Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung PUBG Mobile kembali menghadirkan mode Aftermath sebagai bagian dari update versi 2.3. Kali ini, mode Aftermath tidak hanya sekadar comeback, pihak Tencent dan Krafton juga menampilkan beberapa perubahan yang hadir, terutama fitur dan upgrade barunya.

Perubahan di Mode Aftermath di PUBG Mobile

PUBG Mobile Aftermath overview
Fitur di mode Aftermath di PUBG Mobile

Mode Aftermath pertama kali hadir di PUBG Mobile versi 1.8 sebelum kemudian dihapus. Saat itu, map di mode itu hanya bisa dipergunakan di unranked mode. Dalam versi 2.3, terdapat berbagai perubahan yang diterapkan di mode tersebut. Kali ini, map di mode Aftermath berdasarkan map Livik.

Salah satu hal baru dalam mode tersebut adalah sebuah vest dengan armour slot. Tidak lengkap sampai di situ, pemain dapat melakukan upgrade senjata dari upgrade crate baru. Sistem Health dalam mode tersebut juga diperbaharui kembali. Kali ini, pemain dapat recover Health lebih cepat setelah terkena damage cukup banyak dan mempertahankan Energy-nya. PUBG Mobile juga menghadirkan first aid kit dan energy drink untuk recover Health dan Energy.

Baca juga: PMGC 2022 Umumkan Format dan Jadwalnya

Twist Lain di Mode Aftermath: Bunker dan Recall Tower

Kejutan lain yang hadir di mode Aftermath adalah Bunker dan Guard Post. Terdapat 8 Bunker dan 4 Guard Post tersedia. Keduanya menyediakan berbagai supplies yang bermanfaat untuk bertahan hidup. Namun, untuk mendapat reward tersebut, pemain harus mengalahkan para guard yang melindungi area tersebut.

Mekanik Recall di mode Aftermath juga telah diatur ulang. Pemain dapat menggunakan Recall Tower untuk memanggil rekan timnya. Namun, menggunakan Recall Tower juga berarti memberitahu keberadaan pemain yang menggunakannya pada lawan. Jika merasa menggunakan Recall Tower terlalu berisiko, pemain dapat menggunakan Shop Token untuk recall (memanggil) rekan timnya.

Pemain juga masih dapat berburu item di map Aftermath jika tidak ingin mengambil risiko melawan guard selama memasuki bunker. Terdapat crate yang berisi item cukup banyak, termasuk untuk upgrade, bertebaran di map. Semi Truck juga hadir secara acak di map dan menyediakan cukup banyak item.

Mode Aftermath kini sudah tersedia di PUBG Mobile versi 2.3. Tertarik untuk mencobanya?

Share yuk !