Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar lampung – Bungo Stray Dogs merupakan salah satu animanga yang ditulis oleh Kafka Asagiri dan digambar oleh Sango Harukawa. Anime ini diproduksi oleh studio BONES pada 7 April 2016.

Berfokus pada seorang anak muda bernama Atsushi Nakajima yang terusir dari panti asuhan. Dalam satu kesempatan dirinya memutuskan untuk bunuh diri dengan menenggelamkan diri di sungai. Pada saat yang bersamaan dirinya melihat seorang pria yang sedikit lebih tua darinya tenggelam mengambang mengikuti arus sungai, dan mengurungkan niat bunuh diirnya dan menolong orang tersebut.

Penghentian bunuh diri dari seorang detektif yang hobi bunuh diri, dia bernama Osamu Dazai. Dalam satu waktu itu juga sepanjang pembicaraan mereka bertiga bersama Kunikida Doppo, Atsushi mengetahui bahwa dirinya juga memiliki kekuatan supernatural.

Baca juga: Review Goblin Slayer, Eksekutor Goblin yang Paling Waras

Mengambil Referensi dari Tokoh Novelis Dunia (9/10)

Review Bungo Stray Dogs
Atsushi Nakajima – Review Bungo Stray Dogs, Seri Seinen yang Terinspirasi dari Tokoh Novelis

Bungo Stray Dogs merupakan animasi serial Jepang seinen yang diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Ada hal yang menarik dalam alur hingga konsep cerita dalam Bungo Stray Dogs. Anime ini menggunakan nama-nama para penuis dan penyair serta karya mereka sebagai referensi dalam penamaan karakter dan kemampuan mereka.

Beberapa karakter sangat relate dengan tokoh dan karya yang dibuat, sebut saja salah satunya seperti Osamu Dazai. Osamu Dazai terinspirasi dari tokoh penulis Jepang dengan nama yang sama. Osamu Dazai dalam anime-nya sendiri memiliki kemampuan yang disebut dengan No Longer human atau Ningen Shikkaku.

No Longer Human merupakan salah satu karya terkenal milik Osamu Dazai didunia nyata. Selain itu juga, semua karakter di Bungo Stray Dogs mengambil rujukan dari penulis dan penyair dunia.

Salah Satu Serial Seinen Psychology Bergaya Seinen (8/10)

Review Bungo Stray Dogs
Beast Beneath the Moonlight – Review Bungo Stray Dogs, Seri Seinen yang Terinspirasi dari Tokoh Novelis

Sebagai anime Seinen pada umumnya, Bungo Stray Dogs ternyata menyajikan gaya sistem power yang cukup mudah dan tidak rumit. Pada dasarnya sendiri yang menjadi nilai dari Bungo Stray Dogs adalah konflik dan alur cerita di dalamnya.

Side Character yang Lebih Menarik (9/10)

Review Bungo Stray Dogs
Osamu Dazai – Review Bungo Stray Dogs, Seri Seinen yang Terinspirasi dari Tokoh Novelis

Kebanyakan anime atau manga memiliki karakter atau main character yang populer, tidak berbeda dengan Bungo Stray Dogs. Atsushi Nakajima cukup populer di anime ini sebagai main character karena kemampuan supernaturalnya yang bernama Beast Beneath the Moonlight, yang memungkinkan Atsushi untuk berubah menjadi harimau putih.

Tapi tahukah gfers, Osamu Dazai merupakan karakter yang paling banyak penggemarnya dan disorot di anime-nya. Berkat kepribadian serta tampilannya, Osamu Dazai mampu memikat para penonton terutama kaum hawa.

Kesimpulan

Itulah sedikit ulasan mengenai anime Bungo Stray Dogs. Anime ini sangat direkomendasikan untuk di tonton oleh para penikmat anime, terlebih buat kalian yang menyukai anime dengan genre psychology, thriller, seinen, serta bumbu action.

Untuk Bungo Stray Dogs, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,6.

Sekian Review Bungo Stray Dogs yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !