Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Perusahaan otomotif asal Jerman, Bavarian Motor Works, atau yang lebih dikenal dengan nama BMW, merilis microtransaction terbaru untuk untuk fitur penghangat kursi mobil. Layanan berlangganan ini akan dibagi kedalam empat golongan, dan kabarnya akan diluncurkan di Korea Selatan.

Microtransaction adalah sebuah model bisnis yang digunakan oleh para pengembang video game, untuk mendapatkan pemasukan tambahan dari para pemain game mereka. Biasanya, para pengembang akan menyediakan beberapa jenis item dan fitur terbatas, yang hanya dapat diakses jika pemain mengeluarkan biaya tambahan untuk membelinya. Dan tampaknya, pembelian fitur terbatas ala microstransaction ini tidak hanya diterapkan untuk industri video game saja, melainkan juga dapat diadopsi oleh para produsen kendaraan di industri otomotif.

Hal inilah yang dilakukan oleh BMW, dimana perusahaan otomotif asal Jerman tersebut menerapkan layanan berlangganan hingga pembelian permanen, untuk membuka fitur-fitur khusus (yang sebenarnya telah terpasang) di mobil-mobil High-End mereka. Fitur yang dapat dibuka pun bermacam-macam, mulai dari suara “ikonik” mobil Sport, penghangat setir mobil, hingga yang terbaru adalah biaya tambahan untuk fitur penghangat kursi mobil.

Baca juga: Streamer League Of Legends Dihukum Ban Akibat Stream Sniping

Front Seat Mobil BMW
Sumber: BMW UK | Biaya Tambahan Untuk Penghangat Kursi Mobil

Biaya Tambahan Untuk Penghangat Kursi Mobil

Dikutip dari laman web The Verge, BMW memang sudah merancang sistem operasi mobil mereka untuk menghadirkan microtransaction pada fitur-fitur khusus sejak diumumkan pertama kali pada tahun 2020. Baru-baru ini, perusahaan otomotif itu dilaporkan telah meluncurkan layanan berlangganan untuk penghangat kursi mobil mereka.

Tarif yang dikenakan pun beragam, tergantung pada paket yang dipilih oleh para pengguna. Mulai dari US$18 (Rp.271k) untuk akses bulanan, US$180 (Rp.2.711k) untuk satu tahun penuh, US$300 (Rp.4.509k) untuk akses gratis selama tiga tahun, hingga akses tanpa batas dengan biaya sebesar US$415 (Rp.6.237k).

View Mobil BMW Korea Selatan
BMW Korea Selatan

Masih belum ada penjelasan lebih detail dari BMW, mengenai kapan dan di negara mana saja fitur berlangganan ini akan diluncurkan. Kendati demikian, sejumlah laporan terbaru Minggu ini, menunjukkan adanya peluncuran fitur berlangganan tersebut di Korea Selatan. Hingga artikel ini ditulis, layanan berlangganan untuk penghangat kursi BMW telah dipasarkan di Inggris, Jerman, Selandia Baru, dan Afrika Selatan.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity.id

Share yuk !