Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Menjadi anime populer tampaknya tidak menjamin anime tersebut akan mendapatkan jatah tayang yang bermusim-musim. Ada faktor yang menyebabkan anime-anime ini tidak mendapatkan musim lanjutan seperti bahan cerita yang kurang, keuntungan yang didapat tidak mencapai target, dan lain-lain. Namun apa yang terjadi dengan No Game No life? Anime isekai ini terbilang cukup sukses dengan season pertamanya serta berhasil disukai banyak pecinta anime di seluruh dunia. Lantas kenapa sampai sekarang No Game No Life belum mendapatkan season lanjutan?

Kepopuleran No Game No Life

No Game No Life merupakan serial anime fantasy dengan bumbu game sebagai fokus utama. Dua karakter utama bersaudara yaitu Shiro dan Sora adalah pemain video game yang sangat ditakuti di dunia online. Pada suatu ketika Shiro dan Sora berhasil memenangkan permainan catur melawan sosok misterius. Mereka berdua pun akhirnya dikirim ke dunia lain oleh Dewa Tet yang sebelumnya merupakan lawan catur mereka.

no game no life
Menjadi anime paling populer, tak heran No Game No Life sangat dinanti untuk Season 2

Di Dunia baru ini tidak ada yang namanya perang, pertumpahan darah, dan bentuk kekerasan lainnya. Semua masalah harus diselesaikan dengan permainan. Itulah aturan dasar yang harus dipatuhi Shiro dan Sora.

No Game No life pertama kali tayang di tahun 2014 dengan total 12 episode. Serial ini juga mendapatkan movie pertamanya di tahun 2017 dengan judul No Game No Life: Zero. Sayangnya movie ini bukanlah sequel melainkan prequel dari cerita utamanya.

Dari segi popularitas No Game No Life bisa dikatakan sangat populer di kalangan pecinta anime. Ini dibuktikan dengan posisinya yang berhasil menduduki 20 besar anime paling populer berdasarkan situs Myanimelist. Tentunya tak sedikit penggemar yang mengharapkan anime ini akan kembali dilanjut di season 2. Namun sayangnya harapan ini masih belum terealisasi.

Baca Juga: Review Waifu: Marin Kitagawa My Dress-Up Darling

Kapan Season 2?

Kelanjutan kisah Shiro dan Sora dalam menaklukan dunia baru memang sudah sangat dinanti oleh para penggemar di seluruh dunia. Sayangnya tampaknya ada beberapa kendala yang menyebabkan season 2 dari No Game No Life tidak kunjung diproduksi. Pertama adalah masalah dari source material-nya. Light Novel No Game No Life sempat terhenti sekitar 3 tahun di volume 10 karena kesehatan authornya yang saat itu sedang memburuk. Beruntungnya volume 11 dari light novel ini akhirnya kembali dirilis pada tahun 2021 lalu dan menjadi volume paling terbaru saat ini.

Kemudian No Game No Life juga pernah mengalami kasus plagiasi yang mana plagiasi sendiri termasuk kasus yang cukup besar di Jepang. Saat itu Yuu Kamiya selaku penulis dan illustrator dari No Game No Life diketahui melakukan tracing pada beberapa art untuk ilustrasi novelnya.

no game no life
komparasi kasus plagiasi No Game No Life

Selain itu ada kemungkinan adaptasi anime No Game No Life memang hanya untuk sekedar promosi light novelnya semata. Pihak produksi sepertinya tidak ingin menjadikan serial No Game No Life sebagai seri berkelanjutan seperti beberapa light novel populer, contoh Sword Art Online dan Overlord. Beberapa anime memang sering digunakan untuk mendongkrak penjualan sumber aslinya seperti manga dan light novel. Hingga saat ini No Game No Life masih belum mendapatkan pengumuman seputar proyek terbaru animenya. Memaksa para penggemar untuk terus bersabar menunggu kelanjutan kisah dua bersaudara jenius ini

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menonton anime No Game No Life? Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

Share yuk !