Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Rythm merupakan salah satu genre game bertema musik yang mengandalkan ritme dan lagu sebagai konsep utamanya. Secara umum, berfokus kepada lantunan dan ritme yang melambangkan kode musik tertentu.

Kini Rythm Game dapat dimainkan di Mobile. Sebelumnya game dengan genre ini hanya dapat ditemukan pada konsol dan Windows. Salah satu Rythm Game di konsol adalah Guitar Heroes.

Baca Juga : Rekomendasi Hack and Slash Mobile untuk Spesifikasi Rendah

Daftar Rythm Game yang Dapat Menemani Malam Panjang Kamu

Sekarang, pemain dapat memainkan Rythm Game yang kini tersedia di Mobile dengan jumlah yang cukup banyak. Berikut daftar rythm game yang dapat menemani malam panjang kamu dan dapat dimainkan di Mobile.

Project: Muse

Rythm Game
Project Muse – Daftar Rythm Game yang Dapat Menemani Malam Panjang Kamu

Project: Muse menjadi salah satu Rythm Game yang dapat dimainkan di Mobile secara Online maupun Offline. Menjadi salah satu Rythm Game yang kaya akan visual dan warna melimpah.

Project: Muse rilis pada 30 September 2016 yang ditawarkan oleh perusahaan Rinzz Co. Ltd. Game ini dapat dimainkan di perangkat Mobile tanpa memandang spesifikasi perangkat.

Project: Muse memiliki mekanisme game yang serupa dengan Rythm Game lainnya. Game berbasis Tap-Tap ini memiliki segudang kelebihan dan fitur menarik, walau beberapa fiturnya mengharuskan pengguna untuk bayar.

Selain itu, Project: Muse juga menghadirkan banyak karakter yang mempunya latar dan jenis musik yang berbeda. Kebanyakan genre musik di Project: Muse di dominasi dengan Beat dan EDM.

Arcaea

Rythm Game
Arcaea – Daftar Rythm Game yang Dapat Menemani Malam Panjang Kamu

Arcaea menjadi salah satu dari sekian banyak Rythm Game yang penulis rekomendasikan. Bukan karena tanpa sebab penulis merekomendasikan Rythm Game ini. Arcae merupakan Rythm Game yang memiliki kompleks yang umumnya jarang ada pada game sejenisnya.

Arcaea rilis pada Maret 2017 yang dikembangkan dan diterbitkan juga oleh studio Lowiro Limited. Arcaea dapat dimainkan di beberapa perangkat seperti Nintendo Switch, IOS, dan Android. Untuk versi Mobile atau Androidnya, Arcae rilis pada 8 Maret 2017.

Arcaea memiliki gameplay yang hampir sama dengan Cytus Series, yang dimana Cytus Series juga merupakan Rythm Game. Punya mekanime game Tap seperti di BangDream, menjadikan Arcaea sebagai Rythm Game altenatif untuk pemain kentang.

Sebagai Rythm Game, Arcaea memiliki visual yang luar biasa menggugah mata para pemainnya. Selain itu, Arcaea sebagai Rythm Game memiliki Story mode didalamnya yang masih punya sangkut paut untuk gameplay-nya sendiri.

Cytus Series

Rythm Game
Cytus Series – Daftar Rythm Game yang Dapat Menemani Malam Panjang Kamu

Cytus Series adalah Rythm Game yang dapat dimainkan di Mobile. Cytus sendiri memiliki 2 series untuk game-nya, Cytus dan Cytus II. Cytus Series memiliki mekanisme yang sedikit berbeda dari game di atas. Untuk kedua seriesnya, tidak ada perbedaan yang mencolok. Hanya dibedakan dari penyajian visual yang lebih baik saja untuk series keduanya.

Cytus Series hadir pada Januari 2012, dan dikembangkan oleh studio Rayark International Limited. Game ini dapat dimainkan di platform IOS dan Android. Untuk versi Android-nya sendiri dirilis pada 5 April 2012.

Cytus Series memiliki gameplay permainan yang sedikit berbeda dari game diatas. Mengusung gaya permainan seperti yang ada pada game OSU. Menggunakan metode Taping Dot untuk memainkannya.

Selain itu, Cytus Series disajikan dengan Story mode yang memiliki tipe Chapter untuk story-nya. Cytus Series memiliki peningkatan visual dan alur cerita tambahan untuk series keduanya.

Beat Fire

Rythm Game
Beat Fire – Daftar Rythm Game yang Dapat Menemani Malam Panjang Kamu

Beat Fire merupakan Rythm Game dengan gameplay yang umum ada pada game Rythm Mobile lainnya. Penulis sangat merekomendasikan game ini karena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Rythm Game klasik lainnya.

Beat Fire hadir dengan tampilan yang terkesan futuristik dan penuh warna. Beat Fire juga memiliki mekanisme gameplay seperti Piano Tiles, hanya saja diberi sedikit sentuhan yang akhirnya mempengaruhi judul game ini.

Beat Fire rilis pada November 2019 yang ditawarkan oleh studio Adaric Music yang merupakan developer game Rythm EDM. Game ini dapat dimainkan di Mobile dan IOS.

Beat Fire mempunyai gameplay seperti Piano Tiles dengan visual yang lebih futuristik dan musik yang menyesuaikan latar. Umumnya, Beat Fire didominasi dengan musik-musik EDM.

Hadir dengan gameplay yang serupa dengan Piano Tiles dan kontrol swipe kanan-kiri untuk Tap not balok pada layar game. Untuk gameplay lain, secara keseluruhan hampir menyerupai Piano Tiles dengan sentuhan dan konsep yang cukup berbeda.

Itulah beberapa rekomendasi game Rythm yang dapat dimainkan di perangkat Mobile berspesifikasi rendah dan menemani hari panjang kamu. Mengingat sudah cukup banyak Rythm Game yang dapat dimainkan di Mobile, tetapi tidak menutup kemungkinan dapat berjalan atau tidak game tersebut.

Update informasi menarik lainnya seputar rekomendasi dan saran game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !