Share yuk !

GAMEFINITY, Jakarta – Kamis (24/11), Untuk berbagi keseruan turnamen sepak bola dengan para penggemar, Nimo TV, bisnis internasional Huya, meluncurkan beberapa event interaktif baru selama acara pertandingan sepak bola kelas dunia yang diselenggarakan di Qatar, yang meliputi Football Night, Football Girl Competition dan kompetisi interaktif game sepak bola dengan seluruh informasi pertandingan yang update, prediksi prapertandingan dan interaksi dengan penonton.

Peluncuran program bertema ini, termasuk aktivitas yang disebutkan di atas, dipandang sebagai jalur pertumbuhan baru untuk Nimo TV, dan diharapkan dapat memberikan “kesempatan” untuk platform live streaming terkemuka. Selain memperluas kehadirannya di pasar game live streaming, Nimo TV juga berencana untuk mendiversifikasi konten platform yang lebih berfokus pada panentertainment, dan mempercepat pertumbuhannya di Asia Tenggara dan kawasan MENA, dengan tujuan untuk memberikan lebih banyak kepada konsumen pengalaman interaktif yang imersif dan terlokalisasi.

Nimo TV Meluncurkan Event Bertemakan Pertandingan Sepak Bola Kelas Dunia

Nimo TV telah meluncurkan beberapa program hiburan baru dan kompetisi pertandingan sepak bola dengan maksud untuk membangkitkan semangat para penggemar, termasuk Football Night, di mana penyiar populer akan diundang untuk membahas topik hangat tentang acara Qatar secara online, berpartisipasi dalam kuis pengetahuan sepak bola dan menawarkan prediksi mereka tentang hasil pertandingan. Program ini akan disiarkan di Vietnam setiap hari Jumat, Indonesia setiap Rabu dan kawasan MENA setiap hari.

Nimo TV

Terkait program Football Girl Competition, para penyiar di platform tersebut akan bersaing memperebutkan gelar Football Girl. Selain itu, di Vietnam, kontes ini juga terbuka untuk umum, di mana para peserta bersaing memperebutkan gelar “Football Girl” melalui kombinasi kompetisi bakat dan pemungutan suara oleh penggemar. Pemenang Football Girl akan memiliki kesempatan untuk menjadi pembawa acara di Nimo TV.

Dalam acara Couples Battle, top streamer game Nimo TV akan terhubung dengan streamer entertainment selama kompetisi sepak bola dan bersorak untuk tim yang mereka dukung. Selain itu, platform ini akan menyelenggarakan acara esports sepak bola di Indonesia, di mana para pemain esports profesional papan atas akan berinteraksi dengan penggemar sepak bola dan berbagi pengalaman serta opini mereka tentang esports.

Saat bergabung dalam diskusi dan kuis, penggemar dapat mengirimkan hadiah efek khusus bertema piala sepak bola. Mereka juga dapat menulis postingan dan berdiskusi tentang acara Qatar, berinteraksi dengan penggemar lainnya dan memenangkan hadiah di komunitas Nimo TV.

Berakar Jauh di Pasar Berkembang, Nimo TV Berkembang Lebih Jauh ke Genre PanEntertainment

Dapat dilihat bahwa selain konten live streaming game, Nimo TV barubaru ini memperluas genre konten di platformnya menjadi panentertainment juga. Sementara itu, setelah Huya mengumumkan hasil keuangan kuartal ketiga 2022, manajemen Huya mengatakan pada panggilan konferensi bahwa mulai bulan April, Huya secara strategis menyesuaikan bisnis internasional untuk mengalokasikan sumber daya ke areaarea utama. Li Meng, Wakil Presiden Senior Huya, mengatakan bahwa “Kami akan terus memajukan bisnis internasional kami, dan mengalokasikan sumber daya yang menguntungkan ke pasar Vietnam, Indonesia dan MENA. Selain konten game live streaming, kami juga akan memberi pengguna lebih banyak konten panentertainment.”

Sebuah laporan barubaru ini oleh firma intelijen seluler Sensor Tower* menunjukkan bahwa pendapatan dari aplikasi streaming langsung seluler global telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan sejak tahun 2020, dengan tingkat pertumbuhan gabungan tahunan masingmasing mencapai 92,2% dan 21,2% pada tahun 2020 dan 2021, menghasilkan pendapatan lebih banyak dari $2 miliar pada tahun 2021. Untuk paruh pertama tahun 2022, Arab Saudi dan Turki di kawasan Timur Tengah masingmasing menempati peringkat ketiga dan keempat, dalam hal pendapatan yang dihasilkan dari aplikasi streaming langsung global. Selama periode yang sama, sehubungan dengan penginstalan aplikasi live streaming global, tiga negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Filipina dan Vietnam termasuk di antara 10 negara teratas secara global dengan unduhan aplikasi live streaming terbesar.

Dipercaya secara luas bahwa pertumbuhan pesat pasar panentertainment di MENA dan Asia Tenggara didorong oleh pesatnya pertumbuhan sektor digital, peningkatan infrastruktur jaringan, peningkatan adopsi smartphone, pertumbuhan basis pengguna dan kemauan membayar yang lebih tinggi di antara daerah.

Menghadapi peluang baru di bidang panentertainment, Nimo TV merangkul tren pasar dengan menyesuaikan fokus bisnisnya. Mengambil pasar penting Vietnam sebagai contoh, daripada hanya mengembangkan konten streaming langsung game, operasi inti platform di negara tersebut telah beralih ke pengembangan mesin ganda streaming langsung game dan konten panentertainment, yang berarti meningkatkan proporsi konten kategori streaming langsung hiburan dan rekreasi yang mencakup olahraga, permainan papan, karaoke, anime, tantangan perjalanan dan lainnya.

Amie Lam, kepala Nimo TV Vietnam mengatakan, “Kami menantikan lebih banyak pembuat konten luar biasa yang bergabung dengan keluarga Nimo TV, dengan masing-masing memberikan kontribusi pada platform dengan cara mereka sendiri yang unik. Kami juga akan memperkuat kemitraan dengan penerbit game serta merek global dan lokal, untuk menyelenggarakan acara online & offline dari waktu ke waktu. Selain itu, kami berencana untuk meningkatkan interaksi lintas sektor untuk mendorong pertukaran budaya dan pembangunan ekonomi.”

Di Indonesia, Nimo TV mengundang host live streaming multi talenta untuk kategori live show, serta permainan catur dan papan. Penawaran platform di negara ini termasuk streaming langsung di luar ruangan, jejaring sosial, just chatting, dan voice room. Selain meningkatkan pengalaman pengguna, Nimo TV juga bertujuan untuk menjadi merek live streaming pan-entertainment terkemuka di Indonesia.

Di pasar MENA dengan keterlibatan pengguna yang tinggi, platform ini telah terkonsentrasi pada konten budaya Arab berbasis bahasa Arab. Dan berdasarkan konten berbahasa Arab, Nimo TV berencana untuk menciptakan ekosistem yang berfokus pada negara-negara Teluk untuk mempromosikan budaya Arab di platformnya.

Baca juga: Rayakan Kick-off World Cup dengan Skin Kolaborasi Terbaru Neymar x Mobile Legends: Bang Bang

Di masa mendatang, Nimo TV akan lebih mengeksplorasi preferensi pengguna, mempromosikan lebih banyak aktivitas lokal untuk menghadirkan pengalaman yang lebih beragam bagi pengguna. Untuk pembuat konten, Nimo TV akan meluncurkan lebih banyak kebijakan insentif dan menginspirasi mereka untuk membuka potensi dan menghadirkan konten yang lebih menarik. Dengan upaya ini, Nimo TV bermaksud untuk menjadi platform streaming langsung terkemuka dengan cakupan konten pan-entertainment dan game yang komprehensif.

Sumber: Untuk mempelajari lebih lanjut tentang laporan Sensor Tower yang disebutkan di atas, silakan kunjungi https://sensortower.com/zh-CN/blog/state-of- live-streaming-apps-2022-report-CN

Share yuk !