Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Pernah nonton anime di Netflix? Anime apa saja suka kamu tonton? Ada kabar kurang menyenangkan buat para pecinta anime. Netflix berencana akan berhenti memprioritaskan produksi anime. Iya, kamu tidak salah dengar. Netflix tidak akan berfokus lagi pada produksi anime dan beralih produksi film dan drama asal Korea Selatan.

Berdasarkan portal berita Jepang, Weekly ASCII Kadokawa yang merilis wawancara dengan jurnalis Munechika Nishida dan produser Atsushi Matsumoto membeberkan alasannya. Ada segmen menarik yang menjadi sorota ketika dalam wawancara tersebut membahas posisi konten Jepang di berbagai platform streaming global.

Alasan yang diambil platform dengan logo huruf N besar warna merah menyala ini cukup simpel. Konten anime tidak menguntungkan untuk berinvestasi. Berbanding terbalik dengan film dan drama Korea Selatan yang lebih murah dan peminatnya makin banyak.

Dalam wawancara tersebut, dijelaskan juga data mengenai hasil drama korea (drakor). Disebutkan bahwa drakor memiliki hasil yang lebih baik di Netflix daripada anime.

Baca juga: Daftar Anime Yang Wajib Ditunggu Di 2023

“Squid Game bisa menempat posisi puncak di berbagai negara dalam kurun waktu yang lama. Sementara anime Jepang tidak bisa sampai sejauh itu,” kata Munechika Nishida.

Berdasarkan data tersebut juga membuat Netflix merasa bila menginvetasikan uang untuk memproduksi anime orginal di platform merah milik mereka bakal tidak terlalu menguntungkan. Apalagi konten original korea bisa dibilang lebih murah dan menghasilkan dampak yang jauh lebih besar dan sangat berpengaruh di banyak negara.

Lalu, bagaimana nasib anime di Netflix?

anime in netflix

Netflix kemungkinan hanya akan menjadi distributor yang menayangkan berbagai macam judul anime untuk wilayah di luar Jepang. Anime original Netflix diduga tidak akan diproduksi lagi lantaran jumlah investasi yang dikeluarkan untuk anime Jepang akan lebih kecil.

“Sebagian besar hanya akan didistribusikan untuk penayangan di luar Jepang dan bukan menjadi produksi original Netflix,” kata Nishida soal produksi anime di platform streaming Netflix.

Baca juga: Bleach Thousand-Year Blood War: Ichigo Punya Bankai Baru?

Bagaimana menurut kalian, pecinta anime? Apakah keputusan ini tepat? Mengingat anime di Netflix memang sedikit dan jumlah drama korea jauh lebih banyak dan selalu trending di Top 10.

Kalian lebih senang nonton anime di mana biasanya?

Share yuk !