Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Isu resesi global akhir tahun mulai dirasakan di benua Asia, dampaknya perusahaan teknologi seperti Xiaomi memangkas karyawan mereka. Banyak perusahaan start-up yang mulai melakukan PHK pada karyawan mereka seperti Shopee serta Indosat Ooredo.

Dilansir dari Kompas Tekno, jumlah karyawan yang bekerja di Xiaomi saat ini  mencapai 35.314 orang dan sebagian besar berada di China dengan jumlah 32.609 personal. Sementara itu menurut laporan yang beredar akan ada pemangkasan  hingga sepuluh persen dari total karyawan. Itu artinya sebanyak 3.500 orang terpaksa harus kembali dirumahkan dan menerima pesangon dari perusahaan.

Xiaomi Akhirnya Ungkap Alasan Karyawannya Di-PHK

Kabar mengenai 3.500 orang yang di-PHK tersebut rupanya telah dibenarkan oleh pihak Xiaomi, ia mengatakan bahwa alasan dilakukannya PHK tersebut guna efisiensi serta optimalisasi karyawan mereka. “Baru-baru ini kami menerapkan optimalisasi karyawan serta efisiensi perusahaan , total ada pengurangan karyawan hingga sepuluh persen dari seluruh divisi yang ada saat ini.”

Baca juga: Tiktok Mulai Dilarang Di Amerika Serikat

Masih belum jelas berapa karyawan yang akan dipecat di masing – masing divisi termasuk smartphone serta bisnis internet. Namun bila ditotal ada 3.500 orang. Berkurangnya angka belanja dari konsumen serta masih berlakunya penerapan lockdown juga berpengaruh pada penjualan ponsel di Tiongkok.

Menurut hasil riset yang dikeluarkan oleh Canalys, angka pengiriman ponsel pintar di dunia alami penurunan sebanyak Sembilan persen menjadi 297,8 juta unit pada kuartal ketiga 2022. Sementara di Tiongkok, angka pengiriman mengalami penurunan hingga 11 persen menjadi 70 juta unit.

Xiaomi Poco M Series
Poco M5 dan M5s

Meskipun Xiaomi tengah merampingkan karyawan mereka di seluruh dunia, pangsa pasar dari Xiaomi di seluruh dunia masih cukup besar dengan jumlah total 14 persen. Dan pada bulan yang lalu anak buah Xiaomi, Poco baru saja merilis seri M5 serta M5s pada sebuah acara pertemuan di M Bloc, Jakarta Selatan. Seri M5s pada Poco merupakan daur ulang dari Redmi Note 10s. di pasaran seri ini dibanderol dengan harga mulai dari 2,1 jutaan.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk mengetahui informasi tentang teknologi? Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

Share yuk !