Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Batu – Sabtu (7/5), baru saja dilaksanakan sebuah kualifikasi untuk memperebutkan slot SEA Wildcard AoV International Championship 2022 (AIC 2022). Slot tersebut diperebutkan oleh runner-up dari AoV Star League Spring 2022, yaitu Archangel dari Indonesia. Selain itu, terdapat 3 tim undangan khusus dari region MSP, yaitu A Dope Team (ADT) dari Malaysia, Tamago dari Singapura, dan Imperial Esports dari Filipina.

Pada pertandingan Semi Final Upper Bracket yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2022, Imperial Esports berhadapan dengan A Dope Team yang berakhir dengan kemenangan A Dope Team dengan skor 2-o. Sementara itu, wakil Indonesia, Archangel, menghadapi Tamago dari Singapura. Pertandingan tersebut juga berakhir 2-0 dengan kemenangan untuk Archangel.

Kedua tim yang kalah, Imperial Esports dan Tamago, berhadapan untuk dapat melaju ke babak selanjutnya pada perandingan Semi Final Lower Bracket yang dilaksanakan di hari yang sama. Imperial Esports berhasil mengungguli Tamago dengan skor 2-0 yang menjadikan Tamago tim pertama yang tereliminasi pada kualifikasi kali ini.

Baca Juga: Genshin Impact Versi Switch Masih dalam Pengembangan

AIC 2022 Sea Wildcard A Dope Teeam | Youtube Garena AoV Indonesia
Susunan Roster dari A Dope Team (Malaysia) | Youtube Garena AoV Indonesia

Pada hari kedua, A Dope Team berhadapan dengan Archangel pada babak Upper Bracket Final. Archangel berhasil mengungguli A Dope Team di babak ini dengan skor 2-0 dan berhasil melaju ke babak Grand Final.

Sementara A Dope Team sendiri harus bertanding kembali melawan Imperial Esports untuk memperebutkan tempat di Grand Final kualifikasi kali ini. Pada pertandingan Lower Bracket Final, A Dope Team mampu mengalahkan Imperial Esports dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, A Dope Team berhak maju ke Grand Final untuk melawan Archangel kembali. Pada Grand Final kualifikasi ini, pemenang akan mendapatkan 1 slot untuk bertanding pada AoV International Championship 2022.

Baca Juga: Satu Tahun Perilisan Outriders Masih Belom Raup Keuntungan

Setelah dapat mengalahkan A Dope Team pada babak sebelumnya, Archangel sendiri mengalami kekalahan di babak Grand Final yang diadakan dengan format Best of 5. A Dope Team, mampu menumbangkan Archangel dengan skor telak 3-0. Dengan hasil tersebut, maka A Dope Team mendapatkan 1 slot pada gelaran AIC 2022.

Tim yang akan Bertanding pada AIC 2022

Hasil tersebut telah menambah daftar tim dari Asia Tenggara yang akan bertanding pada AIC 2022, A Dope Team dari Malaysia akan maju bersama Dewa United Esports sebagai perwakilan Asia Tenggara. Hingga saat ini, terdapat 14 tim yang sudah dipastikan mendapatkan jatah slot untuk AIC 2022 yang akan dimulai pada 16 Juni nanti. Hanya tinggal 2 slot yang masih belum diisi, slot tersebut diperuntukkan untuk tim pemenang dari AoV Pro League Brazil Season 1 dan pemenang dari AoV Arabian Cup.

Berikut adalah daftar sementara dari tim yang lolos untuk dapat bertanding pada AIC 2022:

Vietnam: Saigon Phantom, V Gaming, Team Flash (via Arena of Glory Spring 2022)

Thailand: Bacon Time, Talon eSports, Valencia CF Esports (via RoV Pro League Summer 2022)

Chinese Taipei: Bikertopia Esports, One Team Esports, MAD Team (via Garena Challenger Series Spring 2022)

Indonesia: Dewa United Esports (via AoV Star League Spring 2022)

Asia Selatan: Starry Hope (Myanmar) (via AIC 2022 South Asia Qualifiers)

Eropa: Nova Esports (via AIC 2022 Europe Qualifiers)

Turki: Kaos Next Rüya (via AIC 2022 Turkey Qualifiers)

SEA Wildcard: A Dope Team (via AIC 2022 SEA Wildcard Qualifiers)

Brasil: TBD

MENA: TBD

Untuk informasi AIC update dan mendukung #Indopride hanya di Gamefinity. Untuk top up games kesayangan kalian yang mudah dan terpercaya hanya di gamefinity.id

 

Share yuk !