Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Black Rock Shooter Fragment merupakan salah satu game tower defense RTS dengan mekanisme dan visual yang cukup apik. Game ini masih dalam bentukan game Jepang yang akan rilis pada 24 November 2022 dan baru akan hadir secara global pada musim Semi 2023 mendatang. Game ini secara umum dapat dimainkan di Mobile, Android dan iOS.

Sinopsis Black Rock Shooter Fragment, RTS di Mobile dengan UI yang Unik

Bermula pada dunia pasca apokaliptik dan setiap saat setting latar dan waktu yang selalu sama, mungkin terkena time stop. Sebuah plot diawali dengan tampilan era pertengahan abad ke-22, Innocent Cloud merupakan sebuah bentuk kehidupan informasi, tiba-tiba muncul kepermukaan.

Baca juga: Preview SRPG Girls Frontline: Neural Cloud yang Telah Global

Gameplay (8/10)

Review Black Rock Shooter Fragment
Gameplay – Review Black Rock Shooter Fragment, RTS di Mobile dengan UI yang Unik

Black Rock Shooter Fragment merupakan salah satu game Tower Defense yang dipadukan dengan RealTime Strategy. Pemain akan mengontrol sebuah tim yang terdiri atas 6 member atau unit. Pemain juga dapat menggunakan 1 support dari pemain lain, ya biar bisa merasakan gameplay co-op juga.

Seperti gambaran umum pada game Tower Defense lainnya, pemain menggerakkan unit dengan mengklik dan menyeretnya ke posisi terbaru yang diinginkan. Ketika pemain memilihnya, pemain dapat melihat attack range yang ditandai dengan lingkaran kuning pada tiap unit.

Umumnya Black Rock Shooter Fragment menggunakan basic attack pada tiap unitnya. Ada sebuaah kunci kemenangan dimana pemain dapat menggunakan Kill Zone. Hal ini terbentuk ketika jangkauan serangan unit  yang beda tipe range (high range, mid range, dan low range) berada pada posisi tumpang tindih.

Graphic (9/10)

Review Black Rock Shooter Fragment
Graphic – Review Black Rock Shooter Fragment, RTS di Mobile dengan UI yang Unik

Black Rock Shooter Fragment dalam mode battle ini ditampilkan dalam bentuk karakter unit yang chibi. Cukup umum untuk game tower defense baru-baru ini. Selain itu juga didukung dengan visual bertema sci-fi yang keren.

Game ini menampilakn visual karakter yang menarik dan modern. Tidak tinggal juga dengan tampilan user interface yang unik dengan layout yang tidak tumpang tindih. Cukup menarik, mengingat Black Rock Shooter Fragment menampilkan karakter dengan style anime.

Control (9/10)

Seperti yang telah dijelaskan diatas, Black Rock Shooter Fragment dihadirkan dengan kontrol yang mudah. Tidak tinggal dengan fitur kontrol yang khas untuk game tower defense di mobile.

Pemain akan mengerahkan karakter atau unit dengan cara mengklik unit dan menyeretnya keposisi yang diinginkan. Selain itu ada juga fitur auto dan skip.

Addictive (8/10)

Review Black Rock Shooter Fragment
Addictive – Review Black Rock Shooter Fragment, RTS di Mobile dengan UI yang Unik

Black Rock Shooter Fragment menjadi salah satu game tower defense RTS yang memiliki keunikan dan potensi yang cukup unik.

Seperti pada kebanyakan game tower defense lainnya, game ini hadirkan class unit yang cukup berbeda dengan sedikit penjelasan yang cukup asing.

Setidaknya ada 6 class dalam game ini, seperti Breacher, Ravager, Yeager, Destr, Enforcer, dan Specialist. Tentunya setiap class memiliki ciri khas tersendiri serta benefit masing-masing.

Music (8/10)

Walaupun baru akan rilis di awal tahun 2023 secara globally, Black Rock Shooter Fragment menampilkan sebuah latar musik yang cukup menarik. Cukup umum untuk gamegame sekelas Black Rock Shooter Fragment yang disajikan dengan musik bergaya EDM dengan sentuhan Sci-Fi.

Kelebihan

Memiliki visual, alur cerita, dan karakter maupun konsep permainan yang cukup berbeda dari tower defense lainnya, terlebih dengan sentuhan RTS didalamya.

Hal ini menjadi daya tarik untuk Black Rock Shooter Fragment dibandiing game tower defense lainnya. Penulis sendiri berharap agar Black Rock Shooter Fragment tidak menjadi game yang terfokuskan dalam mode gacha-nya.

Kekurangan

Sedikit kekurangan untuk Black Rock Shooter Fragment yang dapat penulis sampaikan. Black Rock Shooter Fragment memiliki daya adiktif yang cukup baik, namun juga cukup pasaran untuk gameplay tower defense-nya.

Dalam urusan ini, Black Rock Shooter Fragment kekurangannya ter-cover dengan visual, latar musik, story, serta mekanisme RealTime Strategy yang dibawanya.

Untuk Black Rock Shooter Fragment, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,4.

Sekian Review Black Rock Shooter Fragment yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !