Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Riau – Instagram adalah salah satu media sosial yang selalu memunculkan variasi terbaru di setiap tabnya dari waktu ke waktu. Mulai dari munculnya instastory beserta filter, kemudian video yang awalnya hanya bisa di upload 15 detik sekarang sudah bisa upload panjang menggunakan reels, dan mempunyai fitur tab shopping.

Instagram dulu juga bisa melihat notifikasi dari orang lain, sehingga apa yang di like dan comment di postingan orang lain juga akan terlihat di notifikasi instagram kita. Tetapi sekarang fitur notifikasi itu sudah di hilangkan. Kabar yang terdengar berikutnya, fitur tab shopping akan di hilangkan dari beranda instagram. Apakah benar ?

Tab Shopping Akan Di Hilangkan

Tab shop instagram dihapus

Dijelaskan pada menu help center instagram, mulai Februari 2023 fitur tab shopping akan dihilangkan dari instagram. Instagram juga akan mengubah tampilan tabnya dengan menggeser tab reels ke sebelah kanan, sementara itu tab create yang sebelumnya ada di atas kanan akan berubah menjadi di tengah bawah.

Head Of Instagram, Adam Mosseri juga memposting reels di akun pribadinya. Pada reels yang diunggah pada 10/01/2023 tersebut dijelaskan bahwa ia akan menyederhanakan tampilan instagram dengan tab home, search, create, reels, dan profile.

Di caption postingan tersebut juga tertulis bahwa navigasi berubah pada bulan Februari untuk mempermudah orang-orang terhubung dan terhibur dengan apapun yang mereka sukai. Dalam keterangan itu dapat di simpulkan bahwa ternyata penggunaan fitur shopping pada instagram tidak sesuai ekspektasi.

Walaupun fitur shopping di hapus, para penjual masih bisa mengiklankan barang dagangan mereka melalui postingan feed & reels pada instagram.

Baca Juga :  Cara Untuk Ubah Tampilan Dark Mode di IG (Instagram) dengan Mudah dan Praktis

Fitur Baru Lainnya Di Instagram

Selain penghapusan tab shopping, Adam Mosseri juga mengumumkan bahwa ada fitur terbaru di instagram. Melalui postingan reels terbarunya, ia mengumumkan bahwa adanya fitur baru dari instagram yaitu quite mode, hidden words untuk rekomendasi, dan multi-select untuk hal-hal yang tidak tertarik. Semua itu telah di tulis di laman announcement instagram yang terdapat pada bio akun Adam Mosseri (@mosseri) .

Jangan lupa ikuti terus uptade informasi terbaru seputar game, anime, musik, lifestyle,dan lainnya hanya di website gamefinity.id

Share yuk !