Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Memoir bertajuk Spare oleh Pangeran Harry sudah rilis dan langsung mencuri perhatian publik. Meski langsung laris di pasaran, beberapa klaim yang ia ungkap picu kontroversi. Salah satunya saat ia menceritakan dirinya mendapat hadiah konsol Xbox dari sang ibu, Putri Diana, pada 1997.

Spare, Memoir oleh Pangeran Harry, Laris Manis tapi Picu Kontroversi

Pangeran Harry Spare
Memoirnya, Spare, langsung laris di pasaran begitu rilis

Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi salah satu tokoh yang paling banyak diperbincangkan saat ini. Setelah wawancara dengan Oprah pada Maret 2021, publik mulai pro dan kontra. Terlebih, citra mereka semakin tuai kritikan setelah dokumenter Netflix berjudul Harry and Meghan rilis akhir tahun lalu.

Memoir Pangeran Harry, Spare, pun mulai terjual di toko buku pada 10 Januari 2023. Buku tersebut terjual lebih dari 1,4 juta kopi (termasuk ebook dan audiobook) di Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada pada hari pertama perilisannya. Saat ini, suami Meghan Markle itu sedang menggelar tur promosi untuk mempromosikan bukunya.

Buku tersebut bercerita tentang kehidupan masa lalunya, termasuk saat menikahi Meghan Markle, hingga dirinya memutuskan untuk keluar dari kerajaan. Beberapa detail yang dijelaskan disebut kontradiktif bagi beberapa orang. Salah satunya adalah saat ia mendapat konsol Xbox saat hari ulang tahun ke-13.

Disebutkan Dirinya Mendapat Xbox sebagai Hadiah pada 1997

Mirror menyebut bahwa Pangeran Harry terlihat sedikit kebingungan saat membahas hari tahunnya ke-13, yaitu 15 September 1997. Tanggal itu merupakan dua minggu setelah ibunya tewas dalam kecelakaan tragis. Duke of Sussex itu menyebut ia mendapat hadiah dari Lady Sarah McCorquodale, saudari dari Putri Diana.

Ia menyebut dirinya mendapat konsol Xbox setelah membuka bungkus kado tersebut. Bibi Sarah mengungkap bahwa Putri Diana membelikan konsol itu saat berada di Paris. Harry sangat senang karena ia sangat suka game.

Harry sendiri sangat bingung apakah cerita itu benar terjadi. Faktanya, saat itu Xbox belum ada sebagai brand atau konsol.

Baca juga: Xbox, Sang Pendatang yang Menantang Pasar

Xbox Baru Rilis pada Tahun 2001

Microsoft sama sekali belum merambah ke pasar konsol game saat 1997. Konsol game saat itu hanya ada PlayStation, Nintendo 64, Sega Saturn, dan lainnya. Kemungkinan Pangeran Harry mendapat salah satunya sebagai hadiah tersebut alih-alih Xbox.

Pangeran Harry xbox
Xbox baru rilis pada tahun 2001

Xbox pertama kali rilis pada 2001 oleh Microsoft. Konsol game buatan Microsoft itu langsung menjadi pesaing berat PlayStation 2 dan Nintendo GameCube.

Meski mengungkap ia mencintai game saat kecil, Pangeran Harry mulai berbeda pendapat saat memasuki masa dewasa. Empat tahun lalu, ia mengkritik Fortnite sebagai game yang mengundang adiksi bagi anak-anak. Update informasi menarik lainnya seputar game, esports, anime, teknologi dan Pop Culture hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !