Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Koei Tecmo dan Gust baru saja merilis trailer kedua dari game JRPG Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key. Mengungkap detail-detail menarik yang akan dihadirkan pada gamenya nanti. Selain trailer, Koei juga memamerkan sedikit gameplay Atelier Ryza 3 yang berjalan mulus di Nintendo Switch. Atelier Ryza 3 juga akan kedatangan beberapa karakter baru yang akan menemani petualangan Ryza nanti.

Penutup Petualangan Ryza?

Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key akan menjadi penutup dari trilogi Atelier Ryza. Kembali ditulis oleh Yashiciro Takahashi, Atelier Ryza 3 akan mengambil setting waktu setahun setelah Ryza 2. Ryza sebagai protagonis bersama dengan teman – temannya menemukan pulau baru yang disebut Kark Isle, yang muncul secara tiba-tiba didekat rumah mereka. Ryza dan teman-temannya memutuskan untuk menyelidiki kejadian misteri yang ada dibalik pulau tersebut.

Secara keseluruhan Atelier Ryza 3 akan memiliki cakupan dunia yang lebih luas. Akan ada empat wilayah yang dapat dijelajahi secara open-world. Dari segi kombat Atelier Ryza menambahkan sistem Key yang dapat diperoleh melalui pertempuran atau mengunjungi suatu tempat. Kunci – kunci ini dapat digunakan untuk membantu dalam pertempuran maupun eksplorasi.

Baca Juga: 5 Game RPG Hidden Gem Terbaik di Nintendo Switch

Kembalinya Karakter – Karakter Atelier Ryza 1 dan 2

Kali ini, Koei Tecmo juga mengkonfirmasi keseluruhan karakter yang bisa dimainkan, termasuk kembalinya tiga karakter dari seri sebelumnya. Patricia Abelheim yang sebelumnya menjadi playable karakter di Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy. Lalu ada Empel Vollmer dan Lila Decyrus dari Atelier pertama yang juga sempat hadir di Atelier 2 namun hanya sebagai supporting character. Dengan jumlah 11 karakter yang bisa dimainkan menjadikan Atelier Ryza 3 sebagai Atelier dengan playable karakter terbanyak.

Atelier Ryza 3
Menghadirkan 11 Karakter Playable | Source: Koei Tecmo

Masih mempertahankan konsep dari seri sebelumnya, Atelier Ryza 3 akan kembali membawa mekanik turn-based dalam sistem pertempurannya. Pemain akan dapat memainkan 5 anggota dalam satu party selama pertempuran. Dimana tiga ditempatkan di depan dan dua di belakang. Tentu saja, pemain dapat mengganti posisi tiap anggota untuk melancarkan strategi terbaik mereka.

Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key akan dirilis untuk PS5, PS4, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam pada tanggal 24 Februari 2023.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key saat sudah dirilis nanti? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !