Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Film Suzume no Tojimari atau nama lainnya Suzume’s Door-Locking yang merupakan karya Makoto Shinkai ini telah menghasilkan 12,48 miliar yen atau setara dengan Rp1,4 triliun dan sudah menjual lebih dari 9,4 juta tiket.

Film ini menempati peringkat kedua di akhir pekan ke-10. Film Suzume no Tojimari juga melewati film Detective Conan dan film Evangelion di box office. Hingga saat ini film anime Suzume no Tojimari” menjadi film terlaris yang ke-25 sepanjang masa di Jepang.

Hanya Demon Slayer, lima filmnya Ghibli, dua film terakhirnya Shikai sendiri, One Piece Film Red, dan Jujutsu Kaisen 0 yang mendapatkan lebih banyak di Jepang.

Baca juga: Daftar 7 Film Terbaik Studio Ghibli Sepanjang Masa

Release Suzume No Tojimari Melampaui Film Studio Ghibli

Suzume no Tojimari
Anime terlaris sepanjang masa

Film yang dirilis pada 11 November 2022 ini melampaui film The Wind Rises dari Studio Ghibli minggu lalu dan menjadi film anime terlaris ke-10 sepanjang masa di Jepang.

Saat minggu pembukaannya saja, film Suzume no Tojimari telah terjual 1,3 juta tiket dalam tiga hari pertama. Film ini sudah menjual tiket 38.7% lebih banyak. Tentu saja jumlahnya 47.4% lebih banyak dalam jangka waktu yang sama daripada Your Name yang diakui oleh Shinkai.

Dalam film Suzune no Tojimari, Makoto Shinkai bertindak sebagai sutradara dan juga penulis skenario yang juga dikreditkna dengan cerita aslinya. Lalu Masayoshi Tanaka menjadi desainer karakter,, sedangkan Kenichi Tsuchiya menjabat sebagai sutradara animasi. Takumi Tanji bertanggung jawa di bagian seni. Sementara Film Gelombang CoMix dalam mengelola produksi animasi.

Baca juga: Daftar Anime Dengan Alur Cerita Tersulit! Dijamin Pusing

Suzume no Tojimari merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Makoto Shinkai yang dirilis pada Agustus 2022. Film dengan nama lain Suzume’s Door-Locking ini berfokus pada Suzume, gadis berusia 17 tahun dan bertemu seorang pemuda yang mencari sebuah pintu.

Suzume pun menemukan sebuah pintu aneh yang letaknya di antara reruntuhan, dan ia pun membukanya. Sayangnya, ketika pintu itu dibuka, banyak pintu-pintu lain mulai terbuka di sekitar Jepang dan menimbulkan banyak bencana di mana-mana. Suzume pun harus menutup semua pintu tersebut agar bisa menyelamatkan Jepang dari bahaya besar yang mengancam.

Share yuk !