Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sebagian hero Mobile legends adalah pahlawan yang pernah ada dan dikenal juga sebagai pahlawan. Di antara banyaknya hero Mobile Legends diambil sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan di setiap negara itu. Selain itu, Moonton memang mengambil sosok pahlawan itu menjadi hero sebagai bagian dari strategi marketing untuk setiap negara. Lalu siapa saja hero yang terinspirasi dari pahlawan?

Sebenarnya agak sulit untuk kita mengetahui apakah hero ini berasal dari negara atau pahlawan siapa. Tetapi biasanya ada ciri khusus pada hero tersebut bahwa memang terinspirasi pada seorang pahlawan. Mobile Legends memperlihatkan itu secara visual dari senjatanya atau bahkan skill yang dimiliki.

Hero Mobile Legends Yi Sun-Shin

Yi Sun Shin Mobile Legends

Yi Sun-Shin atau yang lebih banyak dikenal YSS di Mobile Legends adalah hero Assasins yang dapat juga memiliki fungsi sebagai Marksman. Hero Mobile Legends ini adalah hero ini diambil dari kisah pahlawan sejati tanah Korea yang mempertahankan kemerdekaan Korea. Pada kenyataannya panah pada Yi Sun Shin adalah senjata kedua yang digunakan oleh YSS. Karena YSS biasanya selalu membawa pedang sebagai senjata utamanya dalam dunia nyata.

Baca juga: Mobile Legends, Hero yang Berasal dari Karya Sastra

Yi Sun Shin juga dikenal sebagai pembaharu dalam dunia militer terutama dalam sejarah Asia Timur. Kapal kura-kura yang menjadi base turret di Mobile Legends adalah salah satu kapal perang ciptaan YSS yang membuat Jepang kalah dalam perang tujuh tahun.

Zilong, The Three Kingdoms Mobile Legends

Zilong Mobile Legends

Zilong hero Mobile Legends yang memiliki role fighter sekaligus Assasins memiliki cerita yang cukup terkenal. Cerita tentang Zilong selalu diceritakan terus menerus secara  heroik dan tercatat dalam sejarah besar yaitu The Three Kingdoms. Zilong adalah salah satu hero yang dalam game berlatar sejarah China selalu ada sosoknya di dalam game tersebut.

Zilong memiliki nama asli Zhao Zilong atau dikenal sebagai Zhao Yun. Nah, Zilong memang tidak punya skill yang keren, ultimate-nya saja di Mobile Legends hanya memberikan movement speed. Tetapi Zilong selalu ditakuti memasuki late game.

Baca juga: Mobile Legends, Fakta yang Jarang Diketahui Player

Lapu-Lapu

Lapu-lapu Mobile Legends

Pahlawan yang diadopsi oleh Mobile Legends adalah Lapu-lapu, seorang pahlawan dari salah satu suku di Filipina. Lapu-lapu memiliki nama asli Cali Pulaco, yang merupakan seorang Datu atau kepala suku. Cerita tentang lapu-lapu adalah cerita heroik dalam melawan penjajahan Spanyol di Filipina. Dirinya bahkan disebut dalam sebuah catatan Pigafetta, seorang asisten setia Ferdinand Magellan dalam mengarungi samudra termasuk mencari pulau Rempah Indonesia.

Penyebaran Katolik yang dilakukan oleh Magellan, ditolak oleh Lapu-lapu yang menyebabkan pecahnya peperangan. Magellan yang sombong karena peralatan militer itu zirah besi Eropa, melawan Lapu-lapu dan prajurit sukunya hanya dengan 50 orang. Akhirnya Magellan mati karena terkena racun yang sudah dipasang di tombak prajut Lapu-lapu.

Baca juga: Buff Rahasia Pada Hero Mobile Legends yang Harus Diketahui

Minsitthar

Minsitthar Mobile Legends

Minsitthar adalah hero Mobile Legends yang memiliki Role Fighter, tetapi lebih sering digunakan menjadi tanker. Kisah Minsitthar adalah kisah nyata dari seorang Raja Kyansittha di negeri Burma. Sejarah dengan Kyansittha selalu dikaitkan dengan sejarah seorang Raja yang setia terhadap negerinya. Ceritanya menjadi sedikit masuk dalam kategori sastra, karena kisahnya ditulis oleh sastrawan kerajaan. Minsitthar sendiri menjadi Raja di Kerajaan Pagan selama 28 tahun lamanya.

Nah, jadi bagaimana ternyata hero di Mobile Legends bukan cuma tokoh fiksi ya. Ada beberapa tokoh yang terinspirasi dari pahlawan yang tercatat sebagai pahlawan di sebuah negara. Jadi bukan saja mitologi yang dijadikan inspirasi oleh Moonton untuk hero-hero di Mobile Lgends.

Share yuk !