Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Valve kali ini lagi bagi-bagi Steam Deck secara cuma-cuma lho, sebelumnya Steam Deck sempat mengalami masalah pada terbatasnya pasokan suku cadang yang mengakibatkan terbatasnya produksi Namun masalah tersebut akhirnya terselesaikan ditambah lagi Valve juga telah meniadakan pra-pemesanan pada perangkatnya.

Penasaran bagaimana cara mendapatkannya? Sudah pada tidak sabar dengan ketentuan untuk berpartisipasinya kan? Simak langkah-langkahnya di bawah untuk mendapatkan handheld gaming andalan Valve ini karena giveaway ini dibaginya setiap menit lho.

Valve Adakan Giveaway Steam Deck Di Ajang Penghargaan Games Award

Untuk meramaikan event penghargaan Games Award 2022 melalui postingannya, Valve mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun terbaik baginya. Ia menambahkan bahwa sekitar 200 unit akan dibagikannya setiap menit bagi penonton Games Award 2022 yang beruntung. Spesifikasi yang dibagikannya juga tidak main-main, Valve akan membagikan Handheld berkapasitas 512 GB. Pastinya bakal banyak memuat game kesayangan.

Baca juga: Nintendo Tak Beri Ijin, Event Smash World Tour Resmi Dibatalkan

Syarat Dan Ketentuan Untuk Mengikuti Giveaway Valve Steam Deck, Wajib Disimak Baik – Baik

Giveaway ini akan diadakan pada tanggal 8 Desember mendatang pada pukul 5 sore pada waktu setempat melalui livestreaming yang diadakan oleh Steam. Pada laman syarat dan ketentuan, livestream tersebut akan berlangsung selama dua setengah jam.

Berikut syarat untuk mengikuti giveaway Steam Deck 2022 adalah sebagai berikut,

  • Kalian harus berdomisili di Amerika Serikat, Uni Eropa, Britania Raya, dan Kanada. Diluar negara yang disebutkan diatas kalian tidak bisa ikut ya, termasuk di Indonesia
  • Sudah terdaftar di Steam dan pernah melakukan transaksi antara tanggal 14 November 2021 s.d 14 November 2022. Pastikan akun kalian tidak pernah melakukan pelanggaran apapun
  • Karena giveaway ini sifatnya fairplay, maka tidak ada orang dalam ya. Pastikan kalian bukan staff maupun anggota keluarga yang bekerja di Steam atau panitia yang bersangkutan
  • Isi di form yang telah disediakan di sini secara jujur. Kalian yang kedapatan melakukan kecurangan akan didiskualifikasi oleh panitia
  • Kalian harus menonton livestream tersebut hingga selesai

Adapun sistem pembagian hadiah, selama livestream berlangsung Valve akan membagikannya kepada pemirsa yang beruntung setiap menitnya. Nantinya seluruh partisipan yang mengikuti akan diundi secara acak tergantung jumlah dari seluruh peserta yang menontonnya. Pemenang akan diumumkan melalui Broadcast dengan menggunakan nama persona Steam mereka di chat Broadcasting.

Masing-masing pemenang juga akan diperlihatkan di laman hadiah The Game Awards 2022 Giveaway dan akan diemail oleh panitia untuk melakukan proses pengiriman hadiah ke alamat tujuan. Panitia juga memberikan batas waktu hingga tanggal 16 Desember apabila tidak hadiah akan hangus.

Hadiah diatas tidak dapat diuangkan dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pajak negara yang bersangkutan

Kalian Bisa Berpartisipasi Melalui Pos Juga Lho

Valve juga memberikan kesempatan pada pengguna Steam lainnya secara manual melalui pos , untuk mengikutinya kalian wajib mengisi data berupa nama , alamat lengkap termasuk negara asal dan kode pos, alamat email, nomor HP, akun Steam, serta nama dan tanggal giveaway kalian pada kertas berukuran 4 x 6 dengan mencantumkan judul “The Game Awards 2022 Giveaway” ke alamat tujuan Valve Corporation , PO Box 1688, Bellevue, WA 98009 – 1688.

Perlu diingat kalian harus mengisinya di pos secara manual dan di stempel, bukan email ataupun faksmili. Batas waktu pengiriman adalah pada tanggal 8 Desember dimana event tersebut berlangsung dan pos yang terkirim harus sudah sampai di Valve sebelum 19 Desember. Hadiah pemenang yang terpilih akan diundi secara terpisah paling lambat pada tanggal 23 Desember 2022.

Keputusan yang dibuat oleh Valve selaku panitia sudah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Steam Deck Resmi Masuk Asia Desember Ini

Kabar mengenai Giveaway diatas tentunya sangat menyenangkan dan juga menyedihkan terutama bagi pengguna yang berdomisili di Asia termasuk Indonesia. Namun ada kabar baik dikarenakan pada bulan Desember ini Steam Deck akan masuk ke negara Asia. Masuknya handheld ini tentunya akan bertahap. Pada fase pertama ini Steam Deck terlebih dulu hadir di Taiwan, Jepang, Hongkong, dan Korea Selatan.

Diperkirakan Steam Deck akan bersaing dengan console game besutan Nintendo yang telah hadir lebih dahulu, Nintendo Switch. Seluruh calon pembeli di Asia yang telah melakukan prapemesanan wajib mengisi data mereka sebelum 17 Desember untuk diproses lebih lanjut. Adapun untuk region Asia tenggara diperkirakan hadir di fase kedua atau ketiga.

Dikarenakan Giveaway kali ini hanya tersedia di Amerika dan Eropa saja, kalian jangan bersedih dahulu, ada kemungkinan Steam kembali mengadakan event serupa dan terbuka untuk seluruh dunia termasuk Asia berhubung bulan ini Steam Deck telah hadir di benua tersebut.

Share yuk !