GAMEFINITY.ID, Jakarta – LinkedIn akan memasukkan game ke platformnya untuk memperluas pengalaman pengguna dan meningkatkan interaksi di situs tersebut.
Ini merupakan langkah baru bagi platform yang lebih dikenal sebagai tempat untuk jaringan profesional dan rekrutmen.
LinkedIn, platform sosial yang dimiliki oleh Microsoft, telah membuat nama untuk dirinya sendiri terutama sebagai platform bagi orang-orang yang mencari jaringan dan pengetahuan untuk tujuan profesional.
Tak hanya untuk pencari kerja, platform ini berguna juga untuk rekrutmen — sebuah bisnis yang kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna.
Sekarang, untuk meningkatkan waktu yang dihabiskan orang di platform tersebut, perusahaan ini memasuki area yang benar-benar baru: gaming.
Baca juga:
Tren Baru: LinkedIn akan Memasukkan Game
TechCrunch telah mempelajari dan mengonfirmasi bahwa LinkedIn sedang mengembangkan pengalaman bermain game yang baru.
Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan gelombang mania puzzle yang membantu game sederhana seperti Wordle menemukan kesuksesan viral dan jutaan pemain. Tiga upaya awal adalah game yang disebut “Queens”, “Inference”, dan “Crossclimb”.
Mengungkap Rencana LinkedIn akan Memasukkan Game
Peneliti aplikasi telah mulai menemukan kode yang menunjukkan pekerjaan yang sedang dilakukan LinkedIn.
Salah satu ide yang tampaknya sedang diuji coba oleh LinkedIn melibatkan skor pemain yang diatur berdasarkan tempat kerja, dengan perusahaan-perusahaan mendapatkan “peringkat” berdasarkan skor tersebut.
Konfirmasi dan Pengembangan Proyek Gaming LinkedIn
BREAKING: #LinkedIn is working on IN-APP GAMES!
There are going to be a few different games and companies will be ranked in the games based on the scores of their employees!
Pretty cool and fun, in my opinion! pic.twitter.com/hLITqc8aqw
— Nima Owji (@nima_owji) March 16, 2024
Juru bicara untuk LinkedIn telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan game, namun belum ada tanggal peluncuran yang ditentukan.
“Kami sedang mencoba menambahkan game berbasis teka-teki dalam pengalaman LinkedIn untuk membuka sedikit kesenangan, memperdalam hubungan, dan semoga memicu peluang untuk percakapan,” kata juru bicara tersebut dalam pesan kepada TechCrunch. “Tetap pantau untuk informasi lebih lanjut!”
Peran Microsoft dan Implikasi Bisnis
Pemilik LinkedIn, Microsoft, adalah raksasa dalam dunia gaming. Bisnis gamingnya — yang mencakup Xbox, Activision Blizzard, dan ZeniMax — menghasilkan pendapatan sebesar $7,1 miliar pada kuartal terakhir, melewati pendapatan Windows untuk pertama kalinya.
Juru bicara LinkedIn menolak untuk mengungkapkan bagaimana dan apakah Microsoft terlibat dalam proyek gaming di LinkedIn.
Baca juga:
Tren Populer dan Prospek Gaming di Platform Non-Gaming
Game secara rutin menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk ponsel dan PC. Game kasual berbasis teka-teki telah menjadi salah satu kategori paling populer di antara pengguna ponsel.
Platform non-gaming telah lama memanfaatkan fakta ini untuk meningkatkan lalu lintas mereka sendiri.
Mungkin merupakan tren yang mendahului internet, jika kamu memikirkan popularitas teka-teki silang dan puzzle lainnya di surat kabar dan majalah.
Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.
GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.
Post Terkait: