Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA –  Persiapan SEA Games 2023 pada negara Indonesia nampaknya bakal rampuung dalam waktu dekat, pasalnya perwakilan dari Indonesia telah mengumumkan beberapa coach untuk divisi Esport secara resmi perhelatan olahraga Asia TenggaraSEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja Mei mendatang.

Indonesia Resmi Umumkan Coach Esport SEA Games 2023, ada Bjorn Zeys

Zeys MLBB Sea Games
Zeys dipilih sebagai Coach MLBB putra Sea Games ( Garudaku.esi )

Terdapat tujuh orang Coach yang telah ditunjuk untuk melatih perwakilan Indonesia pada SEA Games 2023 mendatang. Salah satunya Bjorn Ong atau Zeys dari divisi MLBB Esports putra. Dirinya yang berhasil meraih dua kejuaraan dunia MLBB M1 World Championship 2019 dan IESF 2022 di Bali dipercayakan kembali untuk meraih medali SEA Games 2023.

Baca juga: Coach Bren Esports ini Resmi Melatih Divisi MLBB Filipina SIBOL

Sebelumnya, banyak yang mempertanyakan keberadaan Zeys setelah dirinya menghilang dari EVOS Esport. Melalui halaman IG Garudaku.esi Zeys Ong EVOS dipilih sebagai juru taktik pada timnas MLBB Esport.  Masing – Masing negara memiliki caranya sendiri dalam menentukan Coach MLBB nya, di Filipina sendiri penentuan Coach untuk timnasnya digunakan sistem seperti turnamen dimana coach Filipina diambil dari pemenang kualifikasi SIBOL.

Adapun pemenang kualifikasi SIBOL merupakan tim Bren Esports yang jejak rekamnya juga tidak main – main, Bren Esports pernah menjadi juara umum M2 World Championship. Sementara dari Indonesia sendiri pemilihan Coach dilakukan setelah melalui seleksi 2 bulan serta wawancara serta Fit n Proper Test seperti yang tertulis dalam post Garudaku.esi.

Lantas apakah semua komponen timnas MLBB Indonesia diisi oleh Evos Esport saja? Tentunya tidak. Yang pasti pemilihan timnas MLBB ini kembali bergantung kepada Coachnya itu sendiri. Sementara itu untuk divisi Putri MLBB akan dilatih dibawah naungan Tasy. Siapa Tasy sebenarnya? Tasy AOV atau Tasia Eda Lestari sebelumnya pernah malang melintang di dunia Esport juga, salah satunya Arena of Valor sebagai Jungler. Dan juga Bigetron Era.

Selain Tasy dan Zeys, terdapat lima Coach lainnya yang siap melatih timnas Esport lainnya yang diantaranya adalah sebagai berikut,

  • S1nyo ( Steven Valerian Danilo ) PUBGM 1
  • Capt ( Jendra Wahyudi ) PUBGM 2
  • Natic ( Robby Mahardika Saputra ) PUBGM Solo
  • Bali ( Andrew Joseph ) Crossfire
  • Roseau ( Baskoro Dwi Putra ) Valorant
Share yuk !