit. Hasil kolaborasi tersebut merupakan armor dan item kosmetik berdasarkan beberapa karakter ikonik.

Season of the Deep menampilkan berbagai fitur yang datang di dalam game, salah satu di antaranya adalah memancing dan misi Deep Dive mingguan. Tidak hanya itu, beberapa map berlatar di bawah laut juga tampil. Ada juga senjata bertema Light seperti longsword dan juga busur.

Destiny 2 Berkolaborasi dengan PlayStation

Destiny 2 kini merayakan kemitraannya dengan PlayStation dengan koleksi item kosmetik, masing-masing berdasarkan berbagai game PlayStation Studios. Hal itu sudah diumumkan dalam laman blog PlayStation.

Kolaborasi ini mungkin sangat masuk akal mengingat Sony sudah mengakuisisi Bungie pada Januari 2022. Tidak heran Bungie ingin memanfaatkan status ini dengan menghadirkan berbagai item terinspirasi dari deretan game PlayStation populer.

Baca juga:

Deretan Item Hasil Kolaborasi dengan PlayStation Studios

Jenis item pertama adalah set armor yang terinspirasi dari tiga game besar PlayStation, yaitu God of War, Ghost of Tsushima, dan Horizon. Setiap armor tersebut dikhususkan untuk class Guardian secara spesifik, yaitu God of War untuk Titan, Ghost of Tsushima untuk Warlock, dan Horizon untuk Hunter.

Destiny 2 x PlayStation Kratos armor for titan
Godsbane untuk Titan yang terinspirasi God of War
Destiny 2 x PlayStation aloy armor for hunter
Annointed untuk Hunter yang terinspirasi Horizon
Destiny 2 x PlayStation Jin Sakai armor for warlock
Ancestral untuk Warlock yang terinspirasi dari Ghost of Tsushima

Untuk Titan, set armor Godsbane terinspirasi dari karakter Kratos dari God of War. Sementara untuk Hunter, terdapat set armor Annointed berdasarkan karakter Aloy dari Horizon. Terakhir, set armor Ancestral untuk Warlock terinspirasi dari karakter Jin Sakai dari Ghost of Tsushima. Ketiga set armor itu masing-masing memiliki finishing move spesial.

Baca juga:

Set ornamen armor bukan satu-satunya jenis item hasil kolaborasi tersebut. Destiny 2 juga akan menyediakan emote berdasarkan Ratchet and Clank dan kendaraan yang terinspirasi dari The Last of Us.

Season terbaru Destiny 2, Season of the Deep, sudah dimulai dan akan berakhir pada 22 Agustus 2023. Disebutkan bahwa item kosmetik bertema PlayStation sudah tersedia di semua platform.

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse

Fortnite Collab dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung ‚Äď Fortnite telah berkolaborasi dengan film Spider-Man: Across the Spider-Verse yang akan rilis dalam waktu dekat. Untuk merayakan perilisan film itu, Epic Games memanfaatkan momen ini dengan menghadirkan skin hasil kolaborasi dari film produksi Sony Pictures Animation itu.

Spider-Man (Miles Morales) dan Spider-Man 2099 atau Miguel O’Hara tampil sebagai skin di Fortnite. Bukan hanya itu, disebutkan dalam laman resminya bahwa Web-Shooters juga kembali di game battle royale besutan Epic Games tersebut. Pengumuman ini sekaligus mengonfirmasi bahwa leak dari para dataminer benar-benar terwujud.

Skin Spider-Man (Miles Morales) dan Spider-Man 2099 di Fortnite

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Miles Morales costume
Kostum Miles Morales

Dua skin yang terinspirasi dari Spider-Man: Across the Spider-Verse menjadi perhatian dalam kolaborasi itu. Pertama, terdapat kostum Spider-Man (Miles Morales). Kostum tersebut sudah termasuk aksesories topeng Earth 1610 alt Style dan Spider-Verse Portal Back Bling. Terdapat pula senjata Spider-Ham’s Mallet Pickaxe dan emote Put ‘er There.

Baca juga:

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Spider Man 2099
Kostum Spider Man 2099

Kedua adalah kostum Spider-Man 2099. Kostum itu sudah termasuk aksesories berupa 2099 Web Cape Back Bling dan senjata 928 Axes Pickaxe.

Kedua kostum itu, baik dalam set atau akesories individu, sudah tersedia di Item Shop. Pemain juga dapat memperoleh semuanya dengan membeli Across the Spider-Verse Bundle yang sudah termasuk MEGA City Swing Loading Screen.

Deretan Item Lainnya

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Web Shooter
Spider Verse Web Shooter

Web-Shooter telah kembali ke Fortnite sebagai Spider-Verse Web-Shooters. Kali ini tampilan Web-Shooter itu didesain mirip dengan kostum milik Miles Morales. Pemain dapat menemukannya saat bertarung. Cara lain untuk memperolehnya dengan menukar gold bar pada Spider-Gwen di Slappy Shores.

Baca juga:

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Lobby Track
Lobby Track Silk Cologne EI8HT version

Disebutkan pula Spider-Verse Web-Shooters akan berguna untuk menyelesaikan berbagai Quest pada Week 11 di Battle Royale. Salah satu reward-nya berupa Lobby Track Silk & Cologne (EI8HT version). Lagu ini menjadi soundtrack Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Item kolaborasi Fortnite dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse kini sudah tersedia dalam waktu terbatas. Sementara itu, Spider-Man: Across the Spider-Verse akan rilis 2 Juni 2023.

PlayStation Showcase 2023 biggest games

PlayStation Showcase 2023: 10 Game Besar yang Patut Dinanti

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung ‚Äď Akhirnya Sony menggelar PlayStation Showcase tahun ini. Setelah sebelumnya hanya menggelar State of Play musim panas lalu, Sony kini akhirnya mengungkap secara besar-besaran lineup game yang akan datang di PlayStation 5. Mulai dari judul baru game dari PlayStation Studios hingga bahkan dari pengembang pihak ketiga.

Secara keseluruhan, terdapat total 29 judul (tidak termasuk game PSVR2) yang terungkap di PlayStation Showcase 2023. Namun, Gamefinity telah memilih 10 judul game yang tentunya patut dinantikan. Inilah 10 game yang diumumkan di PlayStation Showcase 2023 sekaligus patut dinanti, diurutkan dari kemunculan masing-masing.

Helldivers II

PlayStation Showcase 2023 Helldivers II

Tidak disangka-sangka, Arrowhead Studios telah mengungkap sekuel dari Helldivers, yaitu Helldivers II. Berbeda dari pendahulunya yang berupa top down shooter, Helldivers II merupakan third person shooter. Kabar baiknya, game ini masih mempertahankan berbagai elemen dari game sebelumnya, termasuk setingnya.

Game ini memiliki latar di Super Earth dan pemain berperan sebagai penduduk yang bergabung dengan sebuah tim komando. Mereka ditugaskan untuk melawan alien dalam setiap pertarungan futuristik. Trailer yang terungkap mengingatkan pada film Starship Troopers, terutama pada adegan pembukanya.

Helldivers II akan rilis di PC dan PlayStation 5 pada tahun 2023 dan belum memiliki tanggal pasti.

Immortals of Aveum

PlayStation Showcase 2023 Immortals of Aveum

Ascendant Studios dan Electronic Arts merilis trailer terbaru dari Immortals of Aveum. Berbeda seperti kebanyakan game FPS, pemain akan menggunakan kekuatan sihir untuk melawan musuh.

Trailer tersebut menunjukkan gameplay penuh combat ber-fast paced dan fluid saat sang tokoh utama bertarung melawan deretan makhluk menggunakan sihir. Pemain nanti akan menghadapi deretan boss dan battlemage yang juga menjadi musuh.

Immortals of Aveum akan rilis 20 Juli 2023 di PlayStation 5.

Baca juga:

Metal Gear Solid őĒ: Snake Eater

PlayStation Showcase 2023 Metal Gear Solid őĒ Snake Eater

Setelah Konami mengumumkan Silent Hill 2 remake, penggemar berharap agar Metal Gear Solid menjadi game selanjutnya yang mendapat remake. Bahkan sebelumnya, terdapat rumor bahwa Metal Gear Solid 3 dipastikan mendapat remake. Kini PlayStation Showcase 2023 menjadi saksi terwujudnya rumor itu. Konami akhirnya resmi mengumumkan Metal Gear Solid őĒ: Snake Eater.

Konami menjanjikan dalam press release-nya bahwa Metal Gear Solid őĒ: Snake Eater menjadi faithful remake dari Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Reveal trailer untuk remake tersebut menunjukkan sebuah hutan penuh dengan berbagai makhluk sebelum menunjukkan Snake sendiri sebagai predator.

Metal Gear Solid őĒ: Snake Eater akan rilis di PlayStation 5. Sementara itu, Konami juga mengumumkan Metal Gear Solid master Collection Vol. 1 yang berisi tiga game klasik pertama dan akan rilis musim gugur 2023 di PlayStation 5.

Final Fantasy XVI

PlayStation Showcase 2023 Final Fantasy XVI

Hanya tinggal menghitung beberapa hari sebelum perilisan, Square Enix mengungkap launch trailer Final Fantasy XVI yang bertajuk Salvation. Trailer tersebut menunjukkan lebih dalam tentang ceritanya beserta deretan karakter dominan.

Dalam trailer tersebut, pemain menyaksikan deretan karakter Dominant beserta kegunaan ability masing-masing. Tidak hanya itu, Mothercrystals juga ditunjukkan ternyata merugikan penggunanya alih-alih bermanfaat.

Final Fantasy XVI akan rilis eksklusif di PlayStation 5 pada 22 Juni 2023. Sebelum peluncuran resmi, sebuah demo bakal dirilis.

Baca juga:

Alan Wake 2

PlayStation Showcase 2023 Alan Wake 2

Setelah lama dinanti, Alan Wake 2 akhirnya mengungkap trailer gameplay-nya sekaligus tanggal rilis resmi. Seperti yang sudah diketahui, sekuel dari Alan Wake itu beralih genre menjadi survival horror sekaligus mempertahankan elemen action adventure.

Game ini tetap berfokus pada penulis genre horor, Alan Wake. Alan Wake bukan menjadi satu-satunya protagonis, ia akan ditemani oleh Saga Anderson yang menjadi karakter playable kedua. Pada akhir trailer di PlayStation Showcase 2023, Anderson terlihat menemukan Wake dan menanyakan namanya. Pasalnya, Wake diceritakan menghilang selama 13 tahun terakhir.

Alan Wake II akan meluncur di PlayStation 5 pada 17 Oktober 2023.

Baca juga:

Assassin’s Creed Mirage

PlayStation Showcase 2023 Assassins Creed Mirage

Ubisoft memanfaatkan PlayStation Showcase 2023 untuk memamerkan trailer terbaru sekaligus cuplikan gameplay perdana Assassin’s Creed Mirage. Mirage akan menjadi kembalinya franchise Assassin’s Creed ke genre stealth.

Selain memperlihatkan aksi Basim sebagai tokoh utama di Timur Tengah, Ubisoft juga memamerkan elemen parkour yang tampak mengagumkan dalam trailer, misalnya mekanik freerunning terlihat sangat fluid. Setiap elemen pada trailer mengingatkan penggemar pada game Assassin’s Creed pertama, contohnya berupa adegan Basim melompat dari atap dan menyerang musuh menggunakan pisau.

Assassin’s Creed Mirage akan rilis 12 Oktober 2023 di PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Baca juga:

Granblue Fantasy: Relink

PlayStation Showcase 2023 Granblue Fantasy Relink

Setelah lama dinanti, Cygames akhirnya memberi informasi terbaru tentang Granblue Fantasy: Relink. Pertama kali diumumkan pada tahun 2016, game besutan Cygames ini kerap mengalami penundaan. Secara mengejutkan, Granblue Fantasy: Relink ikut tampil di PlayStation Showcase 2023.

Kali ini, trailer terbaru itu menunjukkan berbagai ability unik dari beberapa karakter di game. Tidak hanya itu, karakter Zeta dan Vaseraga ikut tampil dan ditambah dalam roster karakter yang tersedia.

Granblue Fantasy: Relink akan rilis musim dingin 2023 secara global di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Cygames memastikan informasi lebih lanjut akan diumumkan musim panas ini.

Baca juga:

Dragon’s Dogma 2

PlayStation Showcase 2023 Dragons Dogma

Setelah pengumuman perdana pada musim panas lalu, Capcom akhirnya merilis trailer perdana Dragon’s Dogma 2 saat PlayStation Showcase 2023. Bukan main, trailer tersebut menunjukkan dunia dari game, sederetan monster seperti naga, beberapa karakter lain, dan berbagai adegan combat.

Dragon’s Dogma mungkin tidak sebesar franchise game Capcom lain seperti Street Fighter, Resident Evil, dan Monster Hunter. Setidaknya, game ini tetap memiliki banyak penggemar setia meski dianggap kurang sukses di pasar internasional.

Sayangnya, Capcom belum mengungkap jadwal rilis Dragon’s Dogma 2 secara pasti. Kabar baiknya, game RPG ini akan tersedia di PlayStation 5.

Baca juga:

Marathon

PlayStation Showcase 2023 Marathon

Banyak penggemar mengenal Bungie sebagai kreator franchise Halo dan Destiny. Namun, tampaknya tidak banyak dari mereka tahu bahwa pengembang Destiny 2 itu juga mengembangkan franchise Marathon, satu lagi game FPS-nya yang terakhir kali merilis entri baru pada 1996.

Benar, Bungie mengumumkan Marathon reboot saat PlayStation Showcase 2023 sebagai game sci-fi PvP extraction. Marathon akan melibatkan pemain saling bertarung sebagai Runner, tentara cybernetic, sekaligus mengeplorasi koloni di planet Tau Ceti IV demi kekayaan dan ketenaran.

Marathon akan rilis di PlayStation 5 dan PC sekaligus menyediakan fitur cross-play serta cross-save.

Marvel’s Spider-Man 2

PlayStation Showcase 2023 Marvels Spider Man 2

Setelah penantian penuh harapan dari penggemar, akhirnya Marvel’s Spider-Man 2 tampil sebagai penutup PlayStation Showcase 2023. Terakhir kali Insomniac Games menunjukkan sekuel dari Marvel’s Spider-Man itu saat PlayStation Showcase 2021. Tidak tanggung-tanggung, mereka memperlihatkan cuplikan gameplay berdurasi sepuluh menit, termasuk sneak peek salah satu villain-nya, Kraven the Hunter.

Dalam cuplikan gameplay, diceritakan Kraven dan anak buahnya mengincar Kurt Conners alias Lizard. Terlihat aksi Spider-Man (Peter Parker) dan Miles Morales berusaha untuk menghentikan upaya Kraven sekaligus melindungi Conners. Hal yang berbeda adalah Parker mengenakan kostum Symbiote dan terlihat sangat marah. Cuplikan itu menunjukkan bahwa pemain dapat melakukan switch kedua karakter utama saat bermain..

Marvel’s Spider-Man 2 akan meluncur eksklusif di PlayStation 5 pada musim gugur 2023.

Baca juga:

Honorable Mention

Selain kesepuluh game besar, terdapat setidaknya empat judul game yang ikut mencuri perhatian. Pertama, Fairgame$, game pertama dari Haven Studios, pengembang milik PlayStation Studios. Game ini merupakan competitive heist game tentang merampok para orang kaya. Belum ada detail lebih lanjut yang dijelaskan saat ini. Fairgame$ akan rilis di PlayStation 5 dan PC pada tahun 2024.

Street Fighter 6 juga hanya menunggu beberapa hari sebelum peluncuran resmi. Capcom sudah merilis trailer terbaru yang menunjukkan story mode atau World Tour. Street Fighter 6 akan meluncur di PlayStation 5 pada 2 Juni 2023.

Bungie juga menunjukkan sneak peek dari expansion Destiny 2 selanjutnya, The Final Shape. Expansion ini sekaligus menjadi akhir dari The Light and Darkness Saga. Bungie akan mengungkap detail lebih lengkap tentang Destiny 2: The Final Shape di Destiny Showcase pada 22 Agustus 2023.

Concord merupakan game pertama dari Firewalk Studios, studio yang baru-baru ini menjadi anggota terbaru PlayStation Studio. Game tersebut mengambil genre sci-fi PvP first-person shooter dan akan meluncur di PlayStation 5 dan PC pada 2024.

Itulah 10 game yang diumumkan di PlayStation Showcase 2023 dan sekaligus patut dinanti. Game manakah yang ingin kamu mainkan? Untuk detail lebih lengkap tentang semua game yang diumumkan, kunjungi laman resmi PlayStation.

Meta sold Giphy to Shutterstock

Meta Jual Giphy ke Shuttershock Senilai US$53 Juta

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung ‚Äď Shutterstock mengumumkan pihaknya akan membeli Giphy senilai US$53 juta dari Meta. Sebelumnya, Commission and Market Authority (CMA) selaku regulator Inggris memblokir akuisisi platform GIF populer itu oleh Meta pada akhir 2021. Penjualan ini diharapkan akan sah pada Juni ini.

Meta Membeli Giphy pada Tahun 2020 sebelum Diblokir CMA

Meta sold Giphy to Shutterstock 2
Sempat ajukan banding pada CMA Meta tetap harus jual Giphy

Meta (sebelumnya Facebook) telah membeli Giphy pada tahun 2020. Keputusan ini diambil agar platform GIF itu dapat dapat menyatukannya dengan Instagram. Axios melaporkan kesepakatan itu senilai US$400 juta.

Namun, CMA justru meminta agar Facebook membatalkan kesepakatan itu pada 2021. Regulator Inggris itu berargumen bahwa kesepakatan itu dapat merusak persaingan media sosial dan industri iklan. Bahkan, Facebook terkena denda sebesar US$69,9 juta karena mengesahkan merger tanpa persetujuan regulator.

Meta awalnya mengajukan banding. Pada akhirnya, CMA meminta pemilik Facebook itu menjual Giphy pada Oktober lalu. Ini menjadi kali pertama pihak regulator meminta sebuah perusahaan teknologi agar menjual sebuah anak perusahaan yang sudah diakuisisi.

Pembelian Giphy oleh Meta menjadi salah satu kesepakatan besar yang ditolak CMA. Baru-baru ini, pihaknya juga memblokir merger Microsoft-Activision Blizzard karena dapat merugikan pasar cloud gaming.

Baca juga:

Suruh Jual, Shutterstock Menjadi Peminatnya

Pada akhirnya, Shutterstock mengumumkan mereka akan mengakuisisi Giphy dari Meta dengan harga sebesar US$53 juta. Harga tersebut jauh lebih kecil daripada saat Facebook membeli platform GIF itu. Sebagai bagian dari kesepakatan, Meta akan memiliki akses pusaka GIF dari Giphy.

Shutterstock menulis dalam laman resminya bahwa Giphy memiliki lebih dari 1,3 miliar pencarian harian dan lebih dari 15 miliar impresi media harian melalui situs dan aplikasi mobile-nya. Platform GIF itu juga memiliki pusaka  kontenresmi dari rekan media seperti Disney, Netflix, dan NBA.

‚ÄúIni adalah langkah menyenangkan selanjutnya bagi perjalanan Shutterstock sebagai platform kreatif end-to-end. Shutterstock menjadi bisnis untuk membantu pengguna dan brand menyampaikan ceritanya. Melalui akuisisi Giphy, kami memperluas audiens kami melebih marketing profesional dan menjangkau hingga percakapan sehari-hari.,‚ÄĚ ungkap Paul Hennesy, CEO Shutterstock.

Akuisisi Giphy oleh Shutterstock dari Meta diharapkan sah pada Juni 2023. Meta saat ini belum memberi komentar.

Game Adaptasi Anime Yuru Camp Kembali Ditunda, Ada Apa?

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PATI – Yuru Camp adalah salah satu anime populer yang mendapatkan adaptasi game mobile. Dilihat dari jumlah pre-registrations menunjukkan bahwa para penggemar cukup antusias dengan game ini. Namun sayangnya mereka harus bersabar karena lagi dan lagi game The Laid-Back Camp All-in-One!! mengalami penundaan.

Beberapa waktu belakangan ini, telah banyak bermunculan game-game mobile yang diadaptasi dari anime populer. Alasan utama dari kemunculan tren ini adalah karena mudahnya menemukan fanbase dari game tersebut nantinya.  

Game Adaptasi Yuru Camp Kembali Ditunda

Melalui postingan di twitter, produser game Atsushi Sanada mengucapkan permintaan maaf atas penundaan kembali game The Laid-Back Camp All-in-One!!. Dia berbicara betapa senangnya dia ketika melihat game tersebut telah mencapai angka satu juta pre-registrations secara global. Karena itu untuk mengantisipasi ledakan unduhan yang akan terjadi dibuat keputusan untuk menunda The Laid-Back Camp All-in-One!!.

Ini sekaligus menjadikan penundaan ketiga kalinya game adaptasi anime populer Yuru Camp. Untuk memastikan tidak akan terjadi masalah pada server saat peluncuran, game tersebut ditunda dari tanggal rilis 24 Mei selama 3 minggu, hingga 15 Juni.

Baca Juga: 

Segudang Hadiah Telah Disiapkan

Yuru Camp Game Adaptation
Yuru Camp Game

The Laid-Back Camp All-in-One!! telah menyelesaikan semua milestone pre-registrations. Memberikan lebih banyak hadiah kepada semua orang yang mengikutinya. Saat peluncuran, pemain akan diberikan hingga 100 pull gacha gratis selama 30 hari ke depan setelah peluncuran game. Ditambah akan ada event daily gacha yang berlangsung selama 2 minggu. Item – item menarik seperti Chikuwa yang memakai telinga kelinci, versi alternatif dari Nadeshiko, Toba Sensei, Kakak Nadeshiko, Kakek Rin, dan event spesial Chikuwa dapat kalian peroleh secara gratis.

Buat kalian yang belum mengikuti pre-registrations The Laid-Back Camp All-in-One!! dapat langsung melakukannya melalui situs resmi game ini.

Baca Juga:

Tentang  The Laid-Back Camp All-in-One!!

Yuru Camp Game Feature
Yuru Camp Game

Buat kalian yang tidak tahu, The Laid-Back Camp All-in-One!! adalah game mobile simulasi berkemah yang menghangatkan. Pemain juga akan ditemani dengan gadis-gadis dari serial anime Yuru Camp. Dilengkapi dengan voice dari pengisi suara aslinya, pemain akan merasakan sensasi kemah anak muda mirip di serial anime-nya.

Akan ada story mode yang menceritakan perjalanan perkemahan player bersama dengan gadis-gadis ini. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti memilih pakaian dan aksesoris untuk mereka, membuat makanan, hingga memperbaiki tempat perkemahan yang tersebar di seluruh wilayah Jepang. Game ini menghadirkan lebih dari seribu item yang dapat pemain kumpulkan untuk menciptakan tempat perkemahan impian bersama dengan gadis – gadis Yuru Camp.

Baca Juga:

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game The Laid-Back Camp All-in-One!! Informasi news, review , hingga guide game-game populer hanya di Gamefinity. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga murah di Gamefinity.id

Multiverse Vistas Honkai Star Rail telah Dibuka

Multiverse Vistas Kompetisi Creator Tahunan Honkai: Star Rail telah Dibuka

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Mihoyo selaku publisher dari Honkai Impact, Honkai: Star Rail yang belum lama dirilis pada April 2023 ini dan dapat dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, IOS, Android kini mengadakan sebuah acara tahunan yang dikenal dengan kompetisi kreator tahunan dikenal dengan Multiverse Vistas.

Multiverse Vistas merupakan kompetisi kreator tahunan di Honkai: Star Rail yang telah diadakan sejak 13 Mei 2023 hingga berakhir pada 1 Juli 2023. Acara yang menampilkan 4 kategori seperti seni, musik, video, dan cosplay. Kompetisi yang menawarkan banyak hadiah menarik.

Baca Juga : 

Multiverse Vistas Kompetisi Creator Tahunan Honkai: Star Rail

Dalam kompetisi kreator tahunan Honkai: Star Rail yang bertajuk Multiverse Vistas ada beberapa juri kolektif yang akan menilai karya yang dikirim selama periode vote. Juri memiliki kriteria berdasarkan pada kreativitas karya, ekspresifitas, tingkat penyelesaian, serta tingkat kesulitan.

Multiverse Vistas Honkai Star Rail telah Dibuka

Masih ada banyak peraturan challenge diatas. Event ini sayangnya tidak tersedia untuk penduduk di wilayah seperti Kanada, Amerika Serikat, Arizona, dan negara bagian atau teritori lainnya dimana acara ini dilarang oleh UU.

Kategori Perlombaan Multiverse Vistas 2023

Dalam kompetisi kreator tahunan Honkai: Star Rail 2023, setidaknya ada 4 macam kategori yang dilombakan seperti visual  arts, music, video, dan cosplay. Semuanya memiliki panduan dan hadiah yang berbeda tergantung dari kategorinya.

Multiverse Vistas Honkai Star Rail telah Dibuka

Beberapa peraturan seperti kategori visual arts yang berikan peserta hadiah sebesar USD$3,000 dan Stellar Jade x10,000, serta beberapa hadiah lainnya untuk visual arts terbaik.

Sedangkan dalma kategori music, peserta bisa meraih hadiah dengan besar yang sama seperti visual arts. Yaitu USD$3,000, Stellar Jade x10,000, dan HoYoLAB Memorial Decorations, character bundle.

Menariknya event ini hadir dengan nominasi yang variatif, unik, dan beragam tergantung dari kategori yang di perlombakan.

Baca juga: 

Ada kategori cosplay dimana peserta akan diminta untuk melakukan cosplay karakter Honkai, dan akan diberikan penilaian berdasarkan poin penilaian juri yang selektif. Untuk hadinya tentu saja sama dengan yang diatas.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Call of Duty Warzone 2

Call Of Duty: Warzone 2 Berikan Kejutan Gameplay Mematikan

Share artikel:

Gamefinityid, Bekasi – Salah satu pemain Call of Duty: Warzone 2 mendapat sedikit kejutan tak terduga saat sweeping rumah untuk musuh di babak baru-baru ini. Kejutan mematikan yang tak terduga itu ada di balik pintu kamar mandi.

Baca Juga: 

Call of Duty: Warzone 2 yang Kontroversial

Rilis di akhir 2022, Call of Duty: Warzone 2 mengalami peluncuran yang kontroversial karena permasalahan bug teknis yang serius. Selain itu, banyak fans yang mempertanyakan perlunya sekuel yang berjarak dua tahun setelah rilis Call of Duty: Warzone sebelumnya. Gim ini mendapat sambutan yang beragam dari para pemain saat dirilis.

Camping Spot dengan Element Kejutan

Call Of Duty: Warzone 2

Dalam postingan baru di reddit CODWarzone, Redditor billy7200 membagikan klip Call of Duty: Warzone 2 yang lucu tentang seorang pemain yang menemui ajal dengan tak terduga saat sweeping di ronde terakhir. Direkam dari kamera penonton, klip tersebut menunjukkan seorang pemain dengan panik mengamankan sebuah rumah saat lingkaran mendekati mereka menjelang akhir pertandingan.

Tampaknya melakukan segalanya dengan benar, pemain membutuhkan waktu untuk menyiapkan dan menambang titik masuk sebelum menyadari bahwa mereka lupa memeriksa satu ruangan. Saat mereka membuka pintu kamar mandi di rumah yang hancur, mereka disambut oleh squad musuh yang mendekam di toilet sebelum dihabisi dengan hujan tembakan.

Fans Call of Duty: Warzone 2 menanggapi klip pendek tersebut sepertinya setuju dengan celoteh billy7200 yang diungkapkan dalam judul postingan, ‚ÄúKadang-kadang Anda hanya perlu tertawa.‚ÄĚ Balasan ke pos dipenuhi dengan Redditor yang terhibur oleh kelucuan licik namun mematikan. Mereka pun memberi julukan “bathroom campers”. Beberapa tanggapan mengatakan bahwa mereka mengira akan ada seseorang yang bersembunyi di balik pintu yang belum dibuka tetapi tidak pernah mengira bahwa akan ada satu pasukan yang diam-diam menunggu waktu mereka di kamar mandi.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

Honkai Star Rail Boulder Town Super League event

Event Perdana Honkai: Star Rail Dikritik Mengecewakan!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung ‚Äď Honkai: Star Rail akhirnya menggelar event perdananya bertajuk Boulder Town: Super League pada 19 Mei 2023. Event itu menjadi bagian dari phase kedua v1.0 yang menampilkan Jing Yuan di gacha banner. Banyak sekali yang menantikan event perdana tersebut mengingat game-nya sudah mendapat sambutan hangat. Sayangnya, pemain justru kecewa dengan event tersebut. Jadi apa yang terjadi?

Baca juga: 

Boulder Town: Super League Jadi Event Perdana Honkai: Star Rail

Dalam Boulder Town: Super League, pemain harus mengunjungi Fight Club di Boulder Town. Di sana, mereka dapat berpartisipasi dalam beberapa pertarungan bergaya turnamen melawan NPC musuh secara acak. Untuk berpartisipasi dalam event ini, pemain wajib mencapai Trailblaze Level 21 dan menyelesaikan misi petualangan Ring and Stage I & II, dan Gladiator.

Seperti sebuah pertandingan tinju, terdapat lima kelas berat yang menyimbolkan tingkat kesulitan, masing-masing memiliki tantangan dan buff bagi pemain. Kelima kelas itu adlaah Featherweight, Lightweight, Welterwight, Middleweight, dan Heavyweight. Setiap pertarungannya terdiri dari empat ronde. Pemain harus menyelesaikan ronde secepat mungkin demi mendapat lebih banyak reward.

Baca juga:

Pemain Kecewa dengan Event Perdana

Honkai Star Rail Boulder Town Super League rewards
Pemain sebut reward event Boulder Town Super League tidak sepadan dengan usaha yang dikerahkan

Sayangnya, event itu mendapat kekecewaan pemain Honkai: Star Rail. Pemain mengeluhkan fakta bahwa event itu hanya memiliki reward 600 Stellar Jade, cukup untuk melakukan tiga kali roll. Tidak heran mereka mengatakan reward itu tidak sepadan dengan usaha selama event.

Cukup banyak pemain yang menggunakan Reddit untuk membagikan keluhan ini. Banyak yang menyatakan setuju dengan minimnya reward dari event perdana itu. Ada juga yang menyimpulkan event itu hanyalah filler atau minor sebelum Honkai: Star Rail merilis lebih banyak konten besar.

Baca juga: 

Bahkan, terdapat perbandingan dengan Genshin Impact, game yang juga dibesut Hoyoverse. Pemain Genshin Impact bahkan berpendapat Boulder Town: Super League tidak jauh berbeda dari event lain di beberapa judul game Hoyoverse. Ada pula pemain berharap event anniversary pertama Honkai: Star Rail dapat lebih baik daripada Genshin Impact.

Boulder Town: Super League masih akan berlangsung di Honkai: Star Rail hingga 6 Juni 2023, sehari sebelum v1.1 meluncur.

playstation

Strategi PlayStation Dalam Merilis Game Ke PC

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PATI – Industri permainan video telah menyaksikan sejumlah besar perubahan dan inovasi selama beberapa dekade terakhir termasuk Playstation. Salah satu tren menarik yang sedang berkembang adalah kolaborasi antara platform konsol dan PC.

Pada tahun 2021, Sony Interactive Entertainment (SIE) memulai langkah baru dengan merilis beberapa judul PlayStation eksklusif untuk PC. Pergeseran ini memberikan keuntungan besar bagi para penggemar game, karena mereka sekarang dapat menikmati judul-judul populer yang sebelumnya hanya tersedia di konsol PlayStation.

Sekarang, tampaknya strategi peluncuran bertahap PlayStation ke PC akan berlanjut, membuka pintu baru bagi para gamers untuk menjelajahi dunia PlayStation.

Dorongan untuk Membuka Ekosistem Baru

SIE telah lama dikenal karena pendekatannya yang eksklusif terhadap platform PlayStation. Meskipun pendekatan ini berhasil dalam menjaga kualitas dan eksklusivitas judul PlayStation, ada permintaan yang tumbuh dari penggemar dan gamer lainnya untuk merasakan pengalaman game PlayStation tanpa harus membeli konsol. Inilah yang mendorong SIE untuk merangkul strategi peluncuran bertahap ke PC.

Baca Juga: 

Playstation
Beberapa judul Playstation eksklusif yang telah masuk PC | Credit Playstation

Dengan merilis judul-judul PlayStation eksklusif ke PC, SIE membuka akses ke ribuan pemain potensial yang tidak memiliki konsol PlayStation. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa judul ikonik PlayStation telah dirilis di platform PC, termasuk Horizon Zero Dawn, Days Gone, dan Death Stranding. Keputusan ini telah mendapatkan respon yang positif dari para gamer, yang merasa senang dapat menjelajahi game-game PlayStation tanpa harus membeli konsol baru.

Baca Juga:

Strategi Cermat Sony Playstation

SIE tidak mengadopsi pendekatan yang gegabah dalam merilis game PlayStation ke PC. Sebaliknya, mereka memilih strategi peluncuran bertahap yang cermat untuk menjaga eksklusivitas dan keistimewaan platform PlayStation. Langkah ini penting untuk menjaga minat para gamer konsol PlayStation, sambil memberikan kesempatan kepada gamer PC untuk menikmati beberapa judul terbaik PlayStation.

Baca Juga:

Jim Ryan selaku CEO SIE mengatakan dalam wawancara bersama Famitsu mengenai alasan Sony tidak akan merilis game eksklusif mereka di hari pertama perilisan untuk platform lain. Dia mengatakan meski Playstation telah merilis game – gamenya di PC, tetapi fokus utama mereka tetaplah perangkat Playstation. Playstation akan terus meningkatkan jumlah game eksklusif PS5, dan secara bertahap merilisnya ke PC.

Playstation
Jim Ryan menjelaskan bahwa Game PS5 akan datang ke PC setelah 2 sampai 3 tahun rilis | Credit Playstation

Berdasarkan laporan dari IGN, Jim Ryan juga meminta pendapat kepada para gamer mengenai rentang waktu perilisan game PS5 ke PC. Beberapa pendapat mengatakan merilis game PS5 ke PC setelah 2 sampai 3 tahun adalah waktu yang sempurna.

Baca Juga:

Strategi peluncuran bertahap ini memberikan keuntungan bagi para pengembang game. Mereka dapat memanfaatkan pendapatan tambahan dari penjualan game PlayStation di PC, yang mungkin akan mereka investasikan kembali untuk pengembangan judul-judul baru yang lebih menarik.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Рgame Playstation? Informasi news, review , hingga guide game-game populer hanya di Gamefinity. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga murah di Gamefinity.id