Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Siapa di sini yang pernah bermain game The Last of Us? Bagi yang belum tahu, game ini dijadikan serial dan sedang tayang di layanan streaming HBO loh. Bagi penggemar The Last of Us tentu ini jadi kabar baik dan membuat para penggemarnya penasaran apakah ceritanya sama dengan alur game atau tidak.

Serial The Last of Us sendiri sudah memasuki episode yang kedua. Drama ini dibintangi oleh Pedro Pascal yang berperan sebagai Joel dan Bella Ramsey sebagai Elle.

Menariknya, ada artis senior kondang Christine Hakim yang ikut bermain di serial dari adaptasi game ini. Lalu di serial drama ini juga Jakarta dan Indonesia disebut para aktor di salah satu adegan.

Baca juga: Director The Last Of Us Masih Ingin Melanjutkan Cerita Ellie

Oh iya, perlu diketahui juga kalau serial ini diadaptasi dari game yang dirilis pada tahun 2013 dengan judul yang sama. Game itu rilis eksklusif melalui Playstation 3 dan kembali rilis di Playstasion 4 serta Playstation 5. Game tersebut sukses besar dan membuat pengembang Naughty Dogs membawa game ini ke PC yang siap meluncur pada Maret 2023 mendatang.

Respons yang diterima juga sangat baik dari para kritikus game dalam maupun luar negeri. Metacritic sendiri memberikan nilai 95 untuk game The Last of Us. Sementara IGN memberikan nilai 10/10 pada game buatan Sony Interactive Entertainment.

Oleh karena itu, HBO tertarik membawa kisah Joel dan Ellie ini ke layar kaca. Proses syuting pun berjalan cukup panjang. Episode perdana serial The Last of Us akhirnya tayang pada 15 Januari 2023 di layanan streaming HBO.

Puncaki Daftar Game Terlaris di Amazon

The Last of Us

Setelah serialnya tayang, banyak orang yang mencari tahu mengenai game The Last of Us. Berdasarkan laman Gamerant, game The Last of Us memuncaki daftar sebagai game Playstation terlaris dalam situs jual-beli Amazon.

Lalu game The Last of Us Part 2 yang merupakan lanjutan dari edisi pertama, kembali memuncaki daftar game Playstation terlaris dalam situs Amazon. Untuk versi remaster dari The Last of Us menjadi inspirasi serialnya, saat ini, menempati posisi ketiga dan kelima.

Baca juga: The Last of Us Capai Penonton Terbanyak Kedua di HBO

Peningkatan drastis dari penjualan game ini bukanlah pertama kalinya, ketika game tersebut diangkat ke layar kaca. Sebelumnya, sudah ada game Cyberpunk 2077 yang melampaui 20 juta kopi, setelah serial adapatasi yang berjudul Edgerunners tayang melalui layanan streaming Netflix.

Share yuk !