Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung РMobile Legends: Bang-Bang menjadi salah satu game yang membutuhkan strategi dan kemampuan dalam bermain demi memenangkan pertempuran, salah satunya strategi farming.

Mobile Legends: Bang-Bang memiliki mekanisme yang kompleks, baik itu mekanisme hero maupun atribut buff seperti jungle yang ada dalam arena. Konsisten menjadi salah satu metode farming yang paling efisien. Hal ini menjadi sangat tidak berguna jika tidak disertai dengan cara yang sesuai. Berikut Tips Konsisten farming di Mobile Legends: Bang-Bang.

Baca Juga : Guide Paquito, Si Botak Yang Bikin Panik

Tips Konsisten Farming di Mobile Legends: Bang-Bang

Konsisten tidak hanya ada dalam mekanik menggunakan hero, tetapi konsisten kepada leveling hero menjadi salah satu hal paling penting guna membawa tim menuju kemenangan.

Pilih Jungle Terdekat

Tips Konsisten Farming
Pilih Jungle Terdekat – Tips Konsisten Farming di Mobile Legends: Bang-Bang

Pada awal permainan, dapat dipastikan bahwa jungler akan mengambil buff terlebih dahulu. Setelah mengambil buff, secepat mungkin untuk mendapatkan Exp dan Gold dari mengeksekusi creep terdekat. Player yang menggunakan jungler tipe Magical Damage sangat membutuhkan Blue Buff. Setelah mengambil Blue Buff, lakukan rotasi sembari mengeksekusi Creep kecil kearah Sidelaner terdekat guna membantu hero Sidelaner agar dapat mendominasi Sidelane.

First Buff Berdasarkan Kebutuhan Hero

Ada dua Creep tipe Buff di Mobile Legends: Bang-Bang yaitu, Fenrir dan Fiend. Kedua Buff ini memberikan peningkatan statistik permainan yang sangat berbeda, maka bijaklah dalam menentukan Buff pertama yang akan diambil.

  • Thunder Fenrir
Tips Konsisten Farming
Thunder Fenrir – Tips Konsisten Farming di Mobile Legends: Bang-Bang

Thunder Fenrir memberikan buff berupa pengurangan Cooldown skill sebesar 10%, penggunaan Mana sebesar 60%, dan Energi sebesar 25% yang bertahan selama 75 detik. Thunder Fenrir sangat cocok untuk tipe hero yang mengandalkan Mana dan Energi seperti, Fanny, Hayabusa, Karina, Gusion, Aamon dan banyak lainnya.

  • Molten Fiend
Tips Konsisten Farming
Molten Fiend – Tips Konsisten Farming di Mobile Legends: Bang-Bang

Molten Fiend memberikan Buff berupa beberapa Adaptive Penetration dan Damage tambahan tergantung role hero dan dapat menyebabkan efek slow selama 1 detik.

Jika hero tipe Assassin ataupun hero Physical jarak dekat, hero akan mendapatkan Buff Adaptive Penetration sebesar 5% dan memberikan 50 (+3000% Attack Speed) True Damage tambahan dan menyebabkan efek slow sebesar 60%.

Jika hero jarak jauh atau Marksman, Mage dan Support, hero tersebut akan mendapatkan 10% Adaptive Penetration dan memberikan 50(+30% Total Physical Attack)(+5000% Attack Speed) True Damage dan memberikan efek slow kepada target sebesar 20%.

Buff ini sangat cocok untuk tipe hero yang tidak mengandalkan Mana dan Energi dalam menggunakan Skill dan bertarung seperti, Alucard, Dyroth, Beatrix, Lapu-Lapu, Paquito dan banyak lainnya.

Rotasi Setelah Clear Lane

Tips Konsisten Farming
Rotasi setelah Clear Lane – Tips Konsisten Farming di Mobile Legends: Bang-Bang

Bukan hanya Tank dan Support saja yang harus rotasi, semua role diwajibkan untuk rotasi tanpa terkecuali. Rotasi berguna untuk membantu tim demi mempertahankan lane miliknya. Salah satu pemilik posisi terpenting untuk rotasi adalah Midlaner.

Sesuai dengan sebutannya, Midlaner ditempatkan di lane paling tengah. Pada umumnya, yang mengisi lane ini adalah hero Mage, Tanker bahkan Support. Midlaner sangat cocok untuk Rotasi, karena Midlaner berada pada posisi paling dekat dengan lane lainnya.

Mage dituntut untuk dapat bergerak secara efisien dan fleksibel guna membantu tim yang sedang bertarung maupun terdesak ketika mempertahankan lane miliknya. Sebelum melakukan rotasi antar lane, perhatikan dahulu kondisi pertarungan dan gerak minion. Clear minion dahulu dan lakukan rotasi setelahnya. Hal ini berguna agar Midlaner tidak kehilangan Exp dan Gold miliknya.

Banyak player yang menyepelakan aturan dan efisiensi dalam leveling. Efisiensi leveling sangat berguna terlebih dalam mempersingkat waktu leveling dan meringankan beban yang di tanggung oleh anggota tim.

Temukan tips dan triks bermain MObile Legends : Bang-Bang setiap minggunya hanya di Gamefinity. Jangan lupa Top up untuk games kesayangan kalian bisa langsung di Gamefinity.id

Share yuk !