Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – BLCK atau Blacklist International dan ECHO, Juara umum M3 dan M4 World Championship dinyatakan gagal lolos kualifikasi dari SIBOL SEA Games. SIBOL Sendiri merupakan tahapan seleksi dimana pemain terbaik akan dipilih untuk mewakili negara Filipina untuk event Olahraga Asia Tenggara SEA Games 2023 di Kamboja Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui Mobile Legends akan dipertandingkan pada cabang Esport SEA Games 2023, sejak jauh hari tentunya negara perwakilan yang akan bertanding telah mempersiapkan atlet terbaiknya, begitu pula dengan negara Filipina ini.

Baca juga: Free Fire Dan AOV Tidak Akan Dipertandingkan Di SEA Games 2023

Dibekuk Onic PH Dan Juara M2 Bren Esports,  Jawara M Series Gagal Lolos SIBOL SEA

Squad Sibol SEA BREN Esport
Bren Esports jadi Juara kualifikasi SIBOL SEA Games 2023 Kamboja

Pasca tim ECHO menyabet piala M4 diikuti Blacklist International atau BLCK, tentunya kedua tim terkuat ini diharapkan dapat bersaing dengan atlit Esport Asia Tenggara Lainnya. Akan tetapi takdir berkata lain, Blacklist International gagal mendapatkan slot kosong di SIBOL setelah kalah dari ONIC PH 2-1. Terlebih BLCK tidak menurunkan dua pemain tiang OHMYV33NUS dan Wise.

Terdapat fakta menarik bahwa roamer OHMYV33NUS dan Wise pernah menjadi bagian dari  Onic PH sebelum ditransfer ke Blacklist International ini. Alasan kedua pemain tidak ikut bertanding di SIBOL dikarenakan keduanya yang sedang berfokus di MPL PH S11 yang kemudian digantikan oleh Renejay dan Rindo.

Begitu pula juara umum M4 series ECHO yang juga gagal lolos kualifikasi SIBOL ini setelah dikalahkan oleh juara M2 Bren Esport dengan skor 2-1. ECHO apabila dibandingkan dengan Bren Esport rupanya masih kalah jauh. Terlihat kemampuan yang diberikan oleh Bren Esport yang diatas rata-rata. Bukan berarti dengan menangnya Bren Esport ini Timnas Filipina hanya akan diisi oleh squad ini saja.

Cara SIBOL Memilih Atlit Timnas

Setelah menangnya Bren Esport ini, panitia kualifikasi SIBOL hanya akan mengambil Coachnya saja, dikarenakan Bren Esport berhasil menjadi juaranya maka coach Bren Esport yang resmi melatih perwakilan Filipina yang akan dipilih olehnya.

Duckey, Coach Bren Esport resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas untuk ajang olahraga Asia Tenggara SEA Games 2023 di Kamboja dan akan menunjuk pemain terbaik dari empat tim teratas. Itu berarti baik Bren Esports, Blacklist International, ONIC PH , dan ECHO dapat berkesempatan untuk berpartisipasi di SEA Games 2023 nanti.

Share yuk !