Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Riau – Seperti yang di ketahui saat ini, beberapa perusahaan teknologi terbesar di dunia seperti Microsoft, Google, Metta, Twitter, dan Amazon sedang musimnya PHK massal. Banyak perusaan yang melakukan PHK massal karena kekhawatiran terhadap resesi. Tetapi itu tidak membuat perusahaan Apple goyah. Apple tetap bertahan dengan semua karyawan yang ada di dalamnya.

PHK massal yang terjadi di perusahaan Apple terakhir kali pada tahun 1997 dengan merumahkan sebanyak 4100 karyawan. Di saat adanya PHK massal di perusahaan teknologi lain, apa yang membuat perusahaan Apple masih tetap mempertahankan karyawannya?

Hanya Merekrut Sedikit Karyawan

Perusahaan Apple Hindarkan PHK Massal

Perusahaan Apple termasuk perusahaan teknologi yang paling sedikit menerima karyawan baru jika membuka recuitment. Pada periode tahun 2020 – 2021 beberapa perusahaan melakukan recuitment secara besar – besaran, dan di situ perusahaan Apple hanya menerima karyawan baru sebanyak 17.000 orang saja. Hal itu membuat perusahaan Apple termasuk perusahaan teknologi yang sangat berhati – hati dalam memilih karyawan baru untuk di pekerjakan di perusahaan mereka.

Terhitung sejak September 2022, perusahaan Apple memiliki 164.000 karyawan, yang terdiri dari karyawan korporat dan staf ritel toko. Ternyata jumlah karyawan Apple hanya naik sebanyak 6.5% dari periode yang sama pada tahun 2021. Berbeda dengan perusahaan teknologi lainnya yang mengalami peningkatan hampir 50%.

Sejak tahun 2019, perusahaan Apple sudah mempunyai strategi khusus. Perusahaan Apple melakukan berbagai kombinasi bisnis yang bertujuan untuk memperlambat penambahan karyawan baru.

Baca Juga : Apple Bakal Pungut 30% dari Penjualan NFT dalam Aplikasi

Kondisi Perusahaan Di Masa Depan

Walaupun perusahaan Apple tidak ikut melakukan PHK massal, bukan berarti perusahaan Apple selalu baik – baik saja. Belum di ketahui pasti apa yang terjadi kedepannya pada perusahaan ini. Perusahaan Apple harus melakukan strategi untuk meningkatkan ekonomi perusahaan. Menurut penelitian, ternyata berbagai hal dapat di lakukan perusahaan Apple untuk mencegah terjadinya PHK. Perusahaan bisa memotong gaji karyawan, ataupun mengurangi tunjangan yang ada pada perusahaan seperti tidak adanya makan siang gratis.

Jangan lupa ikuti terus uptade informasi terbaru seputar game, anime, musik, lifestyle, dan lainnya hanya di website gamefinity.id

Share yuk !