Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BandungGenshin Impact telah menjadi salah satu game tersukses akhir-akhir ini. Game MMORPG open world buatan Hoyoverse itu tersedia sebagai game free to play di PC, mobile, PlayStation, dan Xbox.

Sejak perilisannya, Genshin Impact telah mendapat berbagai pujian dari pemain dan kritikus. Bahkan, mereka juga membandingkannya dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Genshin Impact for Switch
Genshin Impact versi Switch masih dalam pengembangan!

Genshin Impact versi Switch Masih Belum Rilis!

Sejauh ini pengguna Nintendo Switch belum dapat menikmati game berlatarkan dunia fantasi Tevyat itu. Sebelumnya, pihak MiHoYo (sekarang Hoyoverse sebagai pengembang versi global) merilis teaser pada 2020 bahwa Genshin Impact juga akan dirilis di Nintendo Switch bersama dengan PC, mobile, PlayStation, dan Xbox.

Namun, sejauh ini belum ada kabar lebih lanjut kapan pengguna Switch dapat menikmati game tersebut. Terlebih, Genshin Impact telah dirilis di layanan cloud Nvidia GeForce Now sebagai limited beta pada awal tahun ini. Karena hal ini, berbagai rumor bertebaran di media sosial. Terdapat kekhawatiran bahwa Hoyoverse mengurungkan niatnya untuk merilis Genshin Impact di Switch. Alasannya berupa masalah teknis dalam pengembangan. Terlebih, dilaporkan juga bahwa Hoyoverse kesulitan mengembangkannya karena hardware Switch.

Hoyoverse Bantah Rumor Genshin Impact Versi Switch Batal

Pengguna Switch tidak perlu khawatir! Pasalnya, pihak Hoyoverse mengeluarkan penyataan bahwa Genshin Impact versi Switch masih dalam proses pengembangan. Otomatis, mereka membantah rumor mereka tidak jadi merilisnya di Switch.

Baca juga: Update Genshin Impact Versi 2.7 Mengalami Penundaan

Hoyoverse mengeluarkan pernyataannya pada GoNintendo, “[Genshin Impact] versi Switch masih dalam proses pengembangan, dan kami akan mengeluarkan informasi lebih lanjut,”

Sayangnya, belum ada kepastian kapan versi Switch akan rilis. Semoga pihak Hoyoverse dapat menepati janjinya untuk merilis Genshin Impact untuk pengguna Switch nanti. Mungkin pemain harus beradaptasi dengan kontrol di Switch untuk bermain secara leluasa nanti.

Sementara itu, game buatan Hoyoverse itu masih konsisten mengeluarkan update konten terbarunya untuk memuaskan pemain. Meski begitu, Hoyoverse mengumumkan update versi 2.7 harus tertunda.

Untuk update terbaru Genshin Impact, pantau terus di Gamefinity!

Share yuk !