Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Baru-baru ini tepatnya pada 21 Juni kemarin, Pokemon Unite memberikan update terbaru. Seperti biasa, update ini memberikan buff dan nerf kepada beberapa pokemon seperti Absol, Crustle, dan Snorlax. Hal tersebut tentunya juga mengubah tier meta Pokemon untuk saat ini. Kali ini, kita akan membahas 4 Pokemon yang cocok untuk dipakai Solo Rank. Kita akan memilih pokemon ini berdasarkan basic attack, skill, dan tingkat kesulitan dari Pokemon tersebut.

Baca juga: Lokasi Semua Legendary Pokemon di Pokemon Black & White

Daftar Pokemon Terbaik Untuk Solo Rank

Talonflame

Pokemon
Talonflame
Role Speedster
Attack Type Melee
Tingkat Kesulitan Mudah
Pokemon
Talonflame Build

Untuk role yang menempati mid-lane atau Jungle, Talonflame merupakan Pokemon yang paling mudah dan cocok untuk dipakai solo rank. Meskipun kini Unite Move-nya telah di nerf, hal tersebut tidak membuat Talonflame menjadi lemah.

Pasalnya, Unite Move dari Talonflame yaitu Flame Sweep bisa menggusur Pokemon lawan dan juga memberikan damage. Hal ini akan berguna saat terjadi war maupun saat sedang melawan Zapdos. Karena kita bisa menggusur mundur gerombolan Pokemon musuh dan memberikan team kita lebih banyak waktu untuk membunuh Zapdos.

Untuk move kedua dari Talonflame, pilih move Fly daripada Brave Bird. Move Fly berguna saat kita terdesak, karena move ini bisa membuat kita kabur dengan mudah. Selain itu, kita juga bisa menggunakan move ini untuk mengejar Pokemon musuh yang kabur.

Untuk Held itemnya sendiri, bawalah Musle Band, Scope Lens, dan Razor Claw. Pakailah Eject Button untuk Battle itemnya agar Talonflame menjadi lebih fleksibel dalam berpindah tempat secara cepat.

Pokemon Baru Delphox

Pokemon
Delphox
Role Attacker
Attack Type Ranged
Tingkat Kesulitan Mudah
Pokemon
Delphox Build

Delphox adalah Pokemon yang baru muncul pada bulan ini. Memiliki role Attacker, pokemon ini paling cocok menempati role atas bersama dengan defender. Pokemon ini memiliki beberapa kelebihan seperti cooldown skill-nya yang terbilang singkat dan skillnya yang berupa area damage.

Namun, karena Delphox adalah attacker, maka nyawa yang dimiliki pokemon ini juga terbilang tipis. Karena itulah, penting untuk selalu nempel bersama defender atau All Rounder saat menggunakan pokemon ini. Pokemon ini juga tipe late game yang terbilang sangat lemah diawal.

Untuk move set-nya, pilih Mystical Fire untuk skill pertamanya. Mystical Fire memberikan damage area yang bisa kita arahkan. Cooldown dari skill ini juga sangat singkat, yaitu 4,5 detik saja. Untuk skill keduanya, gunakan Fire Spin. Fire Spin memberikan damage area sekaligus bisa menyeret pokemon yang berada di area tersebut dan memberikan stun dalam waktu singkat.

Untuk Held itemnya, gunakan Choice Specs, Wise Glasses, dan juga Focus Band dan Eject Button untuk Battle itemnya.

Aegislash

Pokemon
Aegislash
Role All Rounder
Attack Type Melee
Tingkat Kesulitan Sulit
Pokemon
Aegislash Build

Aegislash merupakan pokemon tipe All Rounder yang bisa menempati semua lane. Pokemon ini bagus untuk mid-lane, top-lane, maupun bottom-line, membuatnya sangat fleksibel dan bisa memilih lane sesuai dengan kebutuhan tim. Selain itu, pokemon ini juga mempunyai skill dengan damage yang besar. Namun, Aegislash merupakan pokemon yang terbilang cukup susah untuk digunakan karena skill-nya yang sulit untuk dipakai.

Untuk skill pertamanya, pilihlah Sacred Sword yang akan memberikan damage area dengan bentuk segitiga. Skill ini juga bisa digunakan untuk menerobos tembok layaknya item Eject Button. Untuk skill keduanya, gunakan Wide Guard. Wide Guard memberikan shield untuk Aegislash yang bisa menahan damage dari skill lawan. Skill ini juga bisa menangkis ultimate skill dari Talonflame yang membuat Aegislash tidak mudah untuk digusur dari area tersebut.

Untuk Held Itemnya, gunakan Musle Band, Weakness Policy, dan Buddy Barier dan Full Heal untuk Battle itemnya.

Blastoise

Pokemon
Blastoise
Role Defender
Attack Type Ranged
Tingkat Kesulitan Sedang
Pokemon
Blastoise Build

Untuk role defender, Blastoise merupakan Pokemon yang paling cocok digunakan untuk solo rank. Blastoise merupakan defender dengan darah yang sangat tebal dan skill DPSnya yaitu water sprout dan rapid spin.

Unite Move dari Blastoise juga sangat berguna untuk war atau memperebutkan Zapdos. Hydro Typhoon memberikan damage sekaligus memukul mundur pokemon musuh dengan serangan area melingkar. Selain itu, Blastoise juga mendapatkan shield saat menggunakan move ini, membuat Unite Move-nya tidak bisa digagalkan.

Kelemahan dari pokemon ini adalah cooldown skillnya yang lumayan lama dan delay skillnya yang membuat kita harus menggunakan kalkulasi dalam menggunakannya.

Untuk moveset dari Blastoise, pilih water sprout untuk skill pertamanya. Water sprout memberikan damage area serta menurunkan movement speed pokemon musuh. Water sprout bisa dikombinasikan dengan Rapid Spin, yang bisa kalian pilih untuk skill keduanya. Rapid Spin membuat Blastoise berputar dan memberikan area damage pada pokemon disekitarnya. Skill ini meningkatkan movement speed bisa digunakan untuk mengejar pokemon musuh maupun kabur.

Untuk Battle itemnya, gunakan Eject Button dan Sp. Atk Specs, Energi Amplifier, dan Buddy Barrier untuk Held itemnya.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !