Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Film animasi Studio Ghibli merupakan legenda dalam dunia film animasi Jepang. Estetika yang inovatif akan menjadi salah satu penilaian yang akan terlintas dalam pikiran Anda. Karya mereka yang dibuat dengan tangan, seni yang indah, dan cerita yang terfokus pada detail masalah sosial atau lingkungan membuat dunia animasi yang sangat imersif.

Jika Anda sedang mencari cerita fiksi yang ajaib dan penuh dengan hal-hal supranatural atau cerita masa depan yang introspektif dan memikirkan diri sendiri. Studio Ghibli memberikan beberapa film anime terbaik sepanjang masa.

Berikut adalah daftar tujuh film terbaik dari Studio Ghibli yang akan membuat Anda ingin menontonnya lagi dan lagi karena masing-masing memiliki nilai tonton yang tinggi.

7. Ponyo (2008)

ponyo studio ghibli
Ponyo (2008)

Ponyo adalah film kesepuluh yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki untuk Studio Ghibli. Film ini menceritakan kisah seorang putri ikan mas yang sangat ingin hidup di dunia darat dan berteman dengan bocah laki-laki berusia lima tahun. Film ini terinspirasi oleh Little Mermaid, dan juga mengandung metafora tentang polusi dan pelestarian laut.

Baca juga: Sequel Animasi Avatar Siap Tayang Di Tahun 2025

6. Grave of The Fireflies (1988)

grave the fireflies
Grave The Fireflies (1988)

Film anti-perang yang dibuat oleh Studio Ghibli yang diadaptasi dari cerita pendek semi-otobiografi Akiyuki Nosaka. Film ini menceritakan perjuangan dua anak yang bertahan hidup setelah Jepang menyerah pada akhir Perang Dunia II. Ini adalah kisah tentang kepolosan, kehilangan, kehancuran, dan harapan. Teknik animasi yang digunakan Takaha untuk menghidupkan cerita pilu ini membuatya terlihat sangat realistis tanpa berlebihan pada tragedi. Grave of The Fireflies adalah meditasi tentang korban perang manusia dan merupakan salah satu anime paling menyedihkan yang akan Anda lihat.

5. Kiki’s Delivery Service (1989)

kiki's delivery service
Kiki’s Delivery Service (1989)

Kiki’s Delivery Service menceritakan putri penyihir bernama Kiki dan kucingnya yang lucu bernama Jiji. Bercerita tentang petualangan mereka dalam mengikuti pelatihan penyihir muda. Hayao Mizaki membuktikan Kiki’ Delivery Service bahwa tidak ada batasan dalam cara dia menggabungkan sihir dan kejadian-kejadian biasa yang membuat film ini terus selalu memperbarui estetika Studio Ghibli. Kiki memiliki karakter yang menyenangkan dan membawa cerita tentang kepercayaan diri, kesepian, dan pengambilan risiko dalam hidup.

4. Howl’s Moving Castle (2004)

howl's moving castle
Howl’s Moving Castle (2004)

Terinspirasi oleh novel yang ditulis oleh Diana Wyne Jones. Film ini bercerita tentang remaja putri bernama Sophie, seorang pengrajin topi yang berteman dengan seorang penyihir bernama Howl yang tinggal di kastil ajaib. Sophie dikutuk oleh penyihir yang cemburu menjadi tua. Howl harus menggunakan semua kemampuan magisnya untuk menyelamatkan Sophie sebelum waktu habis. Saat bagian akhir film menjadi lebih gelap, terlihat jelas bahwa film ini adalah kontribusi Hayao Miyazaki terhadap cerita anti-perang. Dipenuhi dengan citra yang indah dan karakter yang menarik membuat perjalanan menuju imajinasi murni.

Baca juga: The Witcher Season 2 Tuntaskan Proses Produksi

3. Princess Mononoke (1997)

princess mononoke
Princess Mononoke (1997)

Salah satu judul Studio Ghibli yang paling terkenal dan sering disalahpahami. Princess Mononoke menceritakan kisah epik seorang putri hutan yang berjuang untung melindungi rakyat dan rumahnya dari mekanisasi dan ekspansinya yang mengancam. Menggabungkan mitos, legenda dan fantasi. Film ini diciptakan dengan susah payah dengan seni lukis tangan yang indah, musik yang menggugah dan campuran monster, sihir, serta karakter karismatik.

2. My Neighbor Totoro (1988)

my neighbor totoro
My Neighbor Totoro (1988)

Berkisah dua gadis muda yang berteman dengan monster roh di dekat rumah baru mereka. Film klasik dari Hayao Miyazaki ini adalah perjalanan manis ke masa kanak-kanak. Dengan adegan sore musim panas yang tenang dan pemeran karakter yang lucu, My Neighbor Totoro dipenuhi dengan pesona kehangatan yang menyenangkan. Jika Studio Ghibli memiliki maskot, Totoro pasti akan menjadi karakter tituler film ini.

1. Spirited Away (2001)

spirited away
Spirited Away (2001)

Spirited Away menempatkan Studio Ghibli di kancah internasional. Ini adalah kisah yang terdiri dari cahaya, sihir, misteri, dan monster. Film ini adalah meditasi tentang alam, dunia roh, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dunia fisik. Film ini berpusat pada Chihiro, seorang anak berusia 10 tahun yang secara tidak sengaja tersesat di dunia para dewa dan monster saat pindah ke lingkungan baru bersama orang tuanya. Ia terdampar setelah orang tuanya berubah menjadi babi dan banjir yang menutupi jalan pulang. Chihiro harus belajar bertahan hidup dan mencari cara untuk keluar dari sana sebelum dia lupa namanya dan terjebak selamanya.

Share yuk !