Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Microsoft tengah memperbarui update pada halaman produk Windows 10 mereka. Di halaman produk Windows 10 tersebut Microsoft akan menghentikan segala penjualan lisensi pada sistem operasinya. Itu menandakan bahwa Microsoft hanya akan menjual lisensi untuk Windows 11 saja.

Microsoft Mulai Stop Penjualan Lisensi Pada Windows 10 Februari 2023

Mengutip dari Giz China, Microsoft mengumumkan bahwa mulai 31 Januari 2023 menjadi hari terakhir untuk mendapatkan OS Windows 10 ini. Sementara itu pembaruan pada keamanan akan tetap berjalan hingga 14 Oktober 2025 mendatang. “ 31 Januari terhitung sebagai hari akhir dari penjualan Windows 10. Pembaruan keamanan untuk melindungi computer dari virus dan Malware masih tetap berjalan hingga 14 Oktober 2025.

Setelah itu, kalian harus memperbarui komputer kalian ke Windows 11 yang lebih baru agar kalian tetap mendapatkan keamanan computer secara maksimal. Nah, setelah dihapusnya OS Windows 10 pada Februari mendatang, apakah masih bisa mendapatkan Operasi Sistem tersebut? Jawabannya tentu saja masih bisa didapatkan.

Tetap Memasang Windows 10 Setelah Oktober 2025, Siap Terima Resiko

Microsoft Windows 11 Security
Tampilan UI Windows 11 yang lebih segar

Ada banyak cara untuk mendapatkan lisensi Windows 10 ini. Salah satunya adalah dengan mengunduhnya di situs aman dan terpercaya Windows Support. Pada laman Windows Support ini tersedia berbagai Windows dari Windows 7 hingga saat ini Windows 10. Sementara itu di pasaran harga Windows 10 Home dijual dengan harga US$ 139 atau 2,1 jutaan rupiah dan Windows 10 Pro dijual dengan harga US$ 199 atau 3,1 jutaan rupiah.

Baca juga: Windows 11 Dan 12 Bakal Dibekali Teknologi AI

Lisensi diatas dipastikan resmi dan aman untuk diunduh, apabila kalian menemukan harga lisensi yang terlalu murah di pasaran terutama online, dapat dipastikan bajakan. Apabila tetap memaksa untuk dipasang, dapat merusak komputer kalian karena mengandung virus bahkan Malware.

Pada marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, harga lisensi Orisinil dari Windows 10 baik Home maupun Pro dijual lebih mahal, untuk seri Home dijual dengan harga 2,6 jutaan Rupiah dan Window 10 Pro dibandrol dengan harga 3,8 jutaan.

14 Oktober 2025 akan menjadi hari terakhir untuk mendapatkan update proteksi agar terhindar dari virus dan Malware, setelah berakhir, kalian masih tetap menggunakannya namun kalian harus menerima resiko terutama apabila mentransfer file yang mengandung virus.

Pada awal bulan ini, Microsoft juga menghentikan dukungan pada versi 8.1

Share yuk !